PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Upaya Mengurangi Jumlah Sampah Melalui Penerapan Teknologi

Produsen Kantong Sampah Plastik - Lim Corporation

Saat ini Indonesia telah mengalami kondisi darurat sampah. Pengurangan maupun pemanfaatan sampah telah menjadi fokus dari pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Segala regulasi, baik aturan-aturan perizinan maupun non-perizinan telah disiapkan oleh pemerintah, termasuk regulasi terkait pembangunan insinerator (thermal tecnology), di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) yang terdapat di tujuh kota besar di Indonesia.

Baca Juga:
Asisten Deputi Bidang Pertambangan maupun Energi Kemenko Kemaritiman, Yohanes Yudi Prabangkara, menjelaskan, bahwa ada beberapa alternatif solusi teknologi pengolah sampah yakni thermal technology ataupun teknologi pengubah sampah menjadi uap panas, pemanfaatan sampah menjadi pupuk kompos ataupun composting, penggerak turbin buat pembangkit listrik ataupun waste plant serta bahan bakar cair ataupun bio gasification.


Beberapa cara pengolahan sampah ini telah sukses diterapkan disekitar beberapa negara. “Di Eropa ada 208, Asia 577, Amerika Utara 79, Afrika serta Oceania 3, Afrika Selatan 1. Ini belum dengan Jepang, Di Denmark ada sekitar 32 PLTSa, padahal penduduknya cuma hanya 5 jutaan,” ujar Yudi pada keterangan tertulis, Rabu (16/8/2017).

Maka dari itu, Kemenko Maritim meminta untuk Pemerintah Daerah (Pemda) yang mempunyai masalah sampah sebab volume sampah yang besar bisa memanfaatkan beberapa teknologi ini. Yudi mencontohkan Pemerintah Kota Surabaya sudah memanfaatkan teknologi pengolahan sampah berupa composting maupun gasification. 

Setiap daerah diharapkan telah mempersiapkan teknologi buat jadi solusi masalah sampah. Masalah utama yakni tiap daerah wajib menandatangani kontrak bila tiap daerah ada sampah sebanyak 1.000 ton selama 20 tahun proyek berjalan.

"Jangan sampai tahun kelima itu tidak ada sampah, sebab tidak bisa. Lalu memastikan adanya lahan sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah. Setelah itu membuat studi kelayakan. Ini adalah PR-nya pemerintah daerah,” kata dia.


Teknologi termal mampu mengurangi volume sampah. Terlebih laginya, teknologi ini juga mampu menghasilkan listrik, ataupun sering juga disebut sebagai waste to energy. "Mungkin lebih tepat disebut dengan waste but energy, sebab masalah sampah diselesaikan serta ada bonus juga energi listrik yang dihasilkan bisa dimanfaatkan," ucap dia.

Menurut UU Otonomi Daerah, dinyatakan bahwa project owner dari program ini merupakan pemda setempat dengan dibantu pada peran akademisi dari Universitas di daerah.

Buat diketahui, Indonesia dapat menghasilkan 64 juta ton sampah per tahun, dibandingkan dengan hasil dari minyak bumi yang hanya 43 juta ton per tahun. Oleh karena itu, proyek pengurangan maupun pemanfaatan sampah secara signifikan, mengacu kepada Perpres No. 58 Th 2017, masuk pada sebuah proyek dari 245 Proyek Strategis Nasional.

Proyek pembangunan Incenarator Plant di TPST di tujuh kota besar sendiri masuk pada 37 proyek prioritas. Maka dari itu, pemerintah pusat bakal terus mendukung, maka dengan capaian target yang wajib direalisasikan seluruh pihak untuk mewujudkan Indonesia Bersih di masa depan.

Jual Kantong Sampah di Sidoarjo
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upaya Mengurangi Jumlah Sampah Melalui Penerapan Teknologi"

Posting Komentar