PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Mudah Memanfaatkan Sampah Plastik Menjadi Barang Berguna

Jual Kantong Sampah High Quality - Lim Corporation

DI mana kaki berpijak, disitu akan kita temui sampah bertaburan. Mau itu sampah organik, seperti dedaunan, sayuran, Ataupun sampah anorganik, seperti plastik, botol, dan lain sebagainya.

Sebagaimana yang ditulis Hijrah Purnama dan Yebi Yuriandala dalam Jurnal Sains dan Teknologi Lingkungan menyebutkan komposisi sampah yang berasal dari permukiman terdiri dari 75% sampah organik dan 25% sampah anorganik. Jurnal berjudul Studi Pemanfaatan Sampah Plastik Menjadi Produk dan Jasa Kreatif tersebut juga menyinggung sampah, khususnya anorganik yang banyak dijumpai di lingkungan sekitar ialah sampah plastik. Berdasarkan hasil observasi dan penghitungan, pada tahun 2008 kemasan sampah plastik mencapai 925 ribu ton.

Tak dapat dipungkiri, sejak dahulu sampah menjadi persoalan krusial yang sulit untuk dipecahkan. Meski sudah banyak penyuluhan dan sosialisasi tentang pemanfaatan sampah supaya tidak mencemari lingkungan, tidak banyak masyarakat yang memedulikan. Bahkan dengan santai, justru merekalah subjek perusak kerindangan, kenyamanan, kebersihan, dan ketenangan alam. Suatu hal yang mendasar, contoh saja seusai makan camilan di taman, banyak ditemui seseorang membuang bungkus camilan begitu saja.

Hal inilah salah satu sikap dan bentuk kurang sadarnya masyarakat kita terhadap lingkungan. Kebiasaan buruk masyarakat kita berlangsung sejak mereka dini. Hal itu disebabkan karena orangtua sebagai panutan dari buah hatinya sering kita jumpai membuang sampah sembarangan. Wajar apabila kebiasaan itu ditiru buah hatinya. Oleh sebab itu, diperlukannya kesadaran akan pentingnya membuangan sampah pada tempatnya serta peduli terhadap lingkungan.

Sampah plastik, meskipun sudah disebut sampah dalam hal seni kreatif bisa digunakan pemanfaatannya. Salah satu bentuk memanfaatkan sampah tersebut adalah dengan  mendaur ulang (recycle). Kegiatan mendaur ulang sampah adalah tindakan positif atas bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Adapun sampah plastik yang dapat diolah menjadi beraneka ragam produk, seperti untuk pembuatan tas, dompet, mainan anak-anak, bunga hias, pot, dan lain sebagainya.


Sederhana adalah kata yang tepat dari pemanfaatan daur ulang sampah plastik. Namun, sampah plastik dapat dijadikan untuk membuka peluang seseorang dalam berbisnis. Hal itu dibuktikan Indra Noviansyah, lulusan sarjana fakultas ekonomi. Indra melalui tangan kreatifnya mengubah sampah plastik menjadi sesuatu yang menggiurkan serta menguntungkan dalam skala besar sampai jutaan, bahkan miliaran.

Dari sini, kita bisa mengubah pandangan kita tengtang sampah. Sampah merupakan bahan yang terbuang atau dibuang dari hasil aktivitas manusia ataupun proses alam yang belum mempunyai nilai ekonomi. Karena sampah saat ini dapat disulap menjadi barang yang bermanfaat lewat proses daur ulang, kini sampah mempunyai nilai ekonomis.

Ternyata di balik anggapan sampah yang membawa penyakit itu ada kebermanfaatannya sendiri jika seseorang dapat memanfaatkannya dengan baik. Mendaur ulang untuk menciptakan suatu produk baru yang bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya. Akhirnya, jangan sesekali kita menganggap sampah adalah suatu barang yang tidak bisa dipakai lagi. Justru ketika anggapan itu muncul, dengan ketanggapan serta kepekaan kita membuat suatu percobaan supaya sampah tersebut bisa digunakan lagi.

Cintai lingkunganmu dengan menjaga keberadaannya dan kelestariannya. Jika demikian, sudah dipastikan lingkungan akan membawamu berkah di kehidupan.

Jual Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Memanfaatkan Sampah Plastik Menjadi Barang Berguna"

Posting Komentar