PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Menengok Pengolahan Sampah di Era Modern, Yuk Simak Artikel Ini

Distributor Kantong Sampah Murah - Lim Corporation

Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah tersebut dapat berupa gas, cairan, uap dan padat. Permasalahan sampah perlu mendapat perhatian masyarakat mengingat semakin banyaknya sampah yang dihasilkan setiap hari sedangkan terdapat keterbatasan lahan untuk mengolah (mengelola) dan menampung sampah-sampah tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk menuju kepada kehidupan yang ramah lingkungan, efisien dan sehat alami.

Beberapa cara/langkah pemilahan sampah antara lain :

A. Pemilahan jenis sampah organik

Sampah sisa makanan, sayuran dan buah.Sampah dedaunan kering, dsj.

Baca Juga:
B. Pemilahan jenis sampah anorganik

Sampah kertas HVS, Sampah kertas karton/kardus, Sampah kain, Sampah plastik, Sampah botol plastik, Sampah botol kaca, Sampah kaleng, Sampah busa, Sampah stereofoam, Sampah runtuhan bangunan, dsb.

C. Pemilahan jenis sampah bio-medis

Sampah jarum dan tabung suntik, Sampah bungkus dan botol obat, Sampah sarung tangan medis, masker, Sampah kapas, kasa, plester, dsj.

D. Pemilahan jenis sampah elektronik
  • Sampah perangkat elektronika rusak (handphone, tv, radio, komputer, dsb).
  • Sampah komponen elektronika rusak (PCB, IC, soket, dsj).
  • Sampah kabel-kabel rusak, dsb.
E. Pemilahan jenis sampah logam
  • Sampah dan skrap besi/baja.
  • Sampah dan skrap kuningan.
  • Sampah dan skrap aluminium.
  • Sampah dan skrap tembaga, dsb.
F. Pemilahan jenis sampah berbahaya

Sampah lampu TL (mengandung gas merkuri berbahaya), Sampah baterai (mengandung timbal), Sampah aki, Sampah radioaktif, Sampah bahan peledak, dsj.

Manajemen Pengolahan Sampah Modern :

1. Pengurukan (Landfill)

Menguruk sampah dengan tanah di tempat tertentu (khusus) secara masif (kuantitas besar). Tempat pengurukan umumnya dibangun pada pertambangan, galian, terowongan, lubang ataupun ruang bawah tanah yang sudah tidak digunakan/dipakai lagi.Pada metode pengurukan masa lampau menimbulkan masalah seperti sampah terbawa angin, menarik binatang kecil (kutu maupun tikus) serta menghasilkan lumeran air endapan sampah (air lindi sampah).Hasil lain dari metode pengurukan sampah ialah terbentuknya gas (umumnya gas metana dan karbon dioksida/CO2) yang dihasilkan melalui penguraian anaerobik, dimana gas tersebut menghasilkan masalah bau dan gas efek rumah kaca.

2. Pembakaran dengan tungku bakar (Incineration)

Proses ini mengurangi volume sampah padat hingga 30% dari volume sampah padat sebelumnya.Proses ini mengubah sampah menjadi panas, gas, uap panas dan debu.Metode ini banyak digunakan pada pengelolaan (pengolahan) sampah pada pabrik (industri). Pada industri, metode pembakaran digunakan untuk pembuangan sampah cair, gas maupun padat.Metode pembakaran praktis digunakan untuk pembuangan jenis sampah biomedis.Pada perkembangannya, pembakaran sampah juga dimanfaatkan untuk pembakaran tungku peleburan dan juga boiler untuk menghasilkan energi listrik.

3. Daur ulang (Recycle)

Secara umun sampah-sampah yang dapat didaur ulang antara lain aluminium (sampah kaleng minuman), tembaga (sampah kabel listrik), besi/baja (sampah tabung aerosol), polyethylene (sampah botol plastik), kaca (sampah toples dan botol kaca atupun piring kaca), kertas (sampah koran, kardus, HVS, dsj) dan juga sampah serat (fiber) termasuk PVC, LDPE, PP dan PS serta sampah elektronika.


4. Proses ulang biologis (Biological reprocessing)

Penguraian sampah organik secara alami (melalui proses alami alam) menghasilkan kompos untuk pupuk. Proses ini juga menghasilkan gas (gas metana) yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar pembangkit listrik.

5. Pemulihan energi (Energy recovery)

Membuat sampah menjadi bahan bakar langsung boiler untuk menghasilkan uap panas dan energi listrik melalui turbin. Proses ini juga dapat dilakukan dengan membuat sampah menjadi bahan bakar tidak langsung dalam bentuk lain.

Proses ini terdapat 2 (dua) macam yaitu pyrolysis dan gasifikasi. Keduanya merupakan bentuk proses yang saling berkaitan dengan memberikan perlakuan panas terhadap sampah dengan suhu yang sangat tinggi dengan batasan ketersediaan oksigen. Kedua proses tersebut secara umum menggunakan tangki tertutup bertekanan tinggi.
Jual Kantong Sampah Plastik

* Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menengok Pengolahan Sampah di Era Modern, Yuk Simak Artikel Ini"

Posting Komentar

LANGGANAN