PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Ampuh Mengurangi Sampah Plastik Agar Tak Menimbulkan Pencemaran

Jual Kantong Sampah Best Quality - Lim Corporation

Pada masa kini manusia tidak dapat terlepas dari yang namanya plastik. Plastik sering digunakan dalam berbagai kebutuhan sehari – hari, seperti pada tempat minuman membungkus makanan, tempat belanjaan serta masih banyak lagi. Plastik digunakan karena ringan, tidak mudah pecah, harganya sangat murah, serta mendapatkannya juga lebih gampang.

Ternyata beberapa orang yang tidak menyadari mengenai dampak yang disebabkan akibat pemakaian plastik bagi lingkungan, ternyata dikarenakan banyak sekali plastik yang disarankan cuma untuk sekali pakai saja. Ini akan menyebabkan dampak – dampak negatif terhadap lingkungan. Terlalu sering memakai plastik akan mengakibatkan pencemaran sampah plastik.

Baca Juga:
Salah satu faktor yang membuat kerusakan lingkungan hidup hingga kini ialah faktor dari pembuangan limbah sampah plastik. Kantong plastik sudah menjadi sampah yang paling berbahaya serta sukar untuk dikelola. Dibutuhkan waktu puluhan tahun hingga ratusan tahun guna membuat sampah plastik tersebut dapat terurai. Namun yang menjadi persoalannya adalah dampak negatif yang ditimbulkan dari sampah plastik yang sangat besar akibatnya pada lingkungan.

Dampak negatif dari pencemaran sampah plastik
– Pembuangan sampah plastik yang sembarangan akan menimbulkan pendangkalan sungai serta aliran sungai tersumbat hingga terjadinya banjir.
– Tercemarnya air tanah serta tanah sekitar.
– Kantong plastik akan dapat mengganggu penyerapan air ke dalam tanah.
– Menurunkan kesuburan dari tanah.
– Racun – racun dari partikel plastik yang masuk kedalam tanah akan membunuh hewan pengurai didalam tanah yaklni cacing.
– Hewan – hewan dapat terjerat dalam sampah plastik.


Penanggulangan limbah plastik dengan cara menguburnya didalam tanah malahan bukan solusi yang baik mengingat sifatnya yang sukar sekali terurai dengan alam, apalagi dengan cara membakarnya sebab jika membakar akan menghasilkan senyawa kimia yang lebih berbahaya terhadap manusia. Ada beberapa cara – cara untuk menanggulangi limbah plastik selain mengubur ataupun membakarnya, antara lain yaitu sebagai berikut:

1. Furokushi adalah sebuah teknik membungkus serta membawa barang dengan sehelai kain persegi. Ukuran buntelan sangat bervariasi tergantung pada ukuran barang yang akan dibungkus ataupun dibawa. Teknik membungkus ini sangat bervariasi, buntelan ini juga bisa membawa barang seperti buku, botol, serta lainnya. Dengan teknik penggunaan buntelan dapat menghindari lingkungan dari penggunaan plastik yang banyak membawa dampak negatif pada lingkungan sekitar.

2. Pengelolaan limbah plastik dengan menggunakan metode Fabrikasi 
Penanggulangan limbah – limbah plastik dengan cara melaksanakan daur ulang ialah salah satu solusi yang sangat baik, dimana limbah plastik yang diolah selain meminimalisirkan penumpukannya dil ingkungan juga dapat menghasilkan produk yang meiliki nilai ekonomis. Salah satu cara proses daur ulang limbah plastik adalah dengan cara metode fabrikasi. Langkah – langkah pengelolaan limbah plastik dikerjakan dengan metode fabrikasi yaitu sebagai berikut:
– Pemotongan yang termasuk tahapan pembuatan sampah kemasan plastik menjadi kemasan – kemasan yang lebih kecil.
– Pemanasan serta pelunakan, dikerjakan terhadap potongan – potongan sampah kemasan plastik hasil dari proses pemotongan memakai mesin kempa serta heart gun.
– Pembentukan serta percetakan, dimana proses ini adalah pembentukan dengan cara melunakkan material sampah plastik dengan menggunakan heat transfer lalu dicetak.


Pencemaran sampah plastik sangat berbahaya terhadap lingkungan. Berbagai cara guna penanggulangan limbah plastik sudah banyak dilaksanakan, hal ini sudah menjadi sangat penting mengingat limbah plastik sebagai salah satu penyumbang terbesar untuk kerusakan lingkungan. Kita sebagai makhluk hidup yang berpendidikan sebaiknya harus menjaga serta melestarikan lingkungan guna generasi selanjutnya, semoga saja tiga cara diatas dapat bermanfaat guna penanggulangan pencemaran plastik pada lingkungan sekitar.

Jual Kantong Sampah Harga Pabrik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Mengurangi Sampah Plastik Agar Tak Menimbulkan Pencemaran"

Posting Komentar