PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Apa Saja Jenis Barang yang Tidak Boleh Dibuang di Tempat Sampah?

Jual Kantong Sampah Harga Pabrik - Lim Corporation

Sejak kecil, kita telah diajarkan untuk membuang sampah pada tempatnya. Mungkin zaman dulu belum diberlakukan tempat sampah khusus untuk sampah organik serta anorganik seperti sekarang. Macam-macam sampah masih dibuang ke dalam satu wadah yang sama. Tetapi sekarang, kita dituntut untuk jeli memilah-milah antara sampah ramah lingkungan yang dapat dimanfaatkan kembali dengan sampah yang dihasilkan dari proses pengolahan. Tujuannya, supaya sampah-sampah ini diperlakukan sebagaimana mestinya demi pelestarian lingkungan.

Ternyata, ada beberapa jenis sampah tertentu yang bahkan berbahaya bila anda membuangnya di tempat sampah. Sampah ini bukan hanya jenis organik, serta bukan juga jenis anorganik. Biar lebih waspada pada kesehatan, keamanan dan lingkungan anda, mari simak penjelasannya dibawah ini!

Baca Juga:
1. Korek gas seharusnya jangan dibuang di tempat sampah bahkan di sembarang Tempat, benda ini bisa meledak bila terkena panas matahari. Ih, ngeri!

Korek gas yang tidak terpakai sering dibuang begitu saja di tempat sampah, justru ada yang meninggalkan seenaknya di tempat-tempat terbuka. Biasanya para perokoklah yang menjadi pengguna setia pada benda kecil berbahaya ini.

Beberapa kasus yang kerap terjadi, korek gas yang secara tidak sengaja diletakkan dalam ruangan terbuka serta terkena panas matahari, sehingga langsung meledak secara tiba-tiba. Apalagi bila di dalamnya masih terdapat sisa cairan gas. Bahaya ‘kan bila kita melemparnya begitu saja di tempat sampah serta terjadi ledakan yang tidak kita duga? Lebih bahaya lagi bila kita membersihkan sampah dengan cara dibakar, korek gas ini sudah pasti akan meledak serta membahayakan lingkungan sekitarnya.

Lebih baik, korek gas sisa ini diberikan pada tukang isi ulang korek gas supaya dapat digunakan kembali.

2. Batu baterai termasuk dalam sampah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun). Tolong, jangan membiarkannya mengendap terlalu lama di tempat sampah

Batu baterai mengandung logam berat yakni alkali, seng, nikel serta kadminium. Logam-logam ini berbahaya bila mengendap terlalu lama, bahkan ketika batu baterai telah tidak terpakai. Hal ini berlaku guna semua jenis baterai, baik yang sekali pakai ataupun yang dapat diisi ulang.

Berhubung di Indonesia belum ada banyak tempat guna penampungan sampah baterai syakni di negara maju, kita dapat menyiasatinya dengan mengumpulkan setelah itu menyerahkannya pada para pengepul sampah baterai.


3. Bahan kimia yang terkandung pada obat-obatan memiliki efek buruk pada lingkungan, makanya jangan anda buang di tempat sampah, ya!

Bila anda memiliki obat-obatan yang belum sampai habis diminum sebab telah terlanjur sembuh sakitnya, atau obat yang anda punya telah kedaluarsa, jangan buang di tempat sampah, ya. Selain bahan kimia yang terkandung di dalamnya ada efek buruk pada lingkungan, obat yang anda buang itu bisa saja disalahgunakan pada orang yang tidak bertanggung jawab.

Kumpulkan sisa obat yang sudah kedaluarsa ke apotik atau ke rumah sakit, obat-obatan ini akan dimusnahkan dengan cara yang aman. Bila obat-obatan yang anda miliki masih dapat digunakan, maka sumbangkan ke yayasan amal yang sering mengadakan acara pengobatan gratis. Sedangkan sisa vitamin bisa anda gunakan sebagai pupuk untuk penyubur tanaman, lho. Bila berbentuk kapsul, maka keluarkan dulu isinya. Bila berbentuk tablet, maka hancurkan dulu, barulah anda taburkan ke tanaman.

4. Cat berbahan minyak baiknya dihabiskan hingga tuntas, barulah kalengnya Anda berikan ke pengepul sampah

Kelebihan cat biasanya terjadi ketika ada pembangunan atau renovasi rumah. Bila cat yang digunakan berbahan dasar air, maka anda dapat membuang kaleng serta sisa catnya di tempat sampah biasa. Tetapi, cat yang menggunakan bahan dasar minyak mengandung sejumlah bahan kimia yang harus dibuang di pembuangan khusus.

Sebaiknya anda simpan dulu sisa cat berbahan minyak supaya dapat digunakan kembali. Setelah benar-benar habis, barulah anda kumpulkan kalengnya serta diberikan kepada pengepul sampah.

5. Lampu neon yang pecah akan melepaskan zat merkuri yang amat berbahaya, anda yakin masih suka buang ke tempat sampah?

Berbeda dengan lampu pijar atau lampu halogen yang tidak mengandung senyawa berbahaya, lampu neon atau TL mengandung bahan kimia beracun yang akan keluar ketika lampu pecah. Makanya, jangan sekali-kali anda membuang lampu neon di tempat sampah!

Sebaiknya anda buang ke pusat pengelolaan limbah berbahaya di dekat tempat tinggal anda. Juga ketika dalam keadaan pecah, pastikan untuk memasukkannya ke dalam kotak kardus terlebih dahulu supaya tidak melukai siapapun, khususnya pengepul sampah.


6. Keringkan terlebih dahulu sisa lem serta bahan perekat sebelum dibuang, supaya bahan kimianya tidak mencemari lingkungan

Walau hal itu sepele, ternyata lem dan bahan perekat mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya, lho. Jadi kita tidak boleh membuangnya begitu saja, apalagi bila masih dalam keadaan cair. Bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat mencemari lingkungan serta membahayakan makhluk hidup lainnya.

Sebelum anda membuangnya ke tempat sampah, keringkan isinya terlebih dahulu. Hindari membuangnya dengan keadaan cair.

7. Kaleng semprot bekas parfum, obat nyamuk, atau pewangi ruangan mengandung bahan kimia berbahaya serta rentan terbakar. Hindari membuangnya sembarangan!

Kaleng semprot yang biasanya digunakan dengan kemasan parfum, obat nyamuk, pewangi ruangan, hair spray, pilok serta bahan lainnya mengandung bahan kimia berbahaya dan rentan terbakar seperti halnya korek gas.

Daripada anda membuangnya di tempat sampah atau membakarnya, maka lebih baik anda kumpulkan kaleng-kaleng ini setelah itu berikan ke pengepul.

8. Jangan pernah buang sisa oli kendaraan bermotor ke tempat sampah sebab dapat mengganggu proses daur ulang air

Membuang oli di tempat sampah mungin akan membahayakan. Bila dikelola secara tidak tepat, dapat terbuang di tanah atau saluran pembuangan. Asal anda tahu, bahwa satu galon oli dapat merusak satu juta galon air bersih, lho. Selain itu, bila oli masuk ke aliran sungai atau laut maka akan merusak habitat makhuk hidup lain.

Kumpulkan oli ke dalam botol kemudian berikan ke tempat-tempat yang bersedia menerima oli bekas aagr didaur ulang. Biasanya di bengkel atau di tempat penjualan aksesoris kendaraan bermotor.

9. Sampah barang elektronik tidak harus berakhir di Tempat Pembuangan Sampah (TPS), sebab menimbulkan polusi tanah dan air. Cukup simpan saja di gudang

Sampah barang elektronik misalnya TV, DVD, komputer, printer, ponsel, charger, dan benda elektronik lainnya mengandung logam berat yakni kadminium dan timah. Sampah elektronik akan menyebabkan polusi tanah dan air. Sebab limbah-limbah ini, tanah dan air jadi terkontaminasi dengan logam berat yang beracun bagi makhluk hidup.

Kumpulkan saja barang elektronik yang tidak terpakai di gudang, kemudian berikan ke tukang reparasi supaya dapat didaur ulang kembali.

Setelah membaca artikel ini, semoga anda menjadi lebih bijak untuk mengolah sampah, ya! Siapa lagi yang bisa menjaga kelestarian bumi kita tercinta kalau bukan dari kita sendiri?

Jual Kantong Sampah di Sidoarjo
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja Jenis Barang yang Tidak Boleh Dibuang di Tempat Sampah?"

Posting Komentar

LANGGANAN