PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Stop Membuang Sampah Sembarangan! Inilah Dampak yang Ditimbulkan

Pabrik Kantong Sampah di Surabaya - Lim Corporation

Kebiasaan buang sampah sembarangan tak hanya dapat membahayakan kesehatan lingkungan seperti adanya bahaya banjir. Akan tetapi, kesehatan fisik manusia juga akan bermasalah akibat sampah berserakan di mana-mana. Apa saja bahaya buang sampah sembarangan pada kesehatan?

Bahaya Buang Sampah Sembarangan

Sampah atau limbah, yakni sisa makanan, plastik, rokok, dan kertas, seharusnya dibuang di tempat sampah. Karena, bila tidak, maka sampah-sampah akan menumpuk sehingga busuk serta menyebarkan bau yang tidak sedap. Tumpukan sampah yang membusuk berdampak mengundang lalat yang akan membawa dampak buruk guna kesehatan tubuh. 

Baca Juga:
Sampah Mengandung Bakteri Penyebab Penyakit

Sampah yang menumpuk serta bertebaran di mana-mana, bahkan sampah sisa makanan, biasanya akan membusuk serta menjadi tempat berkembang biak yang ideal guna kuman. Bila lalat, kecoa, atau tikus menyentuh sampah-sampah serta secara tidak sengaja tangan manusia juga akan ikut bersentuhan, hal itu akan menjadi salah satu cara penularan kuman-kuman dari sampah ke orang lainnya. Bayangkan saja bila lalat atau kecoa yang baru saja bertengger di atas tumpukan sampah lalu hinggap di atas makanan Anda. Jelas makanan Anda terkontaminasi pada kuman. Jika memkannya maka akan membuat Anda terserang berbagai penyakit

Berikut inilah beberapa penyakit yang terjadi akibat membuang sampah sembarangan:

Hepatitis A

Virus Hepatitis A bisa menyebar melalui sampah. Virus ini menimbulkan adanya gangguan fungsi hati akut. Penyebaran virus hepatitis A dapat terjadi akibat kontaminasi makanan serta air yang keduanya dikonsumsi oleh orang yang sehat.


Disentri

Disentri merupakan radang usus yang menyebabkan diare disertai darah atau lendir. Diare sendiri biasanya ketika sering buang air besar yang lunak atau cair. Kondisi ini dikarenakan oleh amoeba serta bakteri yang banyak ditemukan terhadap sampah yang berserakan.

Bakteri penyebab disentri akan berpindah tempat ke manusia sesudah melakukan kontak langsung pada bakteri terhadap feses (seperti, sebab tak mencuci tangan dengan bersih saat sesudah buang air besar). Bakteri ini juga bisa menyebar melalui makanan serta minuman yang terkontaminasi, atau berenang di air yang tercemar. Penyakit ini sangat menular. Bila tidak segera ditangani, maka disentri bisa menyebabkan dehidrasi berat yang mengancam jiwa.

Salmonellosis

Salmonellosis merupakan penyakit yang timbul akibat infeksi bakteri Salmonella di dalam perut serta usus. Sebagian besar pasien dengan infeksi ringan akan sembuh dalam kurun waktu 4-7 hari tanpa pengobatan. Penularan bisa terjadi saat orang makan makanan yang terkontaminasi bakteri (seperti makan di restoran yang sama). Beberapa orang dengan diare akut dirawat di rumah sakit guna diinfus dan memperoleh antibiotik.

Sebagian besar pasien Salmonellosis hidup pada kondisi lingkungan yang miskin, berpolusi, serta kebanyakan dekat pada lingkungan yang penuh sampah di mana-mana. Oleh sebab itu, kualitas kebersihan makanan bisa meningkatkan resiko makanan beracun serta infeksi lainnya. Selain itu, Anda juga berisiko tinggi terkena Salmonellosis bila Anda melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi.

Penyakit Pes

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Yersina pestisia yang ditularkan pada tikus dan hewan pengerat lainnya. Biasanya, penyakit pes menyebar di daerah yang tempatnya padat penduduk dan pastinya mempunyai tingkat kebersihan yang buruk alias sampah tersebar di mana-mana. Komplikasi penyakit dari tikus ini akan berujung pada meningitis, hingga kematian.

Perlu diketahui, bahwa penyakit ini bukan cuma disebarkan lewat tikus. Hewan seperti kelinci, anjing, kucing berkutu yang telah terinfeksi pes dapat menjadi sumber penularan penyakit. Penularan terjadi bila Anda melakukan kontak langsung atau tergigit oleh hewan tersebut.  

Demam Berdarah

Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegyptie. Demam Berdarah Dengue dulu disebut dengan penyakit “break-bone” sebab kadang menyebabkan nyeri sendi serta otot sehingga membuat tulang terasa retak.

Nyamuk demam berdarah sering berkembang biak di genangan air terhadap sampah yang dibuang sembarangan. Maka dari itu, ada baiknya sampah-sampah tidak dibuang secara sembangan, namun dikubur guna mencegah terbentuknya sarang nyamuk.


Sampah juga dapat meracuni air sungai yang digunakan sebagai sumber air bersih untuk sehari-hari. Kebiasaan buang sampah sembarangan akan mengakibatkan sampah menumpuk di kali atau aliran sungai. Akibatnya, ekosistem di dalamnya menjadi rusak. Hewan yang hidup di sana dan kualitas air akan tercemar jika sampah menumpuk. Belum lagi aliran sungai yang mampet akibat sampah sehingga akan menyebabkan bencana lainnya.

Terdapat beberapa masalah kesehatan yang muncul bila seseorang mengoncumsi air sungai yang tercemar. Beberapa penyakit di antaranya, adalah sebagai berikut:
  • Kolera. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Vibrio cholerae ketika Anda mengonsumsi air atau makanan yang terkontaminasi oleh feses orang yang mengidap penyakit ini. Anda juga daapt terjangkit kolera bila Anda mencuci bahan makanan dengan air yang terkontaminasi. Gejalanya termasuk diare, muntah, kram perut, serta sakit kepala.
  • Amoebiasis, atau diare turis, diakrenakan oleh amoeba yang hidup di air tercemar. Amoeba ini bisa menimbulkan infeksi terhadap usus besar dan hati. Gejala termasuk diare berdarah serta berlendir, bisa ringan atau sangat parah.
Hindari buang sampah sembarangan dengan kiat berikut ini

Nah, kini Anda sudah paham mengenai bahaya buang sampah sembarangan guna lingkungan dan kesehatan. Mulai saat ini, segera hentikan kebiasaan buruk tersebut serta beralihlah ke cara yang lebih aman untuk mengelola sampah.

Berikut inilah beberapa kiat sederhana yang dapat membantu mengurangi jumlah sampah tanpa harus membuangnya sembarangan:
  • Hindari pemborosan. Semakin banyak produk rumah tangga yang Anda beli, maka semakin banyak sampah yang akan ditimbulkan. Maka dari itu, beli bahan makanan atau produk rumah tangga secukupnya serta pilih produk dengan kemasan yang paling simpel.
  • Penggunaan kembali. Guna mengurangi jumlah sampah, Anda mungkin dapat menggunakan ulang barang-barang yang sudah tidak terpakai. Seperti, mengubah kaleng bekas menjadi pot tanaman atau celengan, atau mengubah baju bekas menjadi lap atau keset.
  • Daur ulang. Gunakan barang-barang bekas yang masih dapat digunakan serta daur ulang menjadi barang-barang baru yang ekonomis dan bermanfaat. Seperti membuat keranjang atau tas dari kumpulan bungkus kopi, sampah koran menjadi kertas daur ulang, dan lain sebagainya.
  • Jadikan pupuk kompos. Daripada membakar sampah serta menyebabkan pencemaran udara, maka jadikan sisa-sisa bahan makanan dan daun-daunan menjadi pupuk kompos pada tanaman Anda.
  • Membuang sampah dengan benar. Ketimbang ingin membakarnya, buanglah sampah di tempat pembuangan akhir. Bahkan, kini telah banyak tempat yang memfasilitasi daur ulang plastik rumah tangga menjadi produk rumah tangga yang lebih bermanfaat.
Produsen Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stop Membuang Sampah Sembarangan! Inilah Dampak yang Ditimbulkan"

Posting Komentar