PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Kurangi Volume Tempat Sampah dengan Hybrid Composter

Pabrik Kantong Sampah di Surabaya - Lim Corporation

Kota Magelang masih dihadapkan dengan masalah sampah organik maupun anorganik. Oleh karena itu, diperlukan inovasi pengelolaan dan pengolahan sampah. Sekaligus perlu perubahan paradigma yang inovatif dengan memandang sampah, khususnya sampah rumah tangga tidak lagi sebagai masalah, melainkan potensi. Menjawab masalah sekaligus tantangan itu, Sam Wahyono, penyuluh di Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) di Kota Magelang telah menemukan terobosan. Terobosan itu berupa teknik 2 in 1 polybag hybrid composter untuk inovasi penanganan sampah rumah tangga.

Baca Juga:
Teknik tersebut adalah alat sekaligus metode penanganan sampah rumah tangga yang mempunyai nilai kebaruan. Dan merupakan teknologi tepat guna yang sangat sederhana dan mempunyai dua sisi keuntungan. "Prinsipnya komposter sampah organik dan budi daya tanaman dalam satu tempat. Komposter  dapat menghasilkan keuntuangan dalam pengurangan volume sampah, sedangkan budidaya tanaman merupakan implementasi konsel KRPL (kawasan rumah pangan lestari) yang menghasilkan keunggulan secara ekonomi dalam bentuk ketahanan pangan," ujarnya di kantornya, kemarin.

Unsur Hara

Bapak kelahiran asal Magelang itu menjelaskan, polybag hybrid composter adalah polybag sekaligus sebagai komposter. Alat ini terbuat dari polybag besar berukuran 60 x 100 cm yang pada bagian tengah ditempatkan pot dari plastik ataupun ember bekas cat. Bagian luar berfungsi sebagai komposter, sedangkan bagian dalam atau tengah berupa pot berfungsi sebagai media tanam. Ketinggian polibag disesuaikan dengan volume sampah organik yang akan dijadikan kompos," katanya.

Bagian atas komposter, katanya, ditutup dengan mulsa yang berfungsi menjaga kondisi suhu dan kelembapan pada proses pematangan kompos. Kompos yang telah matang kemudian dipindahkan ke bagian pot, lalu komposter diisi lagi dengan sampah organik dan seterusnya sampai polibag penuh. ”Untuk memenuhi kebutuhan kandungan unsur hara, dapat ditambahkan pupuk organik lain, misalnya pupuk kandang atau pupuk organik ZA dan KCI sesuai dengan karakteristik tenis tanaman. Tanaman yang cocok dengan teknik ini yaitu cabai jamu, lada perdu, dan jahe merah,” jelasnya.


Dia mengaku, ide ini muncul seiring dengan seringnya dia mendampingi warga yang mengelola kampung organik di Kota Magelang. Masalah yang sering muncul yaitu pengelolaan sampah menjadi pupuk dan tempat pengelolaan di rumah yang sulit. "Kemudian saya berpikir dan mencoba, akhirnya menemukan teknik dan alat ini. Saya yakin ini inovasi untuk mengelola sampah di tengah lahan yang sempit, sekaligus budidaya tanaman yang menghasilkan. Ibaratnya 10 polybag di tiap rumah, maka tidak ada sampah rumah tangga yang dibuang di TPA," paparnya.

Warga Kampung Karanggading itu menemukan alat dan teknik ini belum cukup lama. Kini ia menerapkan inovasinya di kantor dinas dengan menanam beberapa tanaman yang menghasilkan. Ia juga mengikutsertakan karyanya ini ke lomba Krenova OPD tingkat Kota Magelang tahun 2017.

Distributor kantong Sampah

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik untuk dibawa saat wisata atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kurangi Volume Tempat Sampah dengan Hybrid Composter"

Posting Komentar

LANGGANAN