PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengolah Sampah Apartemen dengan Konsep Green Waste

Jual Kantong Sampah Best Quality - Lim Corporation

Pengelolaan sampah hingga kini masih menjadi masalah pelik yang dihadapi pada kota-kota besar, termasuk di Jakarta. Kini sampah di Jakarta yang masuk ke tempat pembuangan akhir sampah di Bantar Gebang jumlahnya hingga mencapai 6.000 ton - 7.000 ton per harinya.

Mengenai hal itu, Inner City Management (ICM), perusahaan pengelola apartemen dibawah naungan Agung Podomoro Grup turut berupaya membantu pemerintah daerah untuk menekan jumlah sampah yang masuk ke Bantar Gebang tersebut. Salah satunya ialah dengan menerapkan pengelolaan sampah terpadu di setiap apartemen yang dikelolanya melewati program Green Waste. 

Baca Juga:
Kini telah ada 8 apartemen yang dikelola ICM guna menerapkan Green Waste, yakni Superblok Podomoro City, Kalibata City, Green Bay Pluit, Green Lake Sunter, Sudirman Park Apartement, CBD Pluit, Rusunawa Daan Mogot serta Vimala Hills Gadog-Bogor.

Bambang Setiobudi, Direktur ICM tersebut mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen guna menerapkan Green Waste di semua apartemen yang dikelolanya. Pengelolaan sampah yang baik ini, lanjut Bambang, termasuk bagian dari layanan yang diberikan ICM untuk para pemilik apartemen.

Menurut Bambang, yang dalam waktu dekat ini akan diterapkan Green Waste merupakan Marina Mediterania Residences, Ancol-Jakarta Utara. “Parahayangan Residences Bandung juga mau serta telah minta, tinggal kami survei,” kata Bambang.


Kadek R Biantara menambahkan konsep yang diterapkan guna pengelolaan sampah pada ICM menganut konsep 4R, yakni Reuse, Reduce, Recycle dan Replant. Konsep tersebut diterapkan bersama-sama dengan 4G yakni Green City, Green Waste, Green Water dan Green Energy.

Menurutnya, konsep tersebut mempunyai banyak manfaat untuk pengelola apartemen buat mengurangi sampah. Misalnya saja di Superblok Podomoro City disekitar jalan S Parman Jakarta Barat yang telah menerapkan konsep ini.

Disekitar kawasan ini terdiri 14 tower apartemen yang terdiri dari 8.600 unit apartemen serta 130 ruko. Dari jumlah itu, sampah yang dihasilkan mencapai sekitar 600 kubik. Dengan adanya program ini, sampah tersebut bisa ditekan menjadi separuhnya.

Manfaat lainnya yakni dapat memberikan pekerjaan kepada para pemulung yang bertugas guna memilah sampah organik maupun anorganik. Dimana semua hasil pemilahan sampah anorganik, yakni plastik dijual pada pemulung kepada pengepul guna kemudian diolah menjadi produk daur ulang. Adapun uang yang dihasilkan dari penjualan tersebut semuanya diberikan kepada pemulung. 


Sedangkan guna sampah organik diolah menjadi kompos padat, kompos cair, serta gas metana. Kompos padat bisa diperlukan buat pupuk tanaman di lingkungan apartemen serta diberikan kepada warga yang berada di sekitar apartemen. 

“Kompos ini juga kami kirimkan buat kantor kelurahan serta Kecamatan setempat. Apalagi ada pula perusahaan yang bergerak di bidang landscape membeli dari kami,” kata Kadek. 

Sedangkan guna gas metana, sebab skalanya masih kecil, maka baru dimanfaatkan guna kebutuhan memasak di dapur TPS. “Teknologi pengolahan sampah organik menjadi gas metana ini sangat sederhana, kami datang buat melihat serta mempelajari kemudian memodifikasi dari beberapa tempat yang telah membuat serta menjalaninya,” tutur Kadek.

Kadek mengatakan, bahwa biaya buat membuat TPS yang menerapkan Green Waste seperti ini tidaklah mahal, hanya sekitar Rp 100 juta, tergantung dari luas lahan maupun kebutuhannya.

“Konsep pengelolaan sampah yang kami buat ini sangat sederhana namun bermanfaat besar untuk para pemulung, penghuni apartemen serta warga sekitar buat memberikan contoh nyata dalam menjaga kebersihan,” pungkas Kadek.

Jual Kantong Plastik Sampah
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengolah Sampah Apartemen dengan Konsep Green Waste"

Posting Komentar