PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Sampah Organik Untuk Kehidupan Sehari-hari

Menjual Kantong Sampah Harga Pabrik - Lim Corporation

Sampah organik baik basah maupun kering dapat diolah kembali. Berikut manfaat sampah organik yang sering dihasilkan dan dapat dikurangi pembuangannya :

Diolah Menjadi Kompos dan Pupuk Sederhana

Baca Juga :

Sebenarnya sudah lama diketahui bahwa sampah organik seperti sisa sayuran dan dedaunan bisa dijadikan kompos. Namun belum banyak orang yang mengolahnya menjadi kompos dan dimanfaatkan untuk pertanian. Untuk mengolah sampah organik menjadi kompos sebenarnya tak terlalu rumit. Namun butuh ketelatenan sebab memang membuat kompos harus melalui tahapan yang benar. Mulai dari pemilahan bahan sampah, mengecilkan ukuran sampah, penyusunan tumbukan, pembalikan, penyiraman hingga penyimpanan.

 Apabila kurang telaten membuat kompos, mungkin dapat mengolah sampah organik menjadi pupuk sederhana. Hanya perlu menyediakan semacam lubang pembuangan dampah organik di tanah. Menunggunya beberapa saat hingga membusuk dan hampir seperti tanah. Unsur hara yang dihasilkan dari pembuatan lubang yang diisi oleh sampah organik ini dapat berfungsi menyuburkan tanaman.

Tambahan Pakan Ternak

Sampah organik yang berupa dedaunan umumnya dapat digunakan sebagai pakan ternak seperti kambing, sapi, kerbau dan binatang herbivora lainnya. Namun saat ini, sampah organik tak hanya dijadikan sebagai bahan pakan untuk binatang herbivora saja. Penelitian yang dilaksanakan oleh beberapa mahasiswa UNDIP berhasil membuat pelet untuk pakan ikan dan ayam.


Dijadikan Kerajinan Tangan

Sampah organik kering sebenarnya dapat diolah menjadi produk yang mempunyai nilai jual dan bervariasi. Banyak beberapa orang memanfaatkankannya menjadi bahan kerajinan. Seperti enceng gondong yang sudah kering dan biasanya hanya dibakar, ada masyarakat yang mengolahnya kembali dan membuat tas dari bahan ini. Batok kelapa yang biasanya hanya menjadi bahan bakar, dapat dijadikan alat masak seperti centong, cangkir dan sejenisnya. Bahkan ada sekelompok ibu ibu yang mebuat ornamen dari kulit jagung dan penjualannya sampai diekspor di beberapa negara.

Menjadi Biogas dan Listrik

Limbah sampah organik yang beragam pastinya akan memerlukan cara pengolahan yang beragam pula. Produk lain yang dapat dihasilkan dari sampah organik adalah biogas dan lisrik. Sampah organik yang berasal dari limbah tahu, tempe dan kotoran hewan merupakan bahan utamanya. Hanya dengan menyediakan tempat yang tertutup sebagai tempat penampungan gas, pembuatan biogas ini dapat dilakukan.

Limbah yang sudah disebutkan tadi ditambah dengan air dan diaduk untuk mempercepat proses pembuatannya. Namun apabila tidak kuat dengan bau yang sangat menyengat, tidak perlu diaduk juga tidak masalah. Selain ditambahkan air, kemudian ditambahkan decomposer untuk mempercepat proses pembuatan biogas ini. Apabila pembuatan tanpa decomposer, maka akan membutuhkan waktu lebih lama sampai 2 minggu.


Sampah organik memang belum banyak dimanfaatkan karena memang menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu, masih banyak orang yang belum tau tentang peluang memanfaatkan sampah organik. Padahal, apabila dilah dengan sungguh sungguh, sampah organik dapat menjadi bahan yang bermanfaat bahkan dapat mengurani global warming karena mengurangi pembakaran.

 Ketelatenan sangat diperlukan, karena mengolah sampah organik, terlebih sampah organik basah memang memerlukan ketahanan tubuh yang kuat. Bau yang menyengat membuat banyak orang enggan mengolah sampah organik. Bahkan banyak masyarakat yang hanya mengumpulkan sampah organik kerng dan kemudian dibakar. Untuk kedepannya mungkin sampah organik dapat lebih diperhtikan lagi agar tidak menimbulkan pencemaran dan memiliki daya guna.
Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Sampah Organik Untuk Kehidupan Sehari-hari"

Posting Komentar