Rabu, 25 Mei 2016

Keunggulan Kantong Sampah Plastik

Kantong sampah plastik, mungkin anda sudah tidak asing dengan benda yang satu ini. kantong sampah plastik adalah sebuah kantong yang terbuat dari plastik yang digunakan sebagai tempat untuk membuang atau mengumpulkan sampah. Kantong sampah plastik juga dapat didefinisikan sebagai kantong plastik berukuran besar (umumnya lebih besar dari kantong-kantong plastik yang tersedia dipasaran) yang digunakan untuk menyimpan sampah. Kantong sampah plastik pada umumnya memiliki ukuran dan ketebalan yang lebih besar dibandingkan dengan kantong-kantong plastik yang lainnya. Hal ini dikarenakan kantong sampah plastik memerlukan kekuatan lebih untuk menyimpan dan membawa sampah.

Penggunaan kantong sampah plastik juga tidak hanya dikalangan rumah tangga saja, dikalangan perusahaan dan industri kantong sampah plastik juga banyak digunakan, terutama di pabrik-pabrik. Kantong sampah plastik yang digunakan pada skala industri atau pabrik-pabrik biasanya berukuran lebih besar dari jenis kantong sampah plastik lainnya. Hal ini dikarenakan limbah-limbah pabrik yang relatif banyak dan terkadang ukurannya besar-besar juga sehingga diperlukan ukuran kantong sampah plastik yang lebih besar. Biasanya kantong sampah plastik untuk industri dapat menampung sampah dengan berat kurang lebih 25 kilo gram.

Selain skala industri kantong sampah platik juga banyak digunakan didunia medis, seperti rumah sakit, puskesmas, klinik dan apotik. Biasanya didunia medis kantong sampah plastik digunakan untuk menyimpan atau membuang limbah-limbah seperti obat, cairan-cairan kimia, sisa cairan infus, botol infus, jarum suntik, alat suntik dan lain sebagainya. Kantong sampah plastik untuk dunia medis biasanya  dibuat dari bahan khusus dan desain yang khusus agar sampah-sampah medis tersebut tidak mengalami kebocoran sehingga dapat mencemari lingkungan.

Penggunaan kantong sampah plastik diberbagai bidang memang sudah tidak terbantahkan. Lantas apa yang menyebabkan anda harus menggunakan kantong sampah plastik? Mengapa harus menggunakan kantong sampah plastik? Berikut beberapa keunggulan kantong sampah plastik bila dibandingkan dengan kantong kresek atau kantong-kantong plastik lainnya:

1.Kantong sampah plastik memiliki banyak manfaat
Perlu anda ketahui bahwa kantong sampah plastik mempunyai berbagai manfaat bagi anda bila digunakan untuk melapisi tempat sampah. Kantong sampah plastik yang digunakan untuk melapisi tempat sampah bukan hanya saja berfungsi sebagai tempat untuk menampung sampah namun kantong sampah plastik ini dapat membuat tempat sampah anda lebih bersih, terlihat lebih rapi, terhindar dari kebocoran dan mengurangi bau tidak sedap yang dikeluarkan oleh sampah-sampah yang ditampung didalam kantong sampah plastik.

2.Praktis
Kantong sampah plastik menawarkan kepraktisan bagi anda. Ketika anda menggunakan kantong sampah plastik secara otomatis sampah-sampah yang anda miliki terkumpul pada satu wadah yang rapat dan tidak mudah bocor. Jadi sampah-sampah anda tidak akan tercecer kemana-mana. Selain itu penggunaan kantong sampah plastik juga akan memudahkan anda ketika hendak membuang sampah ketempat pembuangan akhir. Dengan menggunakan kantong sampah plastik anda hanya perlu mengikat kantong sampah plastik tersebut dan membuangnya ke tempat pembuangan akhir. Praktis bukan anda tidak perlu khawatir sampah anda tececer karena kantong sampah plastik memiliki kekuatan yang lebih bila dibandingkan dengan kantong kresek serta tidak mudah robek.

3.Dapat memuat sampah banyak
Anda tentu tidak ingin membawa beberapa kantong kresek ketika hendak membuang sampah. Dengan menggunakan kantong sampah plastik anda dapat memasukan sampah dalam sekala besar pada satu kantong saja, karena ukurannya yang relatif lebih besar dibandingkan dengan kantong kresek. Kantong sampah plastik dapat memuat sampah jauh lebih banyak dibandingkan dengan kantong kresek sehingga anda dapat membuang sampah-sampah tersebut sekaligus. Anda juga tidak perlu repot-repot untuk membenahi sampah-sampah anda.

Bagaimana? Anda tertarik untuk menggunakan kantong sampah plastik, tentu anda tertarik bukan? Itulah beberapa keunggulan kantong sampah plastik.
Baca Juga Cara Memilih Kantong Sampah Yang Baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar