Kamis, 08 September 2016

Alasan Mengapa Apartemen Anda Butuh Kantong Sampah


Di era modern ini banyak orang yang tinggal di perkotaan banyak yang suka tinggal di rumah vertikal (apartemen). Alasannya cukup sederhana, keterbatasan lahan. Seperti gayung bersambut, meningkatnya minat warga kota untuk memiliki apartemen beriringan dengan banyaknya para investor ataupun developer yang membangun apartemen di kota-kota besar di Indonesia. 

Apartemen biasanya dibangun di daerah pusat kota yang dekat dengan perkantoran. Bagi pekerja kantoran yang sangat sibuk keberadaan apartemen menjadi solusi tempat tinggal yang pas. Jaraknya yang dekat dengat tempat bekerja akan membantu Anda untuk sedikit berdamai dengan kemacetan. Sudah menjadi rahasia umum, kota besar di Indonesia selalu identik dengan kemacetan. Berlama-lama di mobil tentu akan sangat melelahkan. Apartemen yang dekat dengan lingkungan kerja Anda akan membuat Anda memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat.

Beragam fasilitas yang ditawarkanpun akan membuat Anda semakin betah tinggal di apartemen. Kafe, tempat olah raga, tempat belanja, arena bermain dan sebagainya akan memanjakan waktu akhir pekan anda. Ditambah lagi keamanan yang terjamin karena selam 24 jam selalu diawasi CCTV. Meskipun demikian tetap harus ada aturan yang mesti dipatuhi oleh penghuni apartemen. Salah satunya adalah aturan membuang sampah. Anda sebagai penghuni apartemen tidak diperkenankan membuang sampah di tempat selain ruang sampah. Apalagi jika Anda membuang sampah di depan unit lain, hal itu akan sangat mengganggu penghuni apartemen lainnya. Ruang sampah apartemen merupakan sebuah tempat khusus di apartemen yang berfungsi untuk membuang sampah.

Penggunaan kantong sampah tentunya akan sangat membantu penghuni apartemen. Keberadaan kantong sampah akan membantu Anda untuk mengatasi sampah di apartemen Anda. Kantong sampah warna hitam merupakan kantong sampah yang sangat familiar ditemui sebagai tempat membuang sampah. Terdapat beberapa alasan yang perlu Anda pertimbangkan untuk menguatkan alasan kantong sampah sangat penting bagi Anda.

1.Memudahkan Anda untuk membawa sampah ke ruang sampah.
Kantong sampah akan memudahkan anda dalam membuang sampah. Anda tinggal mengambil kantong sampah yang melapisi tempat sampah. Kemudian kantong sampah yang sudah hampir penuh itu Anda bawa ke ruang sampah. Apalagi jika apartemen Anda sudah menggunakan trash cute, dimana penghuni apartemen dapat membuang sampah langsung dari dapur. Penggunaan trash cute ini akan memudahkan penghuni apartemen membuang sampah, mereka tidak perlu keluar apartemen karena sudah ada lubang yang merupakan saluran sampah dari lantai atas ke lantai bawah. Dengan kondisi pembuangan sampah yang seperti ini pastilah keberadaan kantong sampah sangat penting.

2.Memudahkan petugas kebersihan membawa sampah dari ruang sampah menuju tempat pembuangan akhir.
Sampah yang sudah diwadahi dalam kantong sampah akan sangat membantu perugas kebersihan membawa sampah dari apartemen Anda. Mereka tinggal mengangkut bola-bola hitam besar dari sampah apartemen yang Anda tinggali.

3.Mencegah bercecernya sampah.
Bercecernya sampah milik kita di depan unit lain saat akan membawa sampah ke ruang sampah sangat mungkin terjadi. Meskipun hal tersebut bukanlah hal yang disengaja tetap saja akan sangat mengganggu tetangga unit kita. Ada kemungkinan juga sampah yang kita bawa ke ruang sampah tidak masuk ke tempat sampahnya, tetapi tercecer di sekitar ruang sampah. Kesan kumuh akan timbul saat sampah-sampah yang kita bawa berceceran dimana-mana.

Melihat betapa pentingnya kantong sampah dalam membantu menjaga kebersihan apartemen, barangkali pengelola apartemen perlu membuat peraturan yang mengatur penggunaan kantong sampah plastik di sekitar apartemen. Masing-masing penghuni wajib menggunakan kantong sampah warna hitam dengan ukuran kantong sampah disesuaikan dengan besarnya tempat sampah yang dimiliki. Pengelola apartemen dapat bekerja sama dengan pemilik pabrik kantong sampah untuk menyediakan kantong sampah warna hitam di sekitar apartemen. Tentu saja kantong sampah tersebut tidak didapatkan oleh penghuni apartemen dengan cuma-cuma.
Baca juga  Cara Mengelola Kantong Plastik Sampah.
#Untuk info harga kantong plastik sampah silahkan klik DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar