PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengulas Fakta Unik Tentang Sampah, Ternyata...

Jual Kantong Sampah Awet & Berkualitas - Lim Corporation

Kalau di bahas, maka persoalan tentang sampah tidak pernah ada habisnya mulai dari pertumbuhan penduduk yang kerap terus meningkat, masyarakat yang konsumtif, sistem manajemen persampahan yang belum tepat serta pola hidup masyarakat yang tidak mengikuti “green life stlye”, maka sudah pasti akan diikuti dengan meningkatnya produksi sampah yang ada di Indonesia. Terlebih lagi sampah plastik, banyak dari sampah plastik tidak sampai ke tempat pembuangan sampah dan hanya sedikit yang bisa di daur ulang. Berikut ini 6 fakta mengenai sampah plastik yang hanya ada di Indonesia:

Baca Juga:
1. Indonesia membuang sekitar 187,2 juta ton sampah plastik ke laut

Sejak tahun 2015, Jenna Jambeck (seorang profesor teknik lingkungan dari University of Georgia, AS) serta timnya mengeluarkan data bahwa indonesia membuang sampah plastik ke laut sekitar 187,2 juta ton. Sampah plastik yang dibuang ke laut, bukan cuma merusak ekosistem laut tetapi akan masuk kemudian mengubah rantai makanan yang ada. Sampah plastik tersebut tidak akan menghilang ataupun terurai malahan akan berubah bentuk menjadi ukuran kecil yang disebut dengan mikroplastik. Mikroplastik ini yang dikhawatirkan akan dimakan kemudian termakan oleh ikan kecil ataupun sedang, yang selanjutnya ikan tersebut termakan oleh predator lainnya. Dalam jangka yang panjang, akumulasi mikroplastik ini akan berubah menjadi racun kemudian mengancam kualitas pangan yang ada. Terlebih lagi yang paling dikhawatirkan yaitu termakannya ikan yang telah terkontaminasi oleh mikroplastik tersebut kedalam tubuh manusia.


2. Indonesia menjadi penyumbang limbah plastik kedua terbesar setelah Tiongkok

Dengan total sekitar 187,2 juta ton sampah plastik yang terbuang ke laut, sudah sukses membuat Indonesia menempati peringkat ke 2 denganpenyumbang limbah pastik ke laut di dunia setelah Tiongkok yang mencapai 262,9 juta ton. Sampah yang tidak terkelola maupun pola masyarakat membuang sampah di sungai ataupun kawasan pesisir saat ini telah menjadi faktor pendukung adanya sampah lautan. Air permukaan, baik yang mengalir ataupun yang tergenang (danau, waduk, rawa) serta sebagian air bawah permukaan (sungai-sungai) bergabung dengan satu sama lain serta membentuk sungai utama yang membawa semua air permukaan disekitar daerah aliran sungai menuju laut, dimana wilayah pesisir Indonesia mencakup sekitar 50% areal daratan, dengan tingkat populasi sekitar 70% tinggal di wilayah ini. Hal tersebut yang dapat membuat terkumpulnya sampah di lautan.

3. Di Indonesia, pada 1 toko/gerai telah menghasilkan kantong plastik sebanyak 300 lembar per hari

Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan (KLHK) sebelumnya sudah mengeluarkan kebijakan mengenai kantong plastik tidak gratis ataupun berbayar. Tetapi uji coba tersebut itu hanya berlaku selama beberapa bulan saja serta pada saat ini belum ada tindak lanjutnya dari pemerintah. Pada laporan yang dikeluarkan mengenai KLHK pada 1 toko/gerai menghasilkan kantong plastik 300 lembar per hari yang mana sebagian besarnya akan menjadi sampah, apalagi 50%nya kantong plastik cuma akan diperlukan sekali saja dan selebihnya dibuang.


4. Di Indonesia, pada kota besar 1 orang menghasilkan kantong plastik sebanyak 700 lembar per tahun

Kalau dalam satu hari, maka satu orang menghasilkan 2 kantong plastik dan di kalikan 365 hari berari telah berapa banyak kantong plastik yang terbuang? Seperti data Greeneration sejak tahun 2008, 1 orang menghasilkan 700 lembar kantong plastik per tahunnya.

5. Di Indonesia, sebanyak 32.000 gerai menghasilkan 9,6 juta kantong plastik perhari ataupun 21.024 hektar per tahun

Dari 32.000 gerai/toko tersbut yang tercatat sebagai anggota APRINDO di seluruh Indonesia, diperkirakan bahwa menghasilkan 9,6 juta kantong plastik per hari ataupun setara luasnya 21,024 hektar per tahunnya

6. Di Indonesia, sekitar 9,85 miliar sampah kantong plastik dihasilkan dalam setiap tahunnya

Selama kurang lebih dari 50 tahun, produksi maupun konsumsi plastik global akan terus meningkat. Plastik secara bertahap akan menggantikan bahan-bahan seperti kaca maupun logam, hingga saat ini rata-rata orang Eropa Barat serta Amerika Utara memerlukan sekitar 100 kilogram plastik dalam setiap tahunnya, serta di Indonesia setiap tahunnya menghasilkan 9,85 miliar sampah kantong plastik.

Berbagai upaya yang harus diwajibkan agar tidak menimbulkan sampah plastik. Meminimalkan sampah plastik ialah jalan terbaik untuk menghindari dampak dari sampah plastik. Banyak hal yang bisa diwajibkan seperti kebijakan KLHK dengan kantong plastik berbayar, tidak membuang sampah plastik melainkan mendaur ulang sampah plastik.

Jual Kantong Sampah Medis
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulas Fakta Unik Tentang Sampah, Ternyata..."

Posting Komentar

LANGGANAN