PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Wow, Ternyata Banyak Peluang Bisnis di Balik Sampah Plastik Loh!

Jual Kantong Sampah Plastik Berkualitas – Lim Corporation

Sampah plastik, nampaknya keberadaannya menjadi suatu hal yang lumrah tetapi dampak dari keberadaannya merupakan hal terparah seiring berjalannya waktu. Sampah plastik menjadi fokus bagi seluruh dunia, bagaimana tidak?

Manusia membuang 300 juta ton sampah plastik per tahun (BBC.com, 2019). Bahkan jika sampah tersebut dibariskan satu per satu bukan tidak mungkin, sampah plastik tersebut dapat mengelilingi bumi hampir 10 kali lipat.

Hal paling memilukan, Indonesia berada di peringkat dua setelah China sebagai negara penghasil limbah plastik terbanyak di dunia (Liputan6.com). Sampah plastik dihasilkan dari banykanya produk minuman menggunakan plastik sekali pakai sebagai kemasan. Yang mana setelah pemakainnya akan menjadi sampah yang mencemarkan ligkungan.

Baca Juga:

Bahkan pencemaran sampah plastik di Indonesia tidak hanya berada di darat melainkan juga di laut. Tidak hanya di Indonesia tetapi pembuangan sampah plastik ke laut merupakan masalah dunia.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Jenna R. Jambeck dari University of Georgia, pada tahun 2010 ada 275 juta ton sampah plastik yang dihasilkan di seluruh dunia. Sekitar 4,8-12,7 juta ton diantaranya terbuang dan mencemari laut (cnbcindonesia.com, 2019)

Padahal sudah banyak negara lain yang melakukan pelarangan akan penggunaan plastik. Tetapi di Indonesia sendiri larangan akan penggunaan plastik masih hanya terkesan formalitas. Hal yang semakin memperburuk keadaan ialah dalam pengelolaan sampah plastik, Indonesia adalah salah satu yang terburuk di dunia.

Akan tetapi, pelarangan penggunaan plastik idealnya perlu diimbangi dengan pengelolaan sampah dan insentif finansial untuk mengubah kebiasaan konsumen serta pelaku industri, sehingga nantinya dapat didorong terbentuknya model sirkular dalam produksi plastik, dari sampah plastik kembali menjadi plastik lagi (katadata.co.id,2019)

Batu Bata Sampah melalui PT Batasa

Berangkat dari masalah tersebut, terdapat salah satu cara pengelolaan sampah yang dapat menjadi peluang bisnis yaitu daur ulang sampah plastik menjadi batu bata sampah.

Sampah plastik diolah melalui mesin incinerator hasil dari olahan tersebut dapat menjadi bahan baku pembuatan batu bata sampah. Bergerak dari masalah jumlah sampah yang terus meningkat dan pengelolaannya yang masih kurang maka PT BATASA berinisiasi untuk membuat produk dari olahan sampah plastik yaitu batu bata sampah.

Tujuan dari proyek ini yaitu untuk menciptakan batu bata dengan bahan dasar berbeda yaitu sampah plastik, mengurangi jumlah sampah plastik di Indonesia, mengurangi jumlah sampah plastik dengan mengelolanya, dan meningkatkan nilai ekspor batu bata Indonesia.

Visi dari PT BATASA yaitu mengurangi permasalahan sampah plastik dan menambah nilai guna sampah plastik melalui ekspor batu bata berbahan dasar sampah plastik. Misi yang mendukung visi dari PT BATASA yaitu memproduksi batu bata dengan memanfaatkan sampah plastik, menciptakan alternatif bahan baku bangunan, dan menambah pemasukan negara dengan ekspor batu bata sampah.

Produk dari PT. BATASA yaitu batu bata sampah memposisikan dirinya sebagai produk material bahan bangunan yang ramah lingkungan.

Berbeda dengan batu bata lain yang biasanya dibuat dari tanah liat, PT. BATASA memproduksi batu bata dari sampah, selain ramah lingkungan, mengurangi sampah di Indonesia dan juga harga yang diberikan lebih murah daripada harga batu bata biasanya.

PT. BATASA menawarkan produk batu bata sampah dengan menggunakan strategi more for less yaitu perusahaan memberikan produk dengan banyak keunggulan dan manfaat dengan harga yang relatif rendah.

Batu bata yang diproduksi PT. BATASA berbeda dengan batu bata biasanya, batu bata ini terbuat dari sampah atau sering disebut dengan ecobrick yang mana batu bata ini ramah lingkungan karena dapat mengurangi sampah plastik yang ada di Indonesia dan, selain itu dengan teknologi yang canggih PT. BATASA membuat batu bata sampah dengan bentuk yang konvensional dibandingkan dengan batu bata sampah lainnya.

Selain itu keunggulan lainnya adalah batu bata sampah lima kali lebih soundproof dan thermal proof dari batu bata biasa. Setelah PT. BATASA memiliki peminat yang banyak, strategi yang awal yaitu more for less berganti menjadi more for more, dikarenakan PT. BATASA menggunakan strategi pricing yang pada awal pertama memproduksi memberi harga yang rendah tapi setelah banyak peminat dan sudah mulai dicari cari oleh konsumen barulah kita meningkatkan harga, maka dari itu strategi yang awalnya menjadi more for more.


Pembeda dari batu bata konvensional

PT. BATASA merupakan industri batu bata yang unik karena memproduksi batu bata tidak dengan bahan baku yang biasa melainkan dengan sampah. Walaupun berbeda dengan batu bata lainnya, batu bata sampah sudah memiliki kualitas yang sama dengan batu bata lainnya seperti batu bata ringan atau hebel. Standar pengujian kualitas bata ini diperlukan untuk menjamin kualitas bata pengganti memiliki kualitas yang baik.

Metode pengujian kualitas bata dapat dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa parameter diantaranya ukuran bata, daya serap air, temperature pembakaran, kuat tekan, serta kadar garam yang larut dan membahayakan.

Kelima parameter tersebut dipilih karena parameter parameter tersebut merupakan acuan dari batu bata yang berkualitas. PT. BATASA memiliki batu bata yang sudah memenuhi standar dari komponen-komponen tersebut.

Sampah yang digunakan PT. BATASA digunakan sebagai bahan baku tambahan pembuatan batu bata dengan syarat sebelum pemakaian atau pemasangan bata berbahan sampah tersebut memerlukan pembakaran terlebih dahulu.

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow, Ternyata Banyak Peluang Bisnis di Balik Sampah Plastik Loh!"

Posting Komentar

LANGGANAN