PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia Cara Mengelola Sampah dengan Bijak dan Benar

Jual Kantong Plastik Harga Pabrik - Lim Corporation

Sadarkah anda rata-rata menghasilkan sampah sebanyak 800 gram dalam setiap harinya, berarti dalam setahun anda menyumbang sampah seberat 292 Kg. Itu hanya sampah yang dihasilkan oleh satu orang saja, bayangkan berapa banyaknya sampah yang dihasilkan manusia setiap tahunnya? Nah sebab itulah pentingnya melakukan pengelolaan sampah di rumah.

Tujuan pengelolaan sampah yaitu membuat sampah mempunyai nilai ekonomi atau merubahnya menjadi bahan yang tidak membahayakan lingkungan. Dengan pengelolaan sampah rumah tangga yang benar, anda bisa membantu guna menekan dampak negatif sampah pada lingkungan.

Bagaimana cara mengelola sampah yang benar? Inilah cara melakukannya di bawah ini.

Baca Juga:

1. Pisahkan Sampah Sesuai Dengan Jenisnya

Langkah pertama sistem pengelolaan sampah di rumah merupakan memisahkan sampah berdasarkan jenisnya. Secara garis besar anda dapat memisahkan sampah menjadi dua jenis, yaitu sampah organik dan anorganik.

Siapkanlah dua tempat sampah yang berbeda untuk setiap jenis-jenis sampah di rumah. Kalian pasti sudah tahu, sampah organik merupakan sampah yang berasal dari alam. Misalnya sisa makanan atau daun. Dengan kata lain semua sampah yang dapat terurai dengan mudah merupakan sampah organik. Sementara sampah plastik, karet, kaca serta kaleng masuk ke dalam kategori sampah anorganik.

Dengan memisahkan sampah organik serta anorganik, akan memudahkan anda dalam pengelolaan sampah di rumah anda pada langkah berikutnya.

2. Pengelolaan Sampah Organik

Cara pengelolaan sampah organik yang cukup mudah adalah dengan membuatnya menjadi pupuk kompos yang dapat anda gunakan untuk berkebun. tetapi bila anda tidak suka berkebun atau tidak suka dengan aroma yang ditimbulkan selama pembuatan pupuk kompos, anda dapat mendonasikan sampah organik ke sahabat yang memiliki hobi berkebun atau penjual tanaman. Sebab mereka pasti dengan senang hati menerimanya guna dibuat menjadi pupuk kompos.

3. Pengelolaan Sampah Anorganik

Sebagian sampah anorganik dapat didaur ulang, misalnya kertas, kardus, botol kaca, botol plastik, kaleng dan yang lainnya. Bila anda tidak yakin apakah sebuah kemasan makanan dapat didaur ulang atau tidak, anda dapat memeriksa logo daur ulang terhaap kemasan makanan tersebut. Bila terdapat logo daur ulang, maka kemasan makanan tersebut dapat didaur ulang. Bawa sampah-sampah anorganik tersebut ke pusat daur ulang sampah terdekat atau anda juga dapat memberikannya kepada pemulung.


4. Pengelolaan Sampah Berbahaya

Pisahkanlah sampah-sampah berbahaya untuk dibawa ke pusat daur ulang. Petugas pusat daur ulang pasti tau cara untuk mendaur ulang sampah berbahaya supaya tidak merusak lingkungan.

Untuk barang-barang elektronik yang telah rusak atau menjadi sampah, anda dapat mengembalikannya ke perusahaan yang memproduksinya. Beberapa perusahaan elektronik menerima barang elektronik bekas guna mereka daur ulang kembali menjadi produk elektronik baru.

5. Reduce, Reuse and Recycle!

Budayakan gaya hidup Reduce, Reuse dan Recycle atau biasa dikenal dengan 3R, dari diri sendiri. Biasakan untuk mengurangi pemakaian plastik atau bahan-bahan lain yang sukar terurai.

Kemudian jangan lupa memanfaatkan barang bekas supaya dapat digunakan kembali. Seperti memanfaatkan botol plastik bekas guna dijadikan pot tanaman. Itu hanya salah satu contoh saja. Masih banyak lagi barang bekas yang dapat digunakan kembali dengan ide kreatifmu!

Langkah terakhir, jangan lupa untuk selalu mendaur ulang sampah-sampah yang bisa didaur ulang kembali. Dengan membawa sampah tersebut ke pusat daur ulang, seperti yang sudah dibahas mengenai pengelolaan sampah anogarnik di atas.

Nah sebagai generasi millennial, apakah kalian telah melakukan lima langkah pengelolaan sampah di rumah kalian demi planet kita tercinta? Jangan lupa hal yang paling mendasar yang perlu dilakukan, yakni selalu membuang sampah pada tempatnya!

Jual Kantong Sampah Harga Murah
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Cara Mengelola Sampah dengan Bijak dan Benar"

Posting Komentar