Minggu, 18 Juni 2017

Jual Kantong Sampah Plastik Medis Harga Murah

Kantong Sampah Medis

Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Itulah kalimat yang sering kita dengar disekitar kita. Hal ini tentunya harus menjadi acuan kita di dalam menjalani hidup. Yang dimana maksud dari kalimat tersebut, apabila kita tidak cinta kebersihan, maka sebagian dari iman kita kotor. Bersih disini bisa berarti tidak ada sampah disekitar kita atau tidak ada hal yang kotor disekeliling kita.

Menjaga kebersihan lingkungan tentu kewajiban kita sebagai masyarakat Indonesia khususnya. Lingkungan ini tidak hanya tempat tinggal kita saja, namun juga berlaku di kantor, tempat ibadah, sekolah, kampus, Halte bus, jalan raya, Rumah sakit dan tempat umum lainnya. Salah satu tempat yang paling penting untuk dijaga kebersihannya adalah Rumah Sakit. Kita semua perlu menjaga kebersihan di daerah Rumah Sakit, baik seorang pengunjung ataupun para pekerja di rumah sakit, seperti dokter, perawat, karyawan rumah sakit, satpam dan lainnya. Salah satunya adalah menjaga kebersihan dari sampah limbah yang ada di Rumah sakit.

Menurut Departemen Kesehatan, pengertian limbah rumah sakit adalah semua limbah yang dihasilkan oleh rumah sakit, baik dalam bentuk padat, cair, pasta (gel) ataupun gas yang dapat mengandung mikroorganisme pathogen bersifat infeksius, bahan kimia beracun, dan sebagian bersifat radiaktif. Beragam limbah yang ada di rumah sakit ini bisa memberikan pengaruh yang tidak baik kepada kesehatan orang yang ada di dalamnya, khususnya orang-orang yang sakit atau dirawat. Oleh karena itu dibutuhkan kebijakan dari pihak rumah sakit untuk mengelola sampah rumah sakit tersebut dengan baik.

# Baca juga Mengenal SOP Penangan Sampah Medis dengan Kantong Plastik Sampah Khusus

Setiap rumah sakit perlu memiliki fasilitas pengelolaan limbah padat atau pun limbah cair. Fasilitas tersebut merupakan prasyarat yang harus dipenuhi supaya menimbulkan lingkungan yang tetap terjaga kebersihannya. Pengelolaan dari limbah Rumah sakit ini harus memperhatikan beberapa hal mengenai penggunaan bahan kimia yang berbahaya, beracun, serta beberapa peralatan yang masih dalam proses pengumpulan, pengangkutan, maupun pemusnahan.

Pada dasarnya limbah rumah sakit dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu limbah padat dan limbah cair. Secara umum limbah padat dibedakan lagi menjadi limbah medis dan limbah non medis. Di dalam mengelola limbah padat ini pihak rumah sakit membutuhkan kantong sampah plastik sebagai alat yang dapat menampung beberapa jenis limbah plastik. Terdapat beberapa jenis kantong sampah yang harus disiapkan oleh rumah sakit, dan hal ini telah diatur oleh Keputusan Menteri Kesehatan. Di antaranya adalah :

1. Kantong Sampah Hitam. Kantong sampah jenis ini digunakan untuk menampung jenis limbah non medis. Contoh dari limbah non medis adalah limbah dapur, perkantoran, taman, dan halaman.

2. Kantong Sampah Medis. Sesuai dengan namanya kantong sampah jenis ini digunakan untuk menampung jenis limbah non medis. Contoh limbah medis adalah obat, limbah laboratorium dan lain sebagainya.
Untuk pemakaian Kantong sampah medis secara detail terdapat pada Keputusan Menteri Kesehatan tahun 2004, yaitu:
• Kantong sampah medis berwarna kuning untuk limbah infeksius dan limbah patologi.
• Kantong sampah medis berwarna coklat untuk limbah farmasi
• Kantong sampah medis berwarna ungu untuk limbah sitotoksis.
• Kantong sampah medis berwarna merah untuk limbah radioaktif.

# Jangan lewatkan Perbedaan Kantong Sampah HD dan PE

Untuk anda yang mencari  pabrik atau distributor untuk kantong sampah medis, anda tidak perlu ribet mencarinya. Anda bisa mempercayakannya kepada kami. Kami jual berbagai warna kantong sampah medis dengan harga murah langsung dari Pabrik. Info pemesanan silahkan hubungi kami di 08123-258-4950 atau 0877-0282-1277.

Untuk info harga kantong sampah medis silahkan klik DISINI. Jika Anda ingin melihat contoh ukuran kantong sampah medis dan jumlah lembar per kg kantong sampah medis silahkan klik DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar