PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Daftar Kota Paling Kotor di Indonesia, Siapa yang Paling Kotor?

Agen Kantong Sampah Murah - Lim Corporation 

Ikatan Ahli Perencanaan secara berkala memberikan predikat Kota Ternyaman di Indonesia. Tahun 2017 Kota Solo yang jadi pemenangnya. Penghargaan Adipura juga diberikan kepada Kota Terbersih di Indonesia. Jika ada penghargaan Kota Ternyaman dan Terbersih, ternyata ada pula penghargaan Kota Terkotor di Indonesia. Waduh, apakah berarti kotanya sangat kotor atau penuh sampah?

Kota-kota ini disebut sebagai kota terkotor berdasarkan penilaian penghargaan Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2017-2018. Nah, kota-kota yang akan disebut di bawah ini merupakan kota-kota dengan nilai paling rendah untuk masing-masing kategori kota. Ada kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan juga kota kecil. Nah ini dia daftar kota-kota terkotor di Indonesia tahun 2017-2018 dari total 300 kota yang dinilai.

Baca Juga : 

Kota paling kotor untuk Kategori Metropolitan jatuh kepada Medan. Untuk kategori kota besar ada Bandar Lampung dan Manado

Medan mendapat predikat kota paling kotor di Indonesia kategori kota metropolitan. Medan kalah bersih dari kota-kota metropolitan lainnya seperti Jakarta, Bandung, Surabaya ataupun Makassar. Sementara kategori kota besar yang paling kotor diperoleh Bandar Lampung dan Manado, Sulawesi Utara.

Kota paling kotor untuk kategori kota sedang adalah Sorong, Kupang dan Palu. Semuanya berada di Indonesia bagian Timur

Kota sedang yang mendapat predikat terkotor adalah Sorong di Papua Barat, Kupang ibukota Nusa Tenggara Timur, dan Palu ibukota Sulawesi Tengah. Entah kebetulan atau tidak, 3 kota terkotor berada di Indonesia bagian Timur. Hal ini harus menjadi catatan tersendiri apakah fasilitas kebersihan dan pengolahan sampah di timur relatif tertinggal daripada di Indonesia bagian barat.


Kota paling kotor untuk kategori kota kecil adalah Waikabubak di Sumba Barat, Waisai di Raja Ampat, Ruteng di Manggarai, Kabupaten Buol di Sulawesi Tengah, Bajawa di Kabupaten Ngada.

Miris banget sih sebenarnya kota-kota kecil yang paling kotor adalah Waikabubak, Waisai, Ruteng, Buol dan Bajawa. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari kota-kota tersebut, kecuali Buol, adalah kota-kota tujuan wisata. Sumba, Flores dan Raja Ampat adalah tujuan wisata andalan Indonesia yang tidak cuma didatangi turis domestik, tapi juga oleh turis asing. Hal ini harus jadi PR yang harus diselesaikan pemerintah daerah dan juga pusat, kenapa bisa kota-kota wisata ini yang indeks kebersihannya justru rendah? Kotornya kota wisata ini bisa bikin malu pariwisata ketika pemerintah tengah giat mengundang 20 juta wisatawan mancanegara tahun ini.


Apa kriterianya kota bisa disebut sebagai kota terkotor di Indonesia?


Kota terkotor ini hasil dari penilaian mencakup antara lain penilaian fisik dan tempat pemrosesan akhir (TPA). Kota-kota terkotor itu mendapat nilai jelek karena membuang sampah terbuka serta ada yang belum membuat kebijakan dan strategi nasional (Jakstranas) tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga. Kemudian, faktor nilai buruk lain adalah komitmen pemerintah daerah yang kurang, anggaran kurang, serta partisipasi publik yang kurang.

Apakah Anda tinggal di 12 kota di atas? Ayo galakkan kebersihan di tempat tinggalmu biar nggak dapat penghargaan terkotor ya!
Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Kota Paling Kotor di Indonesia, Siapa yang Paling Kotor?"

Posting Komentar

LANGGANAN