PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Sampai Kapan Permasalahan Sampah Plastik Berakhir?

Jual Kantong Sampah Plastik Berkualitas – Lim Corporation

Sampah, sampah, dan sampah. Semua belahan bumi tidak banyak terhindar dari satu masalah ini. Akan selalu ada sampah dimanapun manusia hidup entah itu sampah organik maupun non organik. Namun yang menjadi sorotan permasalahan disini adalah sampah non organik yaitu jenis sampah yang sulit mengalami penguraian secara biologis, terutama plastik. Penggunaan plastik di bumi ini sudah merajalela sejak lama sampai membuat masyarakat tergantung terhadapnya karena efektif untuk digunakan.

Namun ketergantungan penggunaan terhadap plastik ini membuat masalah sampahnya terhadap lingkungan, dikarenakan sifat plastik yang sulit untuk terurai, sehingga sampah plastik semakin hari semakin menumpuk di bumi ini. Penumpukan sampah plastik menyebabkan pencemaran lingkungan di sekitarnya yang bisa mengancam pula kehidupan makhluk hidup lain yang hidup didalam ekosistem lingkungan tersebut. Sebagai contoh, terjadinya penumpukan sampah di laut misalnya, menyebabkan wilayah laut tersebut tercemar karena dengan adanya plastik, hewan laut dapat tanpa sengaja memakan plastik yang bertebaran di laut yang kemudian bisa mengakibatkan kematian hewan tersebut.

Selain itu plastik dapat merusak terumbu karang dan mengurangi ketersediaan fitoplankton di perairan laut karena plastik dapat menghalangi sinar matahari yang masuk ke perairan laut yang diperlukan untuk organisme laut yang melakukan fotosintesis. Akibat dari kurangnya ketersediaan fitoplankton sebagai produsen dalam rantai makanan ekosistem laut, maka dapat mempengaruhi ketidak seimbangan dalam rantai makanan tersebut yang dapat berujung terjadinya kematian makhluk hidup lain yang berada di tingkat atasnya.

Saat ini dunia sedang banyak menggalakkan pengurangan penggunaan plastik dengan membuat inovasi – inovasi efektif pengganti plastik. Di negara – negara maju, sudah banyak masyarakatnya yang mempunyai kesadaran dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungannya sehingga mereka meminimalisir pemakaian plastik dalam kegiatan sehari – hari. Akan tetapi hal ini masih sulit dilakukan oleh negara – negara berkembang, seperti salah satunya yakni negara kita, Indonesia.


Sampah Plastik di Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara penghasil sampah plastik yang besar. Masyarakat Indonesia masih banyak yang belum mempunyai kepedulian terhadap lingkungannya. Bahkan banyak sampah – sampah yang dibuang sembarangan di sungai. Hal ini mengakibatkan sampah tersebut terbawa arus sampai ke laut. Di laut mengalami penumpukan menuju perairan samudera akibat sampah terbawa arus.

Permasalahan sampah plastik yang terjadi sekarang ini tidak akan terselesaikan sampai manusia tiap individu mempunyai kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing. Pengelolaan sampah plastik tidak hanya bisa dilakukan oleh satu individu saja, hal ini perlu dilakukan oleh seluruh individu yang hidup di tempat tersebut. Berbeda dengan melakukan pengurangan penggunaan terhadap plastik, hal tersebut setiap individu mampu melakukannya sendiri.

Sebagai contoh kasus tersebut yaitu misalnya suatu desa yang sudah menerapkan pengelolaan sampah plastik dengan cara menyediakan tempat sampah yang membedakan jenis sampahnya. Namun kesadaran masyarakatnya masih kurang sehingga masih membuang sampah sembarangan ataupun membuang sampah tidak pada tempat sampah yang sesuai dengan jenis sampahnya. Kasus ini menandakan bahwa pengelolaan sampah tidak dapat dilakukan hanya oleh satu individu saja. Kasus kedua seandainya, dalam satu desa tersebut mayoritas masyarakat ketika belanja membawa kantong belanja sendiri yang terbuat dari kertas. Kasus kedua ini menandakan bahwa kesadaran setiap individu untuk tidak bergantung terhadap penggunaan plastik sangat diperlukan dan hal tersebut dapat menghasilkan sampah plastik di desa tersebut berkurang.

Dengan kata mudah, sampai kapan permasalahan sampah plastik ini akan berakhir? Sampai setiap individu mempunyai kesadaran masing – masing agar peduli terhadap lingkungannya, kebersihan dan kelestarian lingkungannya. Adanya kesadaran tersebut akan membuat masing – masing individu tidak akan tergantung terhadap penggunaan plastik dan pasti akan mencari alternatif lain untuk pengganti plastik. Hal tersebut juga mampu meningkatkan ide kreatif untuk mengganti bahan baku selain plastik.

Jika manusia terus – menerus merusak bumi yang merupakan tempat Tinggalnya, akankah suatu saat manusia sanggup bertahan hidup di tempat tinggal yang sudah rusak? Hal tersebut dapat memiliki arti yang sama yakni manusia perlahan – lahan telah menghancurkan hidupnya sendiri.

Maka dari itu mulailah dari dirimu sendiri untuk peduli terhadap lingkunganmu di bumi ini.

“Alam dapat hidup tanpa manusia.
Namun, manusia tidak dapat hidup tanpa alam”

Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sampai Kapan Permasalahan Sampah Plastik Berakhir?"

Posting Komentar