PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Wisata Indonesia yang Terancam Rusak Karena Sampah

Jual Kantong Sampah Harga Murah - Lim Corporation

Ketika dahaga menyiksa, hal yang kita inginkan ialah berhenti sejenak dari aktivitas. Selain itu, liburan ke tempat wisata juga mampu menjadi alternatif yang lain. Salah satu pilihannya ialah menikmati keindahan alam yang ada di setiap sudut di daerah Indonesia.

Ya, Indonesia adalah negara yang terkenal dengan keindahan alamnya. Bentangan pantai hingga gunung siap memberikan anda sebagai hal terbaik. Akan tetapi, akhir-akhir ini banyak wisata yang terancam rusak. Salah satu penyebabnya ialah sebab sampah yang ditinggalkan pengunjungnya.

Masalah sampah dalam dunia pariwisata telah lama menjadi hal yang sukar diselesaikan. Sampah sendiri telah menjadi masalah yang rumit pada kehidupan sehari-hari sebab dapat menjadi penyebab kerusakan ekosistem. Karena sampah juga, hingga ada seekor paus sperma di perairan Pulau Kapota, Taman Nasional Wakatobi, telah ditemukan tewas.

Lembaga WWF Indonesia telah merinci jumlah sampah yang ditemukan dalam perut paus malang itu. Hingga sebanyak 5,9 kg sampah plastik bersarang di dalam perutnya. Tak mungkin bila banyak aktivis merasa prihatin terhadap nasib tempat-tempat wisata alam lain yang juga menjadi terkendala masalah sampah.

Baca Juga:
Indonesia sendiri adalah satu dari lima negara di Asia yang telah menghasilkan 60% limbah plastik di lautan. Hal ini didasarkan terhadap laporan tahun 2015 yang dikeluarkan pada Ocean Conservancy and the McKinsey Center for Business and Environment. Banyak hewan laut yang mati sebab keberadaan sampah ini, tak terkecuali juga dengan tempat wisata alam yang rusak.

Nasib parah dialami tempat-tempat wisata alam di Indonesia ini. Menyajikan keindahan alam yang luar biasa, namun tak heran bila tempat-tempat ini menarik banyak wisatawan. Sayangnya, kunjungan wisatawan itu tidak diiringi dengan kesadaran membuang sampah pada tempatnya. Justru karena sampah yang menumpuk, tempat-tempat ini terancam rusak sampai ditutup.

Tempat wisata alam mana saja yang telah terancam rusak sebab sampah ini? Berikut inilah tepat-tempatnya!

1. Pantai Kuta

Bali tetap menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia. Keindahan alamnya dapat menyedot berbagai wisatawa lokal samapi wisatawan asing di seluruh dunia. Ada banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali setiap harinya.

Salah satu destinasi wajib yang didatangi para wisatawan ketika berkunjung ke Bali ialah Pantai Kuta. Tidak heran bila pantai cantik tersebut telah mengalami pembeludakan pengunjung. Dampak yang paling parah ialah masalah sampah.

Saat malam tahun baru, pantai ini memang telah menjadi sasaran destinasi wisata para turis. Sayangnya, setelah acara perayaan meriah tersebut, telah dipenuhi dengan 9 ton sampah. Rupanya, bukan cuma saat malam tahun baru saja, namun masalah sampah di Bali ini masih menjadi persoalan sampai sekarang.

Pada bulan November sampai Januari, ada fenomena miris yang terjadi di tempat wisata kebanggaan Bali ini. Rupanya Pantai Kuta dan juga Pantai Kedongan dilanda musim sampah. Tercatat, telah banyaknya sampah berserakan di pantai sepanjang 12 kilometer.


2. Taman Laut Nasional Bunaken

Indonesia menyiapkan banyak keindahan alam yang mengundang decak kagum. Ketika berkunjung ke Sulawesi Utara, Taman Laut Nasional Bunaken telah menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Akan tetapi, tempat wisata yang menjadi sorotan dunia ini juga terancam rusak sebab ulah manusia. Masalah sampah telah menjadi persoalan yang mengancam keberlangsungan Taman Laut Nasional Bunaken.

Pada peringatan Hari Bumi beberapa waktu yang lalu, pembersihan sampah dilakukan pada para wisatawan serta penyelam di Bunaken. Total ada 300 karung serta 1.121 kilogram sampah plastik yang telah berhasil diangkat dari dalam dan permukaan laut. Kebayang kan betapa sampah telah merusak pemandangan alam menakjubkan yang disajikan di Bunaken?

3. Pulau Sempu

Selain keindahan alamnya, kota Malang juga cukup terkenal dengan wisata lautnya. Salah satu tempat wisata yang memang menjadi primadona ialah Pulau Sempu. Pulau indah ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Eksistensi Pulau Sempu semakin mencuat ketika beberapa pengunjung mengunggah keindahannya di media sosial.

Sayangnya, salah satu cagar alam yang digunakan guna pendidikan dan penelitian ini rupanya banyak dikunjungi oleh wisatawan ilegal. Akibatnya, banyak tumbuhan serta hewan langka terancam keberadaannya. Selain itu, masalah sampah yang menggunung di sana telah banyak menjadi kecaman.


4. Ranu Kumbolo

Keindahan Ranu Kumbolo telah berhasil menyedot perhatian usai menjadi salah satu lokasi syuting film "5cm". Bukan hanya pendaki, banyak juga wisatawan yang sengaja datang hanya guna mengunjungi objek wisata yang berada di Pegunungan Tengger di kaki Gunung Semereu, Lumajang, Jawa Timur ini. Sayangnya, pengunjung yang membludak itu rupanya tidak diimbangi dengan kesadaran membuang sampah.

Akhirnya, pemandangan cantik danau harus tertutup sebab dengan banyaknya sampah yang berserakan. Banyak juga tumpukan sampah milik pendaki yang tidak dibawa dan malah ditinggalkan begitu saja di pinggir danau.

Hal yang paling membuat miris ialah adanya banyak tisu bekas sampai kotoran manusia yang berserakan di sekitar danau. Menurut keterangan pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, ternyata banyaknya sampah diduga sebab para pendaki yang datang tidak sepenuhnya pencinta alam. “Kebanyakan pengunjung mahameru bukan hanya pecinta alam hanya ikut-ikutan, serta sebab dampak film, rata-rata tidak betanggung jawab untuk alam. Dari pihak Taman Nasional juga tidak bosan-bosannya mengingatkan sampah harus dibawa turun,” terang Pranginoto dilansir Kompasiana.

5. Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sudah menjadi salah satu wisata yang terkenal di kalangan pendaki. Beberapa alasan menjadikan Gunung Gede Pangrango telah menjadi tujuan wisata wajib bila bertandang ke Jawa Barat.

Gunung Gede Pangrango memang terkenal dengan alun-alun Surya Kencana. Di tempat tersebut, pendaki dapat menikmati pemandangan indah bunga edelweiss. Tak heran bila pesona tersebut mengundang banyak wisatawan. Tetapi, lagi-lagi masalah sampah dapat merusak keberadaan salah satu keindahan alam ini.

Banyak pendaki yang belum menyadari pentingnya membawa kembali sampah mereka ketika menuruni gunung. Akibatnya, sampah menumpuk serta mengancam ekosistem di kawasan Gunung Gede Pangrango. Apalagi saat dilakukan pembersihan beberapa waktu yang lalu, ada hampir 1 ton sampah telah berhasil dibersihkan dari kawasan Gunung Gede Pangrango.

Namun, kekhawatiran akan sampah tersebut berangsur sudah dapat diatasi. Hal itu sebab dibuatnya bank sampah di jalur pendakian Cibodas. Oleh sebab itu, pendaki Gunung Gede Pangrango diharapkan guna membawa kembali sampah mereka dan membuangnya di bank sampah.

Distributor Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Wisata Indonesia yang Terancam Rusak Karena Sampah"

Posting Komentar

LANGGANAN