PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Biologi Laut, Inilah Keadaan Mangrove dan Sampah Ibu Kota Indonesia

Jual Kantong Sampah Plastik Berkualitas – Lim Corporation

Setiap kita mendengar nama kota "Jakarta" pasti kita akan terpikirkan oleh ramainya aktivitas manusia. Mulai dari ramainya jalanan Jakarta, padatnya rumah dan gedung ibukota dan tingginya jumlah populasi manusia di kota metropolitan ini.

Bahkan, menurut Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta, jumlah penduduk di ibukota ini sebanyak 10.467.630 pupolasi yang terdaftar sebagai penduduk DKI Jakarta.

Hal tersebut belum termasuk penduduk yang hanya beraktivitas di Jakarta, bukan tinggal tetap. Sudah terbayangkan berapa sampah yang dihasilkan setiap jam makan siang berapa? Itu baru jam makan siang loh, belum aktivitas lainnya.

Baca Juga:

Mungkin kita sudah bosan dengan sampah yang berada di sungai Jakarta, mungkin sudah berulang kali pemerintahan provinsi selalu giat untuk mengkampanyekan untuk tidak membuang sampah di sungai.

Tapi dengan adanya kampanye itu, apakah kita semua terpikirkan dengan kemana sampah itu bermuara dahulu? Apakah di laut? Tidak! Sampah tersebut akan terlebih dahulu 'nyangkut' di mangrove. Pasti banyak yang belum tau bahwa Jakarta punya mangrove, justru mangrove itulah sebenarnya salah satu dari 'Pesona Jakarta'!

Jakarta memiliki 3 kawasan mangrove yang utama, karena selebihnya berada di Kepulauan Seribu. Mangrove utama tersebut yaitu Taman Wisata Mangrove Angke Kapuk, Hutan Lindung Angke Kapuk dan Suaka Margasatwa Muara Angke.

Di antara itu semua, ada hal yang cukup yang memprihatinkan, yaitu sampah. Sampah-sampah tersebut tersangkut di akar-akar pohon mangrove tersebut. Hal yang paling memprihatinkan sekali, di ketiga kawasan tersebut memiliki keanekaragaman hewan yang menarik sekali, terutama burung dan mamalia seperti monyet.

Menurut Purwoko dkk. pada tahun 2015, asal limbah yang berada di mangrove Jakarta berasal dari limbah domestik berkisar antara 57,0%-85,4%; Limbah industri antara 8,1%-31,4%; dan Limbah peternakan 0,4%- 19,9%.


Bahkan menurut Hastuti dkk. pada tahun 2014, kelimpahan sampah atau yang sering disebut dengan marine debris berkisar 20 hingga 533 item per-m2 dan ketebalan marine debris yang dapat ditampung oleh mangrove sebesar 180 meter. Hal tersebut menjadikan ini sebagai tekanan lingkungan bagi ekosistem mangrove di Jakarta.

Marine debris yang masuk ke dalam kawasan mangrove lebih banyak bersumber dari darat melalui aliran sungai. Pengolahan sampah dapat dilakukan oleh setiap industri dan rumah tangga dengan memilah sampah menjadi 6 jenis dominan, yaitu  kantong plastik, botol plastik, styrofoam, karet, kaca dan kaleng.

Upaya penanggulangan dapat dilakukan dengan kegiatan rutin pembersihan sampah di kawasan mangrove oleh masyarakat. Plastik yang ditemukan tidak dapat terdegradasi oleh bantuan sedimen. Substitusi plastik biodegredable menjadi solusi utama dalam mengurangi jumlah plastik di lingkungan.

Banyak upaya pencegahan dapat dilakukan, seperti mempertegas Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah (Kemensetneg, 2008) untuk mengurangi potensi masukan sampah akibat kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai. Selain itu, pengetahuan mengenai pengolahan sampah harus disosialisasikan sedini mungkin melalui pendidikan sekolah.

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biologi Laut, Inilah Keadaan Mangrove dan Sampah Ibu Kota Indonesia"

Posting Komentar

LANGGANAN