PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

3 Upaya Unik yang Dapat Dilakukan untuk Penanggulangan Banjir

Distributor Kantong Sampah Harga Murah - Lim Corporation

Banjir merupakan sebuah bencana yang umumnya mudah untuk diprediksi, namun sulit untuk diatasi. Umumnya bencana banjir sangat bergantung dengan kondisi cuaca serta alam. Di mana ketika intensitas hujan tinggi, maka risiko terjadinya banjir juga akan meningkat.

Apalagi jika didukung dengan kondisi lingkungan yang tak memadai. Sampah yang bertebaran di saluran air membuat aliran air tersendat lalu mengakibatkan air meluap membanjiri pemukiman.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam menanggulangi risiko banjir. Menjaga lingkungan agar bersih dari sampah merupakan salah satu cara yang paling mudah. Namun ada juga cara yang secara teknis lebih rumit tetapi dapat mengurangi risiko banjir. Dan berikut ini adalah beberapa cara penanggulangan banjir yang dikupas oleh Kompasianer.

Baca Juga : 

1. Cara Unik Atasi Banjir 

Setiap tahunnya, Jakarta kerap dilanda banjir. Sudah banyak cara yang dilakukan pejabat pemerintah dalam mengatasi hal ini namun hasilnya belum terlihat menggembirakan. Untuk mengatasinya, ada beberapa usulan agar ada "lubang semut" di setiap ruang terbuka di jalanan dan halaman rumah/gedung. Caranya sederhana yakni dengan membuat lubang dengan diameter 2-5 cm sedalam 2-3 meter ke tanah.

Fungsinya ialah sebagai resapan air, jika setiap 1 meter persegi diberi lubang dengan diameter 5c, dan panjang 3 meter, dengan jarak 30 cm antara satu lubang dengan lubang lainnya maka diperirakan bisa menampung 27 liter air.

Memang bisa dibilang cukup merepotkan, namun solusi ini tidak ada salahnya dicoba.

2. Biopori

Pembuatan lubang biopori menjadi salah satu solusi guna mencegah banjir dan mengurangi debit air saat musim hujan tiba. Inna Sinn dalam artikelnya mengatakan bahwa lubang biopori ini memang sangat efektif mempunyai keunggulan lainnya seperti mengubah sampah organik menjadi kompos dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Berbeda dengan tips yang sebelumnya, lubang biopori dibuat secara vertikal ke dalam tanah dengan diameter 10-30 cm dengan kedalaman tanah sekitar 100 cm. Lokasi pembuatan biopori tidak bisa sembarangan agar lebih efektif.

Lokasi pembuatan lubang resapan biopori bisa di dasar saluran pembuangan atau selokan air hujan. Kemudian bisa di sekeliling batang pohon atau di batas tanaman. Dengan biopori kita menyelesaikan sebagian persoalan sampah, memperoleh pupuk, dan membantu mencegah banjir.


3. "Sumur Resapan" Solusi Jitu Menanggulangi Banjir Kawasan Hutan Beton

Solusi ke tiga, masyarakat dapat membuat sumur resapan untuk menampung debit air yang meluap saat banjir. Menurut Syarifudin Hamzah sumur resapan memiliki konstruksi yang menyerupai sumur gali dengan kedalaman tertentu untuk menampung air di daerah yang tergenang.
Sumur resapan ini menjadi solusi daerah yan gtanahnya ditutupi oleh bahan kedap air seperti betin, aspal, bebatuan, hingga sampah.

Membuat sumur resapan hampir sama seperti membuat lubang biopori, perbedaannya diameter lubang lebih besar. Diameter lubang bisa mencapai 1 meter agar menampung lebih banyak debit air. Pembuatan sumur resapan pun dapat memakan waktu yang cukup lama.

Sumur resapan bisa dibuat dengan kedalaman tertentu, asalkan tidak mencapai titik munculnya air tanah. Untuk kota-kota dengan tingkat pembangunan yang Meningkat (Kawasan Hutan Beton) hal ini dapat diaplikasikan.

Dapat dilihat jika penggalangan sumur resapan dengan perhitungan volume yang sesuai dan ditempatkan pada tiap titik - titik banjir, bahkan rumah penduduk, perkantoran, gedung swasta, sekolah, dibawah jalan raya, ditambah dengan normaslisai sungai, sehingga tidak tertutup kemungkinan banjir dapat diatasi.
Jual Kantong Sampah di Surabaya
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Upaya Unik yang Dapat Dilakukan untuk Penanggulangan Banjir"

Posting Komentar

LANGGANAN