PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Mengelola Sampah Rumah Tangga dengan Mudah dan Sederhana

Jual Kantong Sampah High Quality - Lim Corporation

Masih banyak masyarakat di sekitar kita yang membakar sampah plastik bersamaan dengan jenis sampah lainnya. Namun sebenarnya ini tak aman bagi kesehatan dan lingkungan di sekitar sebab menghasilkan asap putih beracun. Karena itulah Anda sebaiknya mengetahui cara mengelola sampah rumah tangga.

Faktanya, memang masih banyak yang bingung bagaimana tips mengelola sampah di rumah supaya tak menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan maupun lingkungan.

Baca Juga:

Tujuan pengelolaan sampah yang benar yaitu agar sampah mempunyai nilai ekonomi atau mengubahnya menjadi bahan yang tak membahayakan lingkungan.

Dengan pengelolaan sampah rumah tangga yang benar, anda dapat membantu untuk menekan dampak negatif sampah terhadap lingkungan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa langkah mengelola sampah yang dapat membawa manfaat.

Secara garis besar sampah dapat dibagi menjadi dua jenis, yakni sampah organik dan anorganik. Siapkan dua tempat sampah yang berbeda di rumah yang dikhususkan untuk setiap jenis-jenis sampah.

Sampah organik merupakan sampah yang berasal dari alam, seperti sisa makanan atau daun. Dengan kata lain, semua sampah yang dapat terurai dengan mudah yaitu sampah organik.

Sementara sampah plastik, karet, kaca serta kaleng masuk ke dalam kategori sampah anorganik. Sampah anorganik sebaiknya dibuang di tempat yang mempunyai alat pelebur plastik atau alat daur ulang.

Buat Sampah Organik  Jadi Pupuk

Cara mengelola sampah rumah tangga organik yang paling mudah yakni dengan membuatnya menjadi pupuk kompos yang dapat dipakai untuk berkebun.

Namun jika anda tak suka berkebun atau tidak suka dengan aroma yang ditimbulkan selama pembuatan pupuk kompos, anda dapat menyumbangkan sampah organik kepada sahabat yang mempunyai hobi berkebun atau penjual tanaman. Dengan demikian anda tetap dapat mengelola sampah organik dengan baik.

Daur Ulang Sampah Anorganik 

Sebagian sampah anorganik dapat didaur ulang, seperti kertas, kardus, botol kaca, botol plastik, atau kaleng. Anda dapat memeriksa logo daur ulang pada kemasan makanan atau minuman yang telah dibeli.

Jika terdapat logo daur ulang, maka kemasan makanan tersebut dapat didaur ulang. Bawa sampah-sampah anorganik tersebut ke pusat daur ulang sampah terdekat atau anda juga dapat memberikannya kepada pemulung.


Daur Ulang Sampah Elektronik  

Pisahkan sampah-sampah berbahaya untuk dibawa ke pusat daur ulang. Petugas pusat daur ulang pasti mengetahui cara untuk mendaur ulang sampah berbahaya supaya tak merusak lingkungan.

Untuk barang-barang elektronik yang sudah rusak alias menjadi sampah, anda bisa mengembalikannya ke perusahaan yang memproduksinya. Beberapa perusahaan elektronik menerima barang elektronik bekas untuk mereka daur ulang kembali menjadi produk elektronik baru.

Anda juga dapat membuang sampah elektronik ke tempat sampah electronic waste atau e-waste yang telah di sediakan pemerintah setempat.

Reduce, Reuse and Recycle 

Budayakan gaya hidup reduce, reuse and recycle atau biasa dikenal dengan 3R. Biasakan untuk mengurangi pemakaian plastik atau bahan-bahan lain yang sulit terurai.

Kemudian jangan lupa memanfaatkan barang bekas agar bisa digunakan kembali. Seperti memanfaatkan botol plastik bekas untuk dijadikan pot tanaman. Selain itu, masih banyak lagi barang bekas yang bisa digunakan kembali dengan ide kreatif anda.

Terakhir, jangan lupa untuk melakukan cara mengelola sampah rumah tangga dan mendaur ulang sampah-sampah anorganik agar terus menghadirkan manfaat bagi lingkungan.
Jual Kantong Sampah Murah
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Mengelola Sampah Rumah Tangga dengan Mudah dan Sederhana"

Posting Komentar