PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Waspada, Benda-benda Ini Tak Boleh Dibuang di Tempat Sampah

Distributor Kantong Sampah Harga Murah - Lim Corporation

Sejak kecil, kita diajarkan untuk membuang sampah pada tempatnya. Mungkin zaman dulu belum diberlakukan tempat sampah khusus sampah organik dan anorganik seperti sekarang. Segala jenis sampah masih dibuang ke dalam satu wadah yang sama. Namun sekarang, kita dituntut untuk jeli memilah-milah antara sampah ramah lingkungan yang bisa dimanfaatkan kembali dengan sampah yang dihasilkan dari proses pengolahan. Tujuannya, agar sampah-sampah ini diperlakukan sebagaimana mestinya demi pelestarian lingkungan.

Ternyata, ada beberapa jenis sampah tertentu yang justru berbahaya jika kamu membuangnya di tempat sampah. Sampah ini bukan jenis organik, bukan juga anorganik. Biar lebih waspada terhadap kesehatan, keamanan dan lingkunganmu, simak penjelasannya langsung di bawah ini, yuk
Baca Juga : 
1. Korek gas sebaiknya jangan dibuang di tempat sampah apalagi di sembarang tempat, benda ini bisa meledak jika terkena panas matahari. Ih, ngeri!

Korek gas yang nggak terpakai sering dibuang begitu saja di tempat sampah, bahkan ada yang meninggalkan seenaknya di tempat-tempat terbuka. Biasanya para perokoklah yang menjadi pengguna setia benda kecil berbahaya ini.

Beberapa kasus yang kerap terjadi, korek gas yang secara nggak sengaja diletakkan dalam ruangan terbuka dan terkena panas matahari, sehingga langsung meledak tiba-tiba. Apalagi jika di dalamnya masih terdapat sisa cairan gas. Bahaya ‘kan jika kita melemparnya begitu saja di tempat sampah dan terjadi ledakan yang nggak kita duga? Lebih bahaya lagi jika kita membersihkan sampah dengan cara dibakar, korek gas ini sudah pasti akan meledak dan membahayakan lingkungan sekitarnya.

Lebih baik, korek gas sisa ini diberikan kepada tukang isi ulang korek gas agar bisa digunakan kembali.

2. Batu baterai tergolong dalam sampah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun). Please, jangan membiarkannya mengendap terlalu lama di tempat sampah

Batu baterai mengandung logam berat seperti alkali, seng, nikel dan kadminium. Logam-logam ini berbahaya jika mengendap terlalu lama, bahkan saat batu baterai sudah nggak terpakai. Hal ini berlaku untuk semua jenis baterai, baik yang sekali pakai ataupun yang bisa diisi ulang.

Berhubung di Indonesia belum ada banyak tempat untuk penampungan sampah baterai seperti di negara maju, kita bisa menyiasatinya dengan mengumpulkan lalu menyerahkannya pada para pengepul sampah baterai.


3. Bahan kimia yang terkandung dalam obat-obatan punya efek buruk bagi lingkungan, makanya jangan kamu buang di tempat sampah, ya!

Jika kamu punya obat-obatan yang belum sampai habis diminum karena sudah terlanjur sembuh sakitnya, atau obat yang kamu punya kadaluarsa, jangan buang di tempat sampah, ya. Selain bahan kimia yang terkandung di dalamnya punya efek buruk buat lingkungan, obat yang kamu buang itu bisa saja disalahgunakan oleh orang yang nggak bertanggung jawab.

Kumpulkan sisa obat yang kadaluarsa ke apotik atau ke rumah sakit, obat-obatan ini akan dimusnahkan dengan cara yang aman. Jika obat-obatan yang kamu punya masih bisa digunakan, sumbangkan ke yayasan amal yang sering mengadakan acara pengobatan gratis. Sedangkan sisa vitamin bisa kamu gunakan sebagai pupuk untuk penyubur tanaman, lho. Jika berbentuk kapsul, keluarkan dulu isinya. Jika berbentuk tablet, hancurkan dulu, barulah kamu taburkan ke tanaman.

4. Cat berbahan minyak baiknya dihabiskan sampai tuntas, barulah kalengnya kamu berikan ke pengepul sampah

Kelebihan cat biasanya terjadi saat ada pembangunan atau renovasi rumah. Jika cat yang digunakan berbahan dasar air, kamu bisa membuang kaleng dan sisa catnya di tempat sampah biasa. Namun, cat yang menggunakan bahan dasar minyak mengandung sejumlah bahan kimia yang perlu dibuang pada pembuangan khusus.
Pabrik Kantong Sampah di Surabaya

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada, Benda-benda Ini Tak Boleh Dibuang di Tempat Sampah"

Posting Komentar