PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Apa Saja Fungsi yang Terdapat Pada Kantong Sampah?

Pabrik Kantong Sampah di Surabaya - Lim Corporation

Tahun 2006 Departemen Kesehatan telah mengeluarkan pengertian dari limbah rumah sakit, dalam pengertian tersebut dijelaskan bahwa limbah rumah sakit ialah semua limbah yang dihasilkan oleh rumah sakit dalam bentuk padat, cair, pasta (gel) hingga gas yang dapat mengandung mikroorganisme pathogen bersifat infeksius, bahan kimia beracun, dan sebagian bersifat radiaktif. Berbagai macam limbah rumah sakit ini dapat memberikan pengaruh tidak baik terhadap kesehatan manusia ataupun lingkungan sekitar. Dibutuhkan kebijakan dari pihak umum rumah sakit demi mengelola sampah rumah sakit tersebut dengan baik.

Baca Juga:
Rumah sakit seharusnya mempunyai fasilitas pengelolaan limbah padat dan limbah cair. Kedua fasilitas ini adalah prasyarat yang harus dipenuhi supaya lingkungan sekitar rumah sakit tetap terjaga kesehatannya. Pengelolaan limbah padat harus memperhatikan beberapa hal tentang penggunaan bahan kimia berbahaya, beracun, dan peralatan dalam proses pengumpulan, pengangkutan, dan pemusnahan. Dalam pengelolaan limbah pada ini harus sesuai dengan sertifikasi dari pihak yang berwenang. Untuk limbah cair seharusnya dikumpulkan jadi satu dalam sebuah wadah tertutup. Bisa dengan menggunakan kontainer sebagai alternatif pilihan. Rumah sakit seharusnya memiliki instalasi pengelolaan air limbah sendiri.

Dari beberapa jenis limbah rumah sakit tersebut pada dasarnya limbah rumah sakit dibedakan menjadi dua, yaitu limbah padat dan limbah cair. Secara umum limbah padat dibedakan lagi menjadi dua, yakni limbah medis dan limbah non medis. Dalam pengelolaan limbah padat ini pihak rumah sakit memerlukan kantong sampah plastik sebagai wadah penampungan beberapa jenis limbah plastik. Warna kantong sampah yang perlu disiapkan oleh rumah sakit sudah di atur dalam Keputusan Menteri Kesehatan.

1. Kantong Sampah Hitam

Kantong sampah berwarna hitam digunakan untuk menampung jenis limbah non medis. Limbah non medis adalah limbah yang berasal dari aktivitas non medis, misalnya limbah dapur, perkantoran, taman, dan halaman. Limbah ini diharapkan mampu untuk didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat.

2. Kantong Sampah Medis

Sesuai dengan namanya kantong sampah medis ialah kantong sampah yang dibuat untuk limbah medis. Yang dimaksud dengan limbah medis disini ialah limbah yan dihasilkan dari aktivitas medis, misalnya obat, limbah laboratorium dan yang lain sebagainya. Berbeda dengan kantong sampah jenis non medis, kantong sampah medis terdiri dari berbagai macam warna. Dengan sangat detail di tahun 2004 Keputusan Menteri Kesehatan menyebutkan warna kantong sampah medis yang digunakan.


Adapun dalam Keputusan Menteri tersebut disebutkan sebagai berikut:

a. Kantong sampah medis berwarna kuning guna limbah infeksius maupun limbah patologi. Limbah infeksius adalah limbah yang berkaitan dengan pasien yang perlu untuk melakukan isolasi penyakit menular. Limbah infeksius dapat menjadi penyebab tertularnya penyakit dari perawat, pengunjung, ataupun pasien lainnya. Sedangkan limbah patologi adalah limbah jaringan tubuh yang terbuang dari proses bedah atau autopsi.
b. Kantong sampah medis berwarna coklat guna limbah farmasi.Yang dimaksudkan limbah farmasi yaitu obat-obatan yang telah mengalami kadaluarsa, sehingga obat-obatan tersebut sudah tidak layak digunakan lagi.
c. Kantong sampah medis berwarna ungu guna limbah sitotoksis. Limbah sitotoksis ini berasal dari aktivitas kemoterapi yang dilakukan kepada pasien.
d. Kantong sampah medis berwarna merah guna limbah radioaktif. Limbah radioaktif merupakan limbah yang berasal dari penggunaan medis atau riset di laboratorium dan berhubungan dengan zat-zat radioaktif.

Produsen & Distributor Kantong Sampah
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik untuk dibawa saat wisata atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja Fungsi yang Terdapat Pada Kantong Sampah?"

Posting Komentar