PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Rudi Hartono, Spiderman Lokal Si Pemungut Sampah

Jual Kantong Sampah di Jawa Timur - Lim Corporation

Berkostum Spiderman, Rudi Hartono (36) menyusuri got yang kumuh dan bau. Tangan kiri Rudi menenteng sebuah ember, sedangkan tangan kanannya gesit memunguti sampah. Tak terhitung jumlah selokan dan got yang telah ia susuri untuk membersihkan sampah serta sumbatan. Warga Jalan Sawi, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Sulawesi Selatan, itu membawa pesan tentang kepedulian lingkungan pada setiap aksinya.

Kostum Spiderman

Rudi kali pertama rutin membersihkan sampah dengan kostum Spiderman sejak tahun 2019. Ia membeli kostum tersebut pada tahun 2018. "Belinya di toko online," katanya kepada Kompas.com, Jumat (10/1/2020). Sedianya, kostum tersebut digunakan untuk menghibur ponakannya yang masih berusia 2 tahun bernama Gizka. Gizka, kata Rudi, menyukai tokoh Spiderman.

"Awalnya beli hanya untuk menghibur ponakan saja kalau pas nangis. Tapi ternyata pas saya pakai, Gizka malah ketakutan, jadi kostumnya lama tidak terpakai," kata Rudi. Pria kelahiran Sidrap, 6 Juli 1983, tersebut kemudian menggunakan kostum Spiderman untuk membersihkan sampah. Tak hanya got dan selokan, Rudi pun menjelajahi pantai dan sejumlah kawasan wisata untuk memunguti sampah. "Waktu belum memakai kostum, setiap saya pungut sampah tidak ada yang bantu. Setelah pakai kostum, banyak yang tertarik ikut memungut sampah. Itulah mengapa saya memakai kostum ini," ujarnya.

Baca Juga:

Kosambi Tubuh gatal-gatal Spiderman sampah memunguti sampah di kawasan pantai (Sumber: Dokumen pribadi Rudi Hartono) Menyusuri got, selokan, dan membersihkannya bukanlah hal yang mudah. Rudi berkisah, pernah masuk dalam got di kawasan Kecamatan Soreang. Saat itu ia melihat, ada sampah berbau busuk dan menyumbat selokan. "( Sampah) Itu kelihatan lama, lalu saya buka sumbatannya. Gatal-gatal tubuh saya dan bau sekali. Sudah pakai sabun ini itu masih bau," katanya. Tak hanya itu, Rudi pun terpaksa merendam kostumnya selama beberapa hari dan berulang kali mencucinya lantaran bau masih tercium. "Itu benar-benar jadi pengalaman tak terlupakan bagi saya," ujar dia.

 Dalam Gang Kawasan Semanan Dana pribadi Spiderman sampah membersihkan coretan di papan kantor DPRD Parepare Rudi pun pernah membersihkan papan nama kantor DPRD Kota Parepare yang dicat oleh mahasiswa saat melakukan demonstrasi. Inisiatif membersihkan papan tersebut datang dari dirinya sendiri. "Kok saya pikir tidak ada inisiatif membersihkan, ya sudah, saya beli tiner dan saya bersihkan saja," ujar dia. Rudi mengaku merogoh kocek pribadinya sekitar Rp 50.000. Aksi tersebut ia lakukan untuk memotivasi mahasiswa agar tetap menjaga kebersihan lingkungan jika melakukan aksi.


60 Persen Mendapat cemoohan Pahlawan Kebersihan Kota Parepare, Ini Dia Spiderman Sampah Mengajak masyarakat peduli pada kebersihan, lanjutnya, tak semudah membalikkan telapak tangan.

Rudi bercerita pernah mendapatkan cemoohan dari orang lain. "Ada yang nyeletuk, kasihan pengen masuk TV sampai pakai kostum spiderman. Padahal, bukan itu tujuan saya," paparnya. Aksi yang ia lakukan semata-mata lantaran keprihatinannya melihat kondisi sampah di sekitar lingkungan.

 Apalagi, kata dia, di kawasan wisata yang sebenarnya memiliki potensi besar seperti pantai. "Bagi saya, Parepare itu memiliki potensi luar biasa. Jika sampah tidak dikelola baik, artinya mereka tidak mensyukuri pemberian Tuhan," ungkap putra pasangan almarhum Muhammad Yusuf dan Harmini itu.

Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Rudi Hartono, Spiderman Lokal Si Pemungut Sampah"

Posting Komentar