PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Macam Warna Kantong Sampah dan Fungsinya

Menjual Kantong Sampah Termurah - Lim Corporation

Tahun 2006 Departemen Kesehatan telah mengeluarkan pengertian dari limbah rumah sakit, dalam pengertian tersebut dijelaskan bahwa limbah rumah sakit adalah semua limbah yang dihasilkan oleh rumah sakit dalam bentuk padat, cair, pasta (gel) maupun gas yang dapat mengandung mikroorganisme pathogen bersifat infeksius, bahan kimia beracun, dan sebagian bersifat radiaktif. Berbaga macam limbah rumah sakit ini dapat memberikan pengaruh tidak baik terhadap kesehatan manusia ataupun lingkungan sekitar. Dibutuhkan kebijakan dari pihak rumah sakit untuk mengelola sampah rumah sakit tersebut dengan baik.

Baca Juga:
Rumah sakit seharusnya memiliki fasilitas pengelolaan lombah padat dan limbah cair. Kedua fasilitas ini merupakan prasyarat yang harus dipenuhi agar lingkungan sekitar rumah sakit tetap terjaga kesehatannya.Pengelolaan limbah padat harus memperhatikan beberapa hal tentang penggunaan bahan kimia berbahaya, beracun, dan peralatan dalam proses pengumpulan, pengangkutan, dan pemusnahan. Dalam pengelolaan limbah pada ini harus sesuai dengan SOP dan sertifikasi dari pihak berwenang. Untuk limbah cair seharusnya dikumpulkan jadi satu dalam sebuah wadah tertutup. Bisa menggunakan kontainer sebagai alternatif pilihan. Rumah sakit seharusnya memiliki instalasi pengelolaan air limbah sendiri.

Dari beberapa jenis limbah rumah sakit tersebut pada dasarnya limbah rumah sakit dapat dibedakan menjadi limbah padat dan limbah cair. Secara umum limbah padat dibedakan lagi menjadi limbah medis dan limbah non medis. Dalam pengelolaan limbah padat ini pihak rumah sakit membutuhkan kantong sampah plastik sebagai wadah penampungan beberapa jenis limbah plastik. Warna kantong sampah yang harus disiapkan oleh rumah sakit telah di atur dalam Keputusan Menteri Kesehatan.

1.Kantong Sampah Hitam
Kantong sampah hitam digunakan untuk menampung jenis limbah non medis. Limbah non medis merupakan limbah yang berasal dari aktivitas non medis, misalnya: limbah dapur, perkantoran, taman, dan halaman. Limbah non medis ini diharapkan mampu untuk didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat.

2.Kantong Sampah Medis
Sesuai dengan namanya kantong sampah medis adalah kantong sampah yang dibuat untuk limbah medis. Yang dimaksud dengan limbah medis disini adalah limbah yan dihasilkan dari aktivitas medis, misalnya: obat, limbah laboratorium dan lain sebagainya. Berbeda dengan kantong sampah non medis, kantong sampah medis terdiri dari berbagai macam warna. Dengan sangat detail Keputusan Menteri Kesehatan tahun 2004 menyebutkan warna kantong sampah medis yang digunakan.


Adapun dalam Keputusan Menteri tersebut disebutkan sebagai berikut:

a. Kantong sampah medis berwarna kuning untuk limbah infeksius dan limbah patologi. Limbah infeksius merupakan limbah yang berkaitan dengan pasien yang perlu untuk melakukan isolasi penyakit menular. Limbah infeksius dapat menjadi sebab tertularnya penyakit dari perawat, pengunjung, atau pasien lainnya. Sedangkan limbah patologi merupakan limbah jaringan tubuh yang terbuang dari proses bedah atau autopsi.

b. Kantong sampah medis berwarna coklat untuk limbah farmasi. Yang dimaksud limbah farmasi adalah obat-obatan yang telah mengalami kadaluarsa.

c. Kantong sampah medis berwarna ungu untuk limbah sitotoksis. Limbah sitotoksis berasal dari aktivitas kemoterapi yang dilakukan kepada pasien

d. Kantong sampah medis berwarna merah untuk limbah radioaktif. Limbah radioaktif adalah limbah yang berasal dari penggunaan medis ataupun riset di laboratorium dan berhubungan dengan zat-zat radioaktif.
Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Macam Warna Kantong Sampah dan Fungsinya"

Posting Komentar