PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengulas Lengkap Mengenai Daur Ulang Sampah, Ternyata..

Pabrik Kantong Sampah di Surabaya - Lim Corporation

Indonesia perlu wawasan diri terhadap kontribusinya akan sampah plastik yang mencemari lautan hinga sungai. Dilansir dari studi yang dilakukan oleh University of Georgia, Indonesia menempati urutan nomor kedua setelah Tiongkok sebagai negara yang paling banyak membuang sampah plastik ke lautan. Perkiraannya berkisar 3,22 juta ton setiap tahunnya.

Untuk itu, kita tidak boleh tinggal diam. Kita dapat bekerja sama dengan pemerintah dan pelaku industri, seperti Unilever guna mendaur ulang sampah plastik yang telah meresahkan makhluk hidup di bumi. Dengan menggunakan teknologi termutakhir, Unilever yakin bisa mendaur ulang sampah plastik miliknya hingga 100 persen pada tahun 2025. Berikut inilah penjelasannya.

Baca Juga:
1. Kita dapat berkontribusi mengumpulkan dan menyetorkan sampah ke bank sampah terdekat

Memilah sampah itu sangat penting. Untuk anda yang ingin berkontribusi untuk menjaga kelestarian alam ini, anda dapat mengumpulkan sampah dan memilah-milahnya sesuai dengan bahannya. Setelah itu anda dapat menyetorkannya ke bank sampah terdekat.

2. Saat ini tersedia 2.816 unit bank sampah di seluruh Indonesia

Unilever juga memfasilitasi bank sampah yang ada di Indonesia. Pada hari kamis (13/12) di pabrik CreaSolv®, tepatnya di kota Sidoarjo, Maya Tamimi selaku Division Head of Environment Sustainability Program, Unilever Indonesia Foundation menyampaikan, “Sampai saat ini, kami mempunyai 2.816 Unit bank sampah di wilayah Indonesia.” Bank sampah tersebut mencakup di beberapa kota yakni kota Medan, Bandung, Jabotabek, Yogyakarta, Magelang, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Manado.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Unilever pun juga turut membantu mengolah sampah yang ada kemudian mendaur ulangnya, terutama untuk sampah plastik kemasan yang notabene sukar untuk didaur ulang.

3. Unilever berusaha demi menemukan teknologi mutakhir guna mendaur ulang kemasan plastik

Pada tahun 2011, Unilever bekerja sama dengan Fraunhofer Institute for Process Engineering and Packaging IVV guna menemukan teknologi yang mampu mendaur kemasan plastik fleksibel. Maksud kemasan plastik fleksibel ialah plastik yang biasa digunakan sebagai kemasan produk, seperti kemasan saset dan kantong.

4. Akhirnya, ditemukanlah CreaSolv® Technology yang merupakan inovasi pertama dan satu-satunya di dunia yang mampu mendaur ulang sampah plastik fleksibel secara eko-efisien

Teknologi ini telah ditemukan dan diluncurkan oleh Unilever pada tahun 2017. Pabrik percontohan CreaSolv® Technology pun didirikan di kota Sidoarjo, Jawa Timur. Dengan teknologi ini, sampah-sampahmu yang telah dipilah dan dikumpulkan di bank sampah akan diproses dan bisa didaur ulang.


5. Memiliki tiga proses daur ulang kemasan plastik, ialah pelarutan, pemurnian dan pengeringan

Adapun, proses daur ulang CreaSolv® Technology, antara lain sebagai berikut.

Pelarutan: plastik atau polimer diekstraksi dari sampah plastik fleksibel dengan cairan pelarut khusus dan nantinya akan menjadi larutan polimer.
Pemurnian: larutan polimer disaring, kemudian dimurnikan dan dipindahkan ke ruang pengeringan, sementara residu (ampas plastik yang tidak terpakai) dipisahkan untuk diolah menjadi produk lain.
Pengeringan: campuran lain diuapkan dari larutan polimer setelah itu plastik polimer dikeluarkan dan diproduksi menjadi pelet plastik polimer.
Nantinya, dari pelet plastik hasil daur ulang tersebut akan digunakan untuk membuat kemasan saset yang baru.

6. Teknologi ini mampu mengolah 3 ton sampah plastik fleksibel per harinya

Pada tahap uji coba saja, CreaSolv® Technology mampu mengolah 3 ton sampah pada setiap harinya. Teknologi ini pun berhasil mengurangi emisi karbon dioksida hingga satu per enamnya.

7. Tetapi, keberhasilan proses daur ulang plastik ini butuh dukunganmu dan dari seluruh elemen masyarakat

Kita sadar bahwa masyarakat gemar menggunakan kemasan plastik hanya sekali pakai. Upaya Unilever ini adalah untuk menciptakan teknologi supaya dapat mendaur ulang sampah plastik dan supaya bisa terus digunakan kembali. Walau begitu, upaya ini tidak akan tercipta tanpa adanya dukungan dari anda, sebagai bagian dari masyarakat. Selain itu, pemerintah pun punya andil besar guna memberikan fasilitas yang memadai.

Untuk itu, mari biasakan memilah sampah dan memberikannya kepada pihak yang tepat, salah satunya ke bank-bank sampah di tempat yang terdekat. Bila semua sampah dapat didaur ulang maka lingkungan tidak akan kotor, terutama lautan yang kini sudah terancam kelestariannya.

Distributor Kantong Sampah Plasik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulas Lengkap Mengenai Daur Ulang Sampah, Ternyata.."

Posting Komentar

LANGGANAN