PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Ampuh Mengurangi Penggunaan Sampah Plastik, Mulai dari Sekarang!

Jual Kantong Sampah Kualitas Terbaik - Lim Corporation

Setelah sebelumnya para warganet dikejutkan dengan adanya ikan paus mati di perairan Thailand dengan kondisi mengenaskan sebab di perutnya telah ditemukan sampah 80 tas plastik bulan Juni lalu. Hingga saat ini, telah mengejutkan warganet khususnya di Indonesia dengan berita ikan paus jenis sperm whale yang ditemukan mati di Pulau Kapota, Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Ada sekitar 5,9 kilogram sampah plastik yang telah ditemukan didalam perut ikan paus sepanjang 9,5 meter serta diduga telah lama terdampar sebab ditemukan dengan keadaan tubuhnya yang telah membusuk. Sebab berita inilah fakta polusi laut di Indonesia pun menjadi perhatian mata dunia.

Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik ke laut terbanyak kedua di dunia setelah Tiongkok sejak tahun 2016. Bukan hanya itu, volume data sampah yang ada di Indonesia saat ini sudah mencapai 66,5 juta ton selama tahun 2018 ini, dan sebagian besar berasal dari kategori sampah rumah tangga yang kebanyakan ialah sampah plastik.

Baca Juga:
Sudah banyak himbauan serta aturan berkaitan tentang pengurangan penggunaan plastik yang dilakukan pemerintah tetapi hasilnya masih belum terlihat sampai sekarang. Memprihatikan bukan?

Jadi, bila anda ingin anak-cucu anda dimasa depan dapat menikmati kehidupan dengan lingkungan yang lebih sehat dan bersih maka mulailah peduli terhadap lingkunganmu mulai sekarang dengan salah satunya mengurangi penggunaan plastik.

Ini dia beberapa tips sederhana yang dapat anda terapkan untuk kehidupan sehari-hari guna mengurangi penggunaan plastik:

1. Membawa Tas Belanja Sendiri Kemana-mana

Salah satu tindakan sederhana yang dapat anda lakukan yaitu membawa 1 totebag atau ecobag yang dapat dibawa kemana-mana terutama saat anda berbelanja baik ke minimarket atau supermarket. Dengan membawa tas belanja sendiri kemana-mana, maka tidak ada lagi tumpukan tas plastik menumpuk dirumah dan yang dibuang begitu saja sebab tidak dipakai.

2. Membawa Kotak Makan Sendiri

Biasanya ketika anda akan membeli makanan baik di restoran cepat saji atau sekedar di tempat makan seperti warteg atau makanan di pinggir jalan. Saat anda memilih untuk dibungkus saja biasanya anda akan diberikan banyak plastik guna membungkus makanan anda, lalu bila anda membeli makanan dengan jenis berbeda-beda dan berkuah. Maka, semakin banyak plastik yang digunakan untuk membungkusnya.

Bila anda memang tipe yang tidak sempat masak sendiri serta terbiasa membeli makanan dari luar. Cobalah untuk membawa kotak makan sendiri sebagai bentuk usaha anda mengurangi plastik sampah. Selain itu membawa kotak atau rantang makan sendiri akan lebih praktis serta lebih baik sebab anda tak perlu memindah-mindahkan makanan yang dibeli ke wadah baru. Serta tentunya menjadi lebih rapih dan praktis.

3. Mengurangi Penggunaan Tisu Basah

Buat yang belum tahu, tisu basah terbuat dari resin plastik, lalu mengapa tisu basah tidak bisa larut dalam air berbeda dengan tisu kering. Akan lebih baik bila menggunakan lap kain apabila ingin mengelap atau langsung basahi saja tisu kering dengan sedikit air. Tak akan sulit untuk menghilangkan kebiasaan anda yang bergantung dengan tisu basah, sebab ada banyak barang pengganti lainnya yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan menggunakan tisu basah.

4. Menggunakan Produk dengan Barang yang Dikemas dengan Beling Kaca atau Karton

Manfaat yang dapat anda peroleh selain untuk membeli barang yang dikemas dengan beling kaca yaitu selain ramah lingkungan, namun dapat digunakan kembali guna wadah lainnya. Sedangkan untuk kemasan karton sebab bahannya yang mudah larut serta terurai dibandingkan dengan plastik.


5. Bawa Botol Minum Sendiri

Daripada membuang-buang uang anda dengan terus membeli air mineral botol, lebih baik anda membeli botol minum sendiri, selain lebih praktis pengunaan botol plastik menjadi lebih hemat. Botol minum kemasan plastik merupakan salah satu jenis sampah plastik yang paling banyak ditemukan sebab hanya dapat sekali pakai dan akan mengganggu kesehatan bila digunakan lebih dari 2 kali. Bila ingin hemat, aman, sehat serta cinta lingkungan mulailah belajar untuk membawa botol minum sendiri.

6. Batasi Penggunaan Sedotan

Memang betul, hingga saat ini banyak restauran serta restoran cepat saji atau kedai minuman yang melayani pembelian minuman yang dituang ke botol minum sendiri sebab kebijakan dan peraturan perusahaan. Memang akan menjadi pertimbangan berat buat anda yang sedang dalam mode belajar mengurangi penggunaan plastik.

Tidak apa-apa, bila anda sedang ngidam banget minum-minuman di tempat minuman tersebut apa boleh buat? Setidaknya langkah kecil yang dapat anda lakukan adalah menghindari penggunaan sedotannya serta menolak diberikan tas plastik tambahan saat anda ingin membawa pulang minuman tersebut.

7. Belajar Cara Daur Ulang Sampah Plastik

Bila tidak ingin banyak sampah plastik semakin menumpuk di rumah atau disekitar lingkungan tempat anda tinggal. Mengapa tidak sekalian saja dimanfaatkan guna digunakan kembali atau di daur ulang. Bukan hanya bantu-bantu mengurangi volume sampah plastik di lingkungan tempat tinggal. Anda dapat pula jadikan sebagai lahan bisnis baru.

Saat ini banyak produk barang pakai seperti tas bahkan keranjang pakaian yang dibuat dari sampah plastik. Lumayan kan? Anda jadi tidak hanya menjaga lingkungan namun menjaga dompet dapat tetap penuh.

Kerusakan Lingkungan Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Lingkungan yang kurang bersih, banjir dan penyakit dimana-mana bukan hanya kesalahan satu individu bahkan pemerintah pun. Namun kita semua lah yang lalai untuk menjaganya. Bila ingin lingkungan tempat tinggal sekitar menjadi bersih, maka mulailah menjadi pribadi yang bersih terlebih dahulu. Belajar cintai lingkungan serta hindari aktivitas-aktivitas yang dapat merusak lingkungan, seperti membuang sampah sembarangan serta mengurangi penggunaan produk dengan bahan plastik.

Jual Kantong Sampah Medis
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Mengurangi Penggunaan Sampah Plastik, Mulai dari Sekarang!"

Posting Komentar