Senin, 21 Desember 2015

Macam dan Jenis Kantong Sampah Plastik

Plastik sampah tak hanya sesuatu yg biasa kita saksikan sehari-hari, namun product ini telah jadi keperluan warga di semua dunia. Dengan Cara sederhana plastik sampah bisa kita definisikan yang merupakan kantong plastik berukuran akbar (lebih gede dari kantong kresek kepada rata rata) yg difungsikan utk menampung banyak-barang tak bermanfaat ataupun sisa makanan & kotoran lain.

Warna plastik sampah yg tidak jarang kita jumpai kebanyakan merupakan warna hitam, tapi sebenarnya plastik sampah serta diproduksi dalam warna putih, bening. Selain itu Warna lain dari plastik sampah seperti hijau, biru, merah & lainnya rata rata difungsikan utk memudahkan pembeli dalam membedakan mengisi dari plastik sampah tersebut. Tidak Cuma diperlukan buat menampung sampah hunian tangga, plastik sampah pula tidak sedikit diperlukan di hotel, restaurant, café, apartemen ataupun tempat perkantoran utk menampung sampah-sampah organik & anorganik.

Jenis dan Macam Kantong Sampah Plastik
Plastik sampah yg biasa kita jumpai di pasaran & biasa kita pakai tiap-tiap hri terbuat dari bahan polyethylene. Plastik sampah polyethylene yaitu tipe plastik yg bahan basic pembuatannya ialah minyak mentah yg sengaja dipilih dikarenakan mempunyai sekian banyak kelebihan yakni tak enteng robek & kuat.

Dari tipe bahannya, kantong plastik sampah sanggup dibedakan jadi 2 tipe :
1. Plastik LDPE (Low Density Polyethylene) atau orang sering menyebutnya dengan PE.
2. Plastik HDPE (High Density Polyethylene) atau biasa orang menyebutkan HD.
Sedangkan ukuran kantong sampah plastik bermacam-macam, termasuk juga ketebalannya serta bermacam macam tergantung kepentingan.

Berdasarkan ragam penggunaannya, kantong sampah dibedakan menjadi 6 macam, yakni:
1. Plastik Sampah Reguler
Umum dipakai utk menampung limbah hunian tangga, perkantoran, dll. Ukuran standar plastik sampah type ini bisa menahan beban sekitar 5 kg. Sedangkan ukuran yg paling agung dapat menahan beban sampai 18 kg.

2. Plastik Sampah Utk Industri
Dimanfaatkan buat menampung limbah industri. Kategori ini mempunyai kekuatan buat menahan beban sampai + 25kg & tahan kepada tusukan juga tak gampang robek

3. Plastik Sampah Heavy Duty
Umum dipakai oleh para kontraktor dikarenakan kemampuannya menahan berat limbah kering sampai kurang lebih 30kg, tak mudah robek & tahan kepada tusukan.

4. Plastik Sampah Serut Plastik sampah yg mempunyai tali kepada bidang atasnya maka tak butuh repot mengikatnya. Tinggal tarik talinya & buang di area penampungan.

5. Plastik Sampah Rumah Sakit (Plastik Sampah Medis)
Plastik sampah yg dibuat khusus buat menampung limbah rumah sakit yg rata-rata berupa bahan kimia & obat-obatan. Kategori ini didesain sedemikian rupa maka bahan-bahan berbahaya yg dimasukkan di dalamnya tak tembus ke luar & mencemari lingkungan seputar.

6. Plastik Sampah Yg Akan Terurai (biodegradable)
Tipe plastik sampah yg ramah lingkungan dikarenakan mampu terurai dalam jangka kala tertentu juga rata rata terbuat dari bahan alami seperti jagung, singkong, dan lainnya.
* Baca juga Jumlah Lembar Kantong Sampah Plastik Per Kg Berbagai Ukuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar