PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Pengertian, Jenis, Serta Cara Mengelolah Sampah dengan Tepat

Jual Kantong Sampah Plastik Murah - Lim Corporation

Sampah merupakan sisa buangan dari suatu produk atau barang yang sudah tidak dipakai lagi, tetapi masih bisa didaur ulang menjadi barang yang berguna. Sampah organik merupakan sampah yang bersumber dari sisa mahkluk hidup yang mudah terurai secara alami tanpa proses campur tangan manusia agar bisa terurai.

Sampah organik dapat dikatakan sebagai sampah ramah lingkungan bahkan sampah bisa diolah lagi menjadi sesuatu yang bermanfaat jika dikelola dengan tepat. Tetapi jika sampah tidak dikelola dengan benar akan menyebabkan penyakit serta bau yang tidak sedap yang berasal dari pembusukan sampah organik yang cepat.

Sampah anorganik ialah sampah yang sudah tidak digunakan lagi dan sulit terurai. Sampah anorganik yang tertimbun di tanah bisa menyebabkan pencemaran tanah karena sampah anorganik tergolong zat yang sulit terurai dan sampah itu akan tertimbun dalam tanah dalam waktu lama, ini mengakibatkan rusaknya lapisan tanah.

Jenis – Jenis Sampah Organik

Berdasarkan jenisnya sampah organik bisa digolongkan menjadi 2 bagian, antara lain:

1. Sampah Organik Basah
Sampah organik basah merupakan sampah organik yang banyak mengandung air. Sampah organik basah misalnya ialah sisa sayur, kulit pisang, buah yang busuk, kulit bawang dan sejenisnya.

Inilah yang saya katakan bahwa sampah organik bisa menyebabkan bau tidak sedap karena kandungan air tinggi yang mengakibatkan sampah jenis ini cepat membusuk.

2. Sampah Organik Kering
Sampah organik kering merupakan sampah organik yang sedikit mengandung air. Contoh sampah organik adalah kayu, ranting pohon, serta daun–daun kering. Kebanyakan sampah organik sulit diolah kembali jadi lebih rutin dibakar untuk memusnahkannya.

Contoh Sampah Organik

Contoh dari sampah organik ialah nasi, kulit buah, buah dan sayuran busuk, ampas teh/kopi, bangkai hewan, serta kotoran hewan maupun manusia.

Contoh Sampah Anorganik

Contoh dari sampah anorganik aialah plastik, botol atau kaleng minuman, kresek, ban bekas, besi, kaca, kabel, barang elektronik, lampu, serta plastik. Memang sampah anorganik sulit terurai tetapi bisa anda manfaatkan kembali, jangan sampai dibiarkan begitu saja.

Manfaat sampah organik dan anorganik

Masing–masih sampah apabila berniat untuk mengelola pasti bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat, lihat saja contoh pemanfaatan sampah organik dan anorganik berikut ini:

Manfaat sampah organik

Sampah organik mempunyai banyak manfaat ini dapat menjadi sumber pemasukkan jika di kelolah menjadi bermanfaat. Bahkan bisa menimimalisir banyak sampah di tempat pembuangan akhir. Berikut manfaat sampah organik yang bisa anda coba:


Sampah Organik Untuk Kompos atau Pupuk Organik

Sampah organik seperti buah–buah busuk dan sayuran bisa dijadikan menjadi sesuatu yang berguna misalnya kompos. Pengolahan sampah organik untuk kompos tidak begitu sulit.

Untuk Tambahan Pakan Ternak

Mungkin yang anda tahu sampah organik hanya untuk tambahan pakan kambing, sapi, dan kerbau. Tapi sekarang ini sampah organik bisa diolah menjadi pelet untuk makanan ayam dan ikan.

Sampah organik bisa diubah menjadi biogas dan listrik.

Gak percaya? Bahwa sampah organik bisa dipakai sebagai sumber listrik. Sampah organik yang berasal dari kotoran hewan maupun manusia, limbah tempe dan tahu dipakai sebagai bahan utama.
Sampah merupakan suatu bahan yang telah dibuang / tidak digunakan lagi oleh pemiliknya.

Manfaat Sampah Anorganik

manfaat sampah anorganik yang dapat kita manfaatkan adalah dengan membuat kerajinan dari sampah atau limbah tersebut. Misalnya sampah plastik bisa dibuat tas, taplak meja makan, dan pernak pernik.

Pengelolaan sampah supaya memiliki nilai ekonomis

Anda dapat mengelola sampah dengan prisnsip 3R. (Reuse, Reduce, serta Recycle) Setiap Hari. Pengelolaan sampah dengan sistem 3R dapat dicoba oleh setiap orang dimana saja dan kapan saja. karena menangani sampah dengan prinsip 3R hanya perlu meluangkan waktu dan kepedulian akan timbulnya penyakit dari sampah.

  • Reuse (penggunaan kembali)                                                                                                          Reuse ialah mengunakan kembali sampah secara langsung, dengan fungsi yang masih sama ataupun fungsi yang beda.
  • Reduce (Pengurangan)                                                                                                                  Reduce ialah pengurangan segala kegiatan yang bisa minimbulkan sampah.
  • Recycle (daur ulang)                                                                                                                Recyle ialah pemanfaatan kembali sampah dengan beberapa tahapan pengolahan.

Contoh kegiatan reuse (penggunaan kembali) sehari-hari:

1. Memakai kembali wadah yang sudah kosong untuk fungsi yang lain.
2. Memakai kertas yang masih kosong untuk menulis.

Contoh kegiatan reduce dalam sehari-hari:

1. Memilih produk dengan kemasan yang mudah untuk di daur ulang,
2. Hindari pengunaan serta pemakaian produk yang menyebabkan banyaknya sampah,
3. Menggunakan produk yang bisa diisi ulang kembali, serta
4. Menghindari penggunaan barang yang tidak peru.

Contoh kegiatan recyle (daur ulang) sehari-hari:

1. Olah sampah plastik menjadi kerajinan tangan.
2. Olah sampah organik untuk kompos.

Dalam mengelola sampah dapat dengan cara di daur ulang agar mempunyai nilai yang bermanfaat lagi. Daur ulang merupakan suatu cara untuk mengelola sampah dengan pemilahan, pengumpulan, pemrosesan seta pembuatan produk sampai bernilai pakai lagi.

Manfaat dari daur ulang antara lain:

1. Penghematan SDA ( Sumber Daya Alam),
2. Penghematan Energi,
3. Penghematan lahan TPA,
4. Lingkungan menjadi lebih asri, dan
5. Pengurangan biaya belanja
Mengolah sampah supaya mempunyai nilai pakai memang tidak semua orang mau melakukannya. Peluang inilah yang bisa anda coba di sekitar rumahmu untuk pengelolaan sampah organik dan anorganik.
Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian, Jenis, Serta Cara Mengelolah Sampah dengan Tepat"

Posting Komentar