Senin, 08 Februari 2016

Cara Memilih Kantong Sampah Plastik Yang Baik

Memilih bukanlah suatu perkara yang mudah, namun hidup adalah sebuah pilihan. Pada dasarnya didalam hidup kita sering sekali dihadapkan dengan beberapa pilihan salah satunya adalah memilih sebuah barang. Misalnya saja ketika kita hendak memilih kantong sampah plastik. Walaupun kantong sampah tetap kita haru dapat memilih dengan baik, karena saat ini banyak sekali produk dan merek kantong sampah plastik yang beredar dipasaran.

Sebagai konsumen yang bijak kita harus dapat memilih kantong sampah plastik yang baik. Ya kantong sampah plastik merupakan kantong plastik berukuran besar yang berfungsi sebagai tempat untuk membuang atau mengumpulkan sampah. Kantong sampah plastik kini makin diminati oleh masyarakat karena praktis dan harganya cukup terjangkau. Jenis kantong sampah plastik pun cukupberfariatif mulai dari kantong sampah plastik reguler, kantong sampah plastik untuk industri, kantong sampah plastik heavy duty hingga kantong sampah plastik medis.

# Untuk kebutuhan kantong sampah, info harga dan cara pemesanan silahkan hubungi kami sms/call: 0852.3392.5564 - 0877.0282.1277 - 08123.258.4950.

Ukuran atau kapasitas muatannya pun bermacam-macam mulai dari kapasitas plastik 2 kilo gram hingga 25 kilo gram bahkan 30 kilo gram. Kantong plastik sampah biasanya identik dengan warna hitam, namun perlu anda ketahui bahwasanya kantong sampah plastik tidak hanya berwarna hitam saja, ada yang berwarna merah, warna hijau, warna biru dan warna kuning. Setiap warna mengandung makna dan jenis plsatik yang berbeda-beda, seperti kantong sampah warna kuning dan kantong sampah warna hijau yang biasanya digunakan untuk kantong plastik medis.

Tipe bahan untuk membuat kantong sampah plastik juga berbeda-beda ada yang terbuat dari plastik LDPE (Low Density Polyethylene) ada juga kantong sampah plastik yang terbuat dari plastik HDPE (High Density Polyethylene). Model kantong plastikpun bermacam-macam, model standart, model flush cut on rol, model star seal dan model draw tape. Beraneka ragamnya bahan, mode serta ukuran kantong sampah plastik membuat  anda harus pandai-pandai memilih kantong sampah plastik yang sesuai untuk anda. Berikut beberapa tips memilih kantong plastik yang baik.

Tips Memilih Kantong Plastik Sampah
1. Cek bahan kantong sampah plastik
Bahan kanton sampah plastik bisanya terdiri dari plastik LDPE dan plastik HDPE. Plastik LDPE atau sering dikenal dengan plastik PE memiliki tekstur yang lemas, agak lentur, agak molor dan lebih elastis sehingga tidak mudah sobek. Sedangkan untuk plastik berbahan dasar plastik HDPE atau populer disebut plastik HD memiliki tekstur yang agak keras, kurang elastis dan lebih mudah sobek. Bila anda memerlukan plastik dengan tingkat kelenturan yang tinggi maka anda pilih plastik jenis LDPE atau plastik PE. Sebalinya jika anda memerlukan plastik dengan tekstur yang agak keras maka pilihlah plastik dari bahan HDPE atau populer dengan sebutan plastik  HD.

2. Sesuaikan dengan kebuthan
Pilihlah kantong sampah plastik yang sesuai dengan kebutuhan. Bila anda membutuhka kantong sampah plastik untuk membuang obat-obatan atau cairan kimia maka pilihlah jenis plastik medis. Karena plastik ini dibuat dan didesain secara khusus untuk obat dan cairan kimia, sehingga obat serta cairan kimia yang disimpan pada kantong sampah plastik medis tidak bocor dan tidak mencemari lingkungan.

3. Tentuhkan ukuran plastik
Ukuran kantong plastik juga sangat penting untuk anda pertimbangkan ketika hendak membeli kantong sampah plastik. Ukuran kantong sampah plastik meliputi panjang, lebar serta ketebalan kantong sampah plastik. Biasanya ukuran kantong plastik dimulai dari 30 x 50 centi meter dengan tebal 0,03 centi meter hingga 110 x 150 centi meter dengan ketebalan 0,08 centi meter. Semakin tebal plastik maka kekuatan plastik juga semakin tinggi semerntara itu semakin tipis plastik maka kekuatanya akan semakin rendah. Selain itu ukuran plastik juga berpengaruh pada kapasitas atau banyaknya sampah yang dapat masuk kedalam kantong sampah plastik tersebut.

Itulah beberapa tips memilih kantong plastik yang baik. Bagaimana? Mudah bukan. Kini saatnya Anda membeli kantong sampah plastik. Pastikan kebutuhan kantong plastik sampah pada kami, baik untuk perkantoran, hotel, apartemen, maupun rumah sakit.
Baca juga Apa Perbedaan Kantong Sampah Jenis PE dan HD?

1 komentar: