PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Aman Mengendalikan Lalat Buah yang Ramah Lingkungan

Produsen Kantong Sampah Plastik - Lim Corporation

Cara mengendalikan hama lalat buah yang ramah lingkungan di antaranya adalah pengendalian secara kultur teknis, pengendalian secara fisik/mekanik, serta pengendalian secara biologi. Nah, penjelasan lebih rincinya dapat Anda simak di bawah ini.

Baca Juga:
1. Secara Kultur Teknis

Langkah pertama, lakukan sanitasi lahan. Sanitasi lahan bertujuan guna memutuskan daur hidup lalat buah sehingga perkembangan lalat buah dapat ditekan. Sanitasi dilakukan dengan cara mengumpulkan buah yang jatuh atau busuk, lalu dimusnahkan serta dibakar atau dibenamkan di dalam tanah.

Pastikan bahwa larva tidak dapat berkembang menjadi pupa. Pupa yang ada dalam tanah bisa dimusnahkan dengan cara membalikkan tanah di sekitar tanaman. Selain itu, gunakan perangkap lem kuning atau lem tikus bening yang dicampur dengan sedikit metyl eugenol guna menangkap lalat buah dewasa.

Anda juga dapat melakukannya dengan pengasapan, yaitu membakar sampah kering serta di bagian atasnya ditutupi dengan sampah basah supaya dapat dihasilkan asap dan tidak sampai terbakar. Gumpalan asap yang menyebar ke seluruh bagian tanaman akan mengusir keberadaan hama lalat buah.


2. Pengendalian Secara Fisik/mekanis

Gunakanlah perangkap atraktan metyl eugenol/cue lure yang dipasang atau digantung di dalam perangkap yang terbuat dari bekas air mineral guna menangkap lalat jantan. Bagian dasar botol diberi sedikit air supaya lalat buah mati terendam air. Seharusnya, perangkap dipasang di bagian luar lahan atau di bagian pinggir pertanaman. Hal ini bertujuan supaya lalat tidak terkumpul di tengah pertanaman.

3. Pengendalian Secara Biologi

Pengendalian lalat buah secara biologi bisa dilakukan dengan menghasilkan lalat buah jantan mandul. Teknik ini berhasil mengendalikan hama lalat buah di Jepang. Dengan melepaskan serangga jantan yang sudah mandul, telur yang dihasilkan dari perkawinan dengan lalat betina menjadi steril atau tidak dapat menghasilkan keturunan, dan akhirnya populasi akan turun dan musnah.

Anda juga dapat memanfaatkan musuh alami, baik parasitoid, predator maupun patogen guna mengendalikan hama. Tetapi, di Indonesia belum banyak diterapkan. Jenis parasitoid yang banyak ditemukan ialah Biosteres sp. dan Opius sp. (Braconidae). Predator lalat buah yang umum yaitu semut, laba-laba, kumbang stafilinid, dan cocopet (Dermaptera). Jenis patogen yang banyak menyerang pupa lalat buah yaitu Beauveria sp.

Jual Kantong Sampah Harga Murah

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Aman Mengendalikan Lalat Buah yang Ramah Lingkungan"

Posting Komentar

LANGGANAN