PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Jarang Diketahui, Ternyata Sampah Organik Memiliki Banyak Manfaat

Jual Kantong Sampah di Sidoarjo - Lim Corporation

Kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dari adanya produksi sampah. Sebab itulah hampir setiap aktivitas yang dilakukan oleh manusia akan menghasilkan sampah, baik sampah organik maupun sampan anorganik. Hingga saat ini telah banyak himpunan masyarakat yang mengolah sampah anorganik. Biasanya bisa didaur ulang menjadi barang baru serta menghasilkan produk yang bisa dijual kembali. Sedangkan sampah organik diketahui cuma bisa dijadikan kompos oleh masyarakat pada umumnya. Selain menjadi kompos, rupanya banyak masyarakat yang membakar sampah daun serta mengubur sampah organik yang basah. Akan tetapi, sampah organik bila diolah juga bisa menghasilkan produk yang mempunyai nilai jual. Namun harus dipilah dari jenis sampah organik guna pengolahannya.


Sampah Organik Basah

Sampah organik basah adalah jenis sampah organik yang mempunyai kandungan air yang sangat tinggi, yakni buah buahan busuk, kulit pisang, sisa sayuran dan lain-lain. Biasanya sampah organik cuma dibuang atau dipendam sebab tidak bisa dibakar serta dibuang. Apalagi masyarakat yang mempunyai rumah di dekat sungai membuang sampah organik di sungai sebab tidak mempunyai tempat pembuangan di rumahnya.

Sampah Organik Kering

Sampah organik kering adalah sampah organik yang mempunyai kandungan air yang sangat kecil, misalnya kertas, kayu, ranting pohon dan dedaunan kering. Banyak masyarakat yang kurang memanfaatkan sampah organik kering kemudian membakar sampah tersebut sebab dianggap mudah untuk menghilangkannya.

Manfaat Sampah Organik

Sampah organik baik basah maupun kering bisa diolah kembali kemudian dimanfaatkan supaya dapat digunakan kembali. Berikut inilah manfaat sampah organik yang sering dihasilkan serta bisa dikurangi pembuangannya:

Diolah Menjadi Kompos dan Pupuk Sederhana

Sebetulnya telah lama diketahui bahwa sampah organik misalnya sisa sayuran dan dedaunan bisa dijadikan kompos. Tetapi belum banyak orang yang mengolahnya menjadi kompos serta dimanfaatkan guna pertanian. Guna mengolah sampah organik menjadi kompos sebenarnya tidak terlalu sulit. Tetapi diperlukan ketlitian sebab memang membuat kompos harus melalui tahapan yang benar. Mulai dari pemilahan bahan sampah, mengecilkan ukuran sampah, penyusunan tumbukan, pembalikan, penyiraman sampai penyimpanan. Jika kurang teliti membuat kompos, maka mungkin dapat mengolah sampah organik menjadi pupuk sederhana. Cuma menyediakan semacam lubang pembuangan dampah organik di tanah. Menunggunya beberapa saat hingga membusuk serta hampir seperti tanah. Unsur hara yang dihasilkan dari pembuatan lubang yang diisi oleh sampah organik ini bisa berfungsi guna tanaman.

Tambahan Pakan Ternak

Sampah organik yang berupa dedaunan biasanya bisa dimanfaatkan sebagai pakan ternak yakni kambing, sapi, kerbau dan binatang herbivora lainnya. Tetapi baru baru ini, sampah organik bukan hanya dapat menjadi bahan pakan untuk binatang herbivora saja. Penelitian yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa UNDIP berhasil membuat pelet pada pakan ikan dan ayam.


Dijadikan Kerajinan Tangan

Sebenarnya sampah organik kering bisa diolah menjadi produk yang mempunyai nilai jual dan bervariasi. Telah banyak beberapa orang memanfaatkankannya menjadi bahan kerajinan. Yakni enceng gondong yang telah kering kemudian biasanya hanya dibakar, ada masyarakat yang mengolahnya kembali kemudian membuat tas dari bahan ini. Batok kelapa yang biasanya cuma menjadi bahan bakar, ternyata bisa dijadikan alat masak seperti centong, cangkir dan lain sejenisnya. Apalagi ada sekelompok ibu-ibu yang mebuat ornamen dari kulit jagung serta penjualannya hingga diekspor di beberapa negara.

Menjadi Biogas dan Listrik

Limbah sampah organik yang beragam pastinya akan membutuhkan cara pengolahan yang beragam pula. Produk lain yang bisa dihasilkan dari sampah organik yaitu biogas dan lisrik. Sampah organik yang berasal dari limbah tahu, tempe serta kotoran hewan adalah bahan utamanya. Cuma dengan menyediakan tempat yang tertutup sebagai tempat penampungan gas, kemudian pembuatan biogas ini bisa dilakukan. Limbah yang telah disebutkan tadi ditambah dengan air serta diaduk guna mempercepat proses pembuatannya. Tetapi jika tidak kuat dengan bau yang sangat menyengat, maka tidak perlu diaduk juga tidak masalah. Selain ditambahkan dengan air, lalu ditambahkan decomposer guna mempercepat proses pembuatan biogas ini. Jika pembuatan tanpa decomposer, maka akan memerlukan waktu lebih lama hingga 2 minggu.

Sampah organik memang belum banyak dimanfaatkan sebab memang menimbulkan bau yang tidak enak. Selain itu, masih banyak orang yang belum tau mengenai peluang memanfaatkan sampah organik. Akan tetapi, jika diolah dengan sungguh sungguh, maka sampah organik bisa menjadi bahan yang bermanfaat apalagi dapat mengurangi global warming sebab mengurangi pembakaran. Ketelitian sangat diperlukan, sebab mengolah sampah organik, terlebih sampah organik basah memang membutuhkan ketahanan tubuh yang kuat. Bau yang menyengat akan membuat banyak orang tidak mengolah sampah organik. Bahkan banyak masyarakat yang cuma mengumpulkan sampah organik kering lalu dibakar begitu saja. Untuk kedepannya mungkin sampah organik bisa lebih diperhatikan lagi supaya tidak menimbulkan pencemaran dan mempunyai daya guna.

Produsen Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jarang Diketahui, Ternyata Sampah Organik Memiliki Banyak Manfaat"

Posting Komentar

LANGGANAN