PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengejutkan! Inilah Dampak Buruk Sampah Pada Ekosistem Laut

Jual Kantong Sampah Harga Pabrik - Lim Corporation

Sampah plastik sampai saat ini masih menjadi persoalan yang serius untuk Indonesia serta negara lain di dunia. Di Nusantara, sampah plastik tidak hanya dijumpai di wilayah darat saja, rupanya juga telah menyebar luas ke wilayah laut yang luasnya mencapai dua pertiga dari total luas Indonesia.

Apabila terus dibiarkan, maka sampah plastik yang susah terurai akan mencemari, bahkan merusak terumbu karang. oleh sebab itu, dari seluruh pihak dihimbau guna terus terlibat pada penanganan sampah plastik yang ada di lautan.

Baca Juga:
Ancaman Sampah Plastik

Paus Sperma ditemukan telah menjadi bangkai. Di perutnya ada berbagai jenis sampah. Bangkai paus itu ditemukan sekitar perairan Pulau Kapota, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, 19 November 2018. 

Di dalam perutnya, ada sampah gelas plastik 750 gr (115 buah), plastik keras 140 gr (19 buah), botol plastik 150 gr (4 buah), kantong plastik 260 gr (25 buah), serpihan kayu 740 gr (6 potong), sandal jepit 270 gr (2 buah), karung nilon 200 gr (1 potong), dan tali rafia 3.260 gr (lebih dari 1.000 potong).  Total berat basah sampah 5,9 kg. 

Sampah plastik yang hanyut terbawa pada air hujan atau melewati aliran air yang bermuara di lautan sudah menjadi ancaman yang sangat serius pada biota laut, bahkan kini menjadi ancaman nyata bagi manusia. 

Sifat plastik yang sukar terurai di lingkungan, lalu diikuti dengan pecahnya sampah plastik lantaran paparan terik matahari dan kondisi fisik lingkungan, menjadi serpihan-serpihan plastik yang sangat kecil yang dikenal sebagai mikroplastik.

Mikroplastik ini sudah teridentifikasi mencemari hampir di berbagai wilayah laut Indonesia . Bahkan hasil riset terbaru dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia melaporkan bahwa garam meja sampai ikan teri yang diambil dari perairan Indonesia juga telah tercemar mikroplastik. 

Jika ada ikan teri yang berukuran sangat kecil sudah terkontaminasi, maka bisa diperkirakan ikan-ikan lain yang berukuran besar juga akan ikut terkontaminasi melewati rantai makanan. Ujung dari rantai makanan tersebut ialah manusia.


Penyumbang Sampah Terbesar 

Menurut data yang didapat dari INAPLAS (Asosiasi Industri Plastik Indonesia) serta BPS (Badan Pusat Statistik), sampah plastik di Indonesia telah mencapai 64 juta ton/tahun. 

Di mana sebanyak 3,2 juta ton adalah sampah plastik yang dibuang ke laut. Bukan hanya itu, kantong plastik yang terbuang ke lingkungan (daratan) sekitar 10 miliar lembar per tahun atau 85.000 ton kantong plastik.

Koalisi Rakyat guna Keadilan Perikanan (Kiara) mencatat, setiap tahun sedikitnya sebanyak 1,29 juta ton sampah dibuang ke sungai serta bermuara di lautan. Dari jumlah tersebut, hingga 13.000 plastik mengapung di setiap kilometer persegi pada setiap tahunnya. 

Fakta tersebut telah menasbihkan Indonesia menjadi negara nomor dua di dunia dengan produksi sampah plastik yang terbanyak di dunia.

Menurut penelitian yang diterbitkan Sekretariat Konvensi tentang Keanekaragaman Hayati pada 2016, sampah di lautan sudah membahayakan lebih dari 800 spesies. 

Dari 800 spesies itu, 40% adalah mamalia laut dan 44% adalah spesies burung laut. Konferensi Laut PBB di New York tahun 2017 mengatakan bahwa limbah plastik di lautan bisa membunuh 1 juta burung laut, 100 ribu mamalia laut, kura-kura laut, hingga ikan-ikan yang tak terhitung jumlahnya, tiap tahun. 


Solusi Mengurangi Sampah Plastik

Langkah pertama, pakai paper bag sebagai pengganti kantong. Bawalah paper bag atau tote bag sendiri yang dapat dipakai berulang kali. Waktu ada seseorang yang ingin memberikan kantong plastik, bilang saja tidak perlu. 

Kemudian simpan barang bawaan tersebut ke dalam tote bag. Selain lebih mudah, juga bisa dipakai sebagai membawa barang dalam jumlah yang lebih banyak.
Kedua, buat botol. Lebih baik pakai tumbler atau botol minum sendiri. 

Bila ingin membeli minum, pindahkan ke botol minum sendiri. Lebih mudah, efisien, serta dapat dibawa ke mana-mana. Lantaran bisa ditaruh di tas tanpa khawatir akan tumpah.

Ketiga, buanglah sampah pada tempatnya. Terdengar simple, akan tetapi nyatanya tidak seluruh orang dapat melaksanakannya. Misalnya, apabila tidak menemukan tempat sampah di sekitar kita, maka simpanlah sampah tersebut di tas terlebih dahulu. 

Simpan hingga benar-benar menemukan tempat sampah. Lihat juga tempat sampah yang ada. Lantaran beberapa tempat sampah ada yang membedakan sampah plastik dan yang bisa diolah.

Jual Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan! Inilah Dampak Buruk Sampah Pada Ekosistem Laut"

Posting Komentar

LANGGANAN