PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Arti Warna-warna Tempat Sampah yang Perlu Diketahui, Yuk Tambah Wawasan!

Arti Warna-warna Tempat Sampah yang Perlu Diketahui

Halo, salam sejahtera untuk semua! Kesempatan kali ini, penulis akan membahas mengenai arti warna-warna tempat sampah yang perlu diketahui. Melihat sampah yang berantakan pasti membuat kita berasa tidak enak, jalan keluarnya ialah buang ke tempat sampah. Tetapi jangan sembarangan buang sampah. 

Dengan cara, umum di beberapa negara yang mempunyai skema pemrosesan sampah yang baik termasuk juga Indonesia, memperbedakan tempat sampah berdasar warnahnya. Tempat sampah itu berperan untuk memisahkan tipe sampah organik, non organik, B3, kertas serta endapan. Waktunya kita untuk kenal beberapa jenis tempat sampah itu yang di bedakan atas 5 tipe yaitu :

Tempat Sammpah Warna Merah

Tempat sampah memiliki warna merah dipakai untuk memuat sampah B3 (Barang Beresiko serta Beracun). Sampah B3 itu misalnya sampah baterei sisa, sampah sisa tinta, sampah sisa obat nyamuk, serta sampah lain yang memiliki kandungan zat kimia beresiko.

Warna Kuning

Jika tempat sampah yang warna kuning dipakai untuk memuat sampah anorganik. Botol minum plastik/kaca, kaleng sisa minuman, serta sampah plastik/kantong keresek ialah contoh dari sampah anorganik.

Warna Hijau

Tempat sampah memiliki warna hijau dipakai untuk memuat sampah organik. Sampah organik itu terdapat beberapa, contohnya makanan tersisa, makanan kadaluarsa, daun serta ranting pohon yang berantakan masuk ke sampah organik.

Tempat Sampah Warna Biru

Jika tempat sampah yang memiliki warna biru dipakai untuk memuat sampah kertas. Sampah kertas banyak juga macamnya, lo! Ada buku sisa, kertas sisa bungkus makanan, kardus sisa, serta ada banyak lagi. Intinya, semuanya yang dibuat dari kertas dibuang di sini.

Tempat Sampah Warna Abu-Abu

Tempat sampah yang memiliki warna abu-abu umumnya dipakai untuk memuat sampah endapan atau ampas. Contohnya, sampah popok sisa serta sampah permen karet.

Warna Biru

Jika tempat sampah yang memiliki warna biru dipakai untuk memuat sampah kertas. Sampah kertas banyak juga macamnya, lo! Ada buku sisa, kertas sisa bungkus makanan, kardus sisa, serta ada banyak lagi. Intinya, semuanya yang dibuat dari kertas dibuang di sini.

Tempat Sampah Warna Abu-Abu

Tempat sampah yang memiliki warna abu-abu umumnya dipakai untuk memuat sampah endapan atau ampas. Contohnya, sampah popok sisa serta sampah permen karet.

Kantong Sampah Klinis

Sesuai namanya kantong sampah klinis ialah kantong sampah yang dibikin untuk sampah klinis. Yang disebut dengan sampah klinis di sini ialah sampah yan dibuat dari kesibukan klinis, contohnya: obat, sampah laboratorium dan lain-lain. Tidak sama dengan kantong sampah non klinis, kantong sampah klinis terbagi dalam beberapa jenis warna. Dengan benar-benar detil Ketetapan Menteri Kesehatan tahun 2004 mengatakan warna kantong sampah klinis yang dipakai.

BACA JUGA:

Milenial Harus Tahu, Ini 5 Fakta Penting Soal Ecobrick!

Tips & Trik Memilih Polybag yang Tepat Untuk Budidaya, Penasaran!

Ternyata Ini, Keuntungan Dibalik Penggunaan Polybag Untuk Budidaya

Mengenai dalam Ketetapan Menteri itu disebut seperti berikut:

a. Kantong sampah klinis memiliki warna kuning untuk sampah infeksius serta sampah patologi.

Sampah infeksius adalah sampah yang terkait dengan pasien yang penting untuk lakukan isolasi penyakit menyebar. Sampah infeksius bisa jadi karena tertularnya penyakit dari perawat, pengunjung, atau pasien yang lain. Sedang sampah patologi adalah sampah jaringan badan yang terbuang proses dari bedah atau autopsi.

b. Kantong sampah klinis memiliki warna coklat untuk sampah farmasi

Yang ditujukan sampah farmasi di sini ialah beberapa obat yang sudah alami kadaluarsa.

c. Kantong sampah klinis memiliki warna ungu untuk sampah sitotoksis.

Sampah sitotoksis datang dari kesibukan kemoterapi yang dilaksanakan pada pasien

d. Kantong sampah klinis memiliki warna merah untuk sampah radioaktif.

Sampah radioaktif adalah sampah yang dari pemakaian klinis atau penelitian di laboratorium serta terkait dengan beberapa zat radioaktif.

Sedang untuk sampah klinis padat tajam faksi rumah sakit diwajibkan memakai safety box atau container untuk area untuk menyimpan sampah. Rupanya... tempat sampah yang beragam warna itu tidak cuma untuk hiasan. Tetapi, untuk memuat sampah yang bermacam.

Selesai sudah artikel untuk hari ini, jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Arti Warna-warna Tempat Sampah yang Perlu Diketahui, Yuk Tambah Wawasan!"

Posting Komentar

LANGGANAN