PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Sedih, 3 Tempat Special di Bumi Ini Rusak Karena Ulah Manusia

Jual Kantong Sampah Plastik Berkualitas – Lim Corporation

Bumi merupakan tempat hidup yang layak huni bagi setiap makhluk ciptaan Tuhan. Namun, rasanya sekarang bumi dinilai mulai berkurang kenyamanannya untuk dijadikan tempat tinggal. Kenapa? Sebab, kerusakan lingkungan yang terjadi karena ulah manusia bisa mengancam kehidupan di bumi.

Manusia dengan segala aktivitasnya, menghasilkan sampah yang tidak terhitung jumlahnya, bahkan diperkirakan sampah bisa mencapai berjuta-juta ton jumlahnya se-dunia. Hal ini berdasarkan data dari ScienceMag (Luthfia, 2018 dalam Kompas,com) jumlah produksi sampah plastik global sejak 1950-2015 cenderung selalu mengalami peningkatan. Padahal pada 1950, sampah dunia ada di angka 2 juta ton per tahun.
Sementara 65 tahun setelah itu, pada 2015 produksi sampah sudah ada di angka 381 juta ton per tahun. Jelas angka tersebut menjadi masalah besar bagi kehidupan manusia.

Sampah yang dihasilkan manusia itu adalah material sisa yang tidak digunakan lagi setelah dipakai, baik itu sisa dari material padat (kotoran, plastik, dan benda padat lainnya), maupun sisa material cair (urine, limbah rumah tangga, dan limbah industri). Selain itu, ada lagi sisa material yang berbentuk asap (asap buangan kendaraan bermotor, pabrik, dan pembakaran sampah).

Adanya sampah yang tidak dikelola dengan baik bisa merusak lingkungan, yang dampaknya bisa merugikan manusia sendiri maupun mengganggu ekosistem yang ada di bumi. Dan faktanya, sampah itu telah merusak tiga tempat ini di bumi, yaitu :

1. Lautan

Pernah mendengar kabar bahwa ditemukan  Sulawesi Tenggara? Ikan paus tersebut mati karena memakan sampah plastik sebanyak 5,9 kg yang dikira makanan. Ya, itulah salah satu contoh peristiwa tragis dari adanya pencemaran laut yang disebabkan oleh sampah plastik. Laut merupakan tempat hidup biota laut dengan berbagai pesona dan keindahan yang terkandung di dalamnya.

Rusaknya laut akibat sampah, bisa berakibat fatal bagi ekosistem laut maupun kehidupan manusia. Berdasarkan data yang diperoleh dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS), sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton/ tahun yang mana sebanyak 3,2 juta ton merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut. Belum lagi ditambah oleh tumpahan minyak dari kapal dan limbah industri masuk ke dalam daftar perusak ekosistem laut, yang menjadikan laut sudah dalam kondisi krisis.

"Plastik adalah sampah. Banyak orang yang tidak sadar bahwa plastik adalah sampah. Mereka menganggap daun adalah sampah. Itu salah. Kita harus merubah pandangan itu." - Puji Astuti, Menteri Kelautan dan Perikanan.

2. Daratan

Daratan merupakan tempat manusia hidup, dari sinilah aktivitas manusia banyak terjadi dan menghasilkan sampah paling banyak. Berbicara soal daratan, akan menyangkut dengan tanah. Tanah merupakan sumber daya alam yang sangat penting bagi kehidupan makhluk hidup. Karena tanah memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang kehidupan makhluk hidup di daratan khususnya, tanah adalah tempat untuk tanaman tumbuh subur, yang menjadi sumber makanan untuk makhluk hidup lainnya (rantai makanan).

Namun, keadaan tanah sekarang ini terancam dengan adanya pencemaran lingkungan, baik oleh sampah, limbah rumah tangga (air bekas cucian piring atau baju, limbah industri (dalam bentuk cairan sisa olahan, maupun limbah pertanian (pestisida yang jatuh ke tanah atau mengalir ke sungi).

Selain dari limbah buangan di atas, potensi pencemaran tanah yang lebih berbahaya berasal dari air lindi (air dari tumpukan sampah), senyawa logam berat yang bersifat racun (toxic), dan penyebab kanker (carsinogen) seperti merkuri, timbal, dan cadnium. Parahnya, pencemaran tanah akan semakin berbahaya bila turut mencemari air tanah, yang menjadi sumber ketersediaan air bagi kehidupan manusia.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sebanyak 2.200 desa mengalami pencemaran tanah pada tahun 2018. Data ini didukung dengan indeks perilaku ketidakpedulian lingkungan hidup yang nilainya 0-1. Nilai indeks kepedulian bangsa Indonesia ada pada angka 0,51 yang menunjukan bahwa kepedulian bangsa Indonesia terhadap lingkungan hidupnya masih sangat rendah, dan perlu untuk terus ditingkatkan.


3. Atmosfer

Tercatat pada tahun 2019 ini, telah terjadi kebaran hutan di beberapa negara, khususnya Indonesia yang menjadi langganan kebarakan hutan sejak tahun 2015 silam. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mencatat di seluruh Indonesia berdasarkan aplikasi AirVisual, titik api pada bulan agustus tahun ini terdeteksi di wilayah Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Barat. Kemudian, di Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Semenanjung Malaysia, Serawak Malaysia, dan Singapura.

Dengan data BNPB 2.852 titik api. Lebih parah dari kebakaran hutan di tahun 2015. Yaitu dengan luas hutan dan lahan yang terbakar sebesar 328.724 hektare. Selain di Indonesia, pada tahun 2019, kebakaran hutan juga terjadi di California, Amerika Serikat dan  di hutan Amazon, Brazil. Mirisnya, kebakaran hutan dan lahan sebagian tidak terjadi secara alami (bencana alam) misalnya karena kemarau panjang. Tetapi, akibat dari perbuatan manusia yang membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar, dan membuang puntung (sisa rokok) yang masih menyala secara sembarangan, akibatnya daun-daun yang kering di tanah terkena api dari puntung roko tersebut, menjalar dan terjadilah kebakaran hutan.

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sedih, 3 Tempat Special di Bumi Ini Rusak Karena Ulah Manusia"

Posting Komentar

LANGGANAN