PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Mari Menjaga Kebersihan Lingkungan dengan 12 Cara Ini

Produsen Plastik Sampah Sidoarjo - Lim Corporation

Lingkungan yang bersih bukan hanya membuat siapapun yang memandangnya menjadi merasa nyaman dan aman. Lingkungan yang bersih juga akan memberikan manfaat yang sangat banyak, termasuk dalam pengendalian penyakit. Sebab kita tahu bahwa lingkungan yang kotor adalah sarang dari banyak bibit penyakit berbahaya.

Oleh sebab itu, sangat disarankan demi menjaga kebersihan lingkungan dengan baik untuk menjalani pola hidup sehat. Bagaimana caranya? Sebab lingkungan adalah tempat yang sangat luas bukan hanya di sekitar rumah saja. Tetapi, dengan menfokuskan cara-cara menjaga kebersihan lingkungan dibawah ini, kita pasti bisa menjaganya dengan baik.

Baca Juga:
1. Mulai Dari Lingkungan Rumah

Hal pertama yang paling sederhana yang dapat kita lakukan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan yaitu dengan menjaga kebersihan rumah dan halaman. Sebab kebersihan rumah dan halaman akan membuat kita menjadi lebih terbiasa untuk membersihkan lingkungan lainnya. Pastikan kita selalu menyapu rumah hanya 2 kali sehari. Sapu juga halaman rumah selama 2 kali dalam seminggu.

2. Mendaur Ulang

Ada banyak jenis sampah yang dapat mengotori lingkungan sekitar yang sebenarnya dapat didaur ulang dengan baik. Misalnya ialah memanfaatkan kaleng dan botol bekas untuk dijadikan wadah apapun. Kaleng bekas dapat dirubah menjadi sebuah pot bunga dan kita bahkan bisa menghiasnya. Ini akan menjadi hal yang positif daripada membiarkannya menjadi sampah yang menumpuk.

3. Pembuatan Pupuk Kompos

Pupuk kompos dapat dibuat dari sampah organik. Daripada kita membiarkannya membusuk hingga menimbulkan bibit penyakit, lebih baik diolah menjadi pupuk kompos yang sangat berguna untuk pertanian dan perkebunan.

4. Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Hal terpenting untuk menjaga kebersihan lingkungan yaitu untuk tetap membiasakan hal-hal baik adalah kebiasaan membuang sampah pada tempatnya. Jangan biarkan sampah bertebaran dimana-mana tanpa peduli untuk membuangnya ditempatnya.

Tetapi, jika memungkinkan selalu menanamkan pada diri kita masing-masing guna tetap menjaga kebersihan dengan cara memungut sampah yang berserakan di jalanan. Membuangnya di tempat yang seharusnya meskipun kita bukanlah petugas kebersihan.

5. Memisahkan Jenis Sampah

Menggunakan jenis tong sampah yang berbeda untuk sampah anorganik dan sampah organik merupakan hal yang baik. Sebab sampah organik merupakan sampah yang dapat diolah dan dijadikan pupuk. Sedangkan sampah anorganik sebagian dari sampah tersebut juga dapat dijadikan furniture tertentu. Memisahkan kedua jenis sampah ini dapat membantu proses pengolahan.


6. Kegiatan Gotong Royong

Hal penting lainnya yaitu untuk selalu rutin membiasakan kebiasaan gotong royong sesama warga. Ini bukan hanya membantu membersihkan lingkungan sekitar, tetapi juga akan membantu untuk mempererat jalinan kerja sama antar warga.

Biasanya kegiatan gotong royong ini akan dilakukan setidaknya sekali dalam seminggu supaya lingkungan benar-benar bersih dari sampah. Jadi, sangatlah penting demi menjaga kekompakan antar warga supaya dapat bersama-sama untuk mewujudkan kebersihan lingkungan yang dibutuhkan oleh semua orang.

7. Meremukkan Sampah

Kebanyakan sampah anorganik misalnya botol plastik maupun kardus dan lainnya akan membuat volume sampah menjadi lebih banyak. Jadi, hal penting yang dapat dilakukan untuk mengurangi jumlah volume sampah dengan cara meremukkannya.

Meremukkan sampah ini sebenarnya bukan hanya mengurangi volume sampah yang ada, tapi juga berperan untuk meminimalisir penggunaan ulang sampah yang merugikan. Misalnya yaitu oknum yang menggunakan sampah botol minuman untuk digunakan kembali tanpa proses sterilisasi.

8. Penghijauan

Siapapun untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, rindang dan asri dapat dilakukan dengan mudah. Salah satunya ialah dengan proses penghijauan. Ajaklah tetangga atau temanmu untuk menanam banyak bibit pohon di lingkungan sekitar.

Dengan banyaknya pepohonan yang ada maka lingkungan akan menjadi makin bersih dan sehat. Tanaman akan mendaur ulang udara yang tidak sehat akan menjadi lebih sehat dan membuat kita menjadi lebih mudah mendapatkan udara yang bersih.

9. Penutupan Saluran Air

Menutup saluran-saluran air yang ada juga merupakan tindakan yang bisa dilakukan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Sebab saluran air yang terbuka daapt memicu banyak orang membuang sampah sembarangan dan menjadikan saluran tersebut sebuah sarang sampah dan sumber berbagai penyakit.

Jual Kantong Sampah Murah
10. Buat Lubang Sampah

Anda dapat membuat lubang khusus yang disediakan untuk memasukan sampah organik, hingga nantinya bisa terdaur ulang dan meminimalisir bau. Kita tahu bahwa sampah organik akan membusuk dan akan menimbulkan bau yang tak sedap, oleh sebab itu masukan kedalam lubang dan timbun kembali.

11. Memperbanyak Tong Sampah

Orang-orang seringkali membuang sampah semabarangan disebabkan kurangnya jumlah tong sampah yang tersedia. Jadi, perbanyaklah jumlah tong sampah di jalanan ataupun di sekitar lingkungan perumahan.

12. Sosialisasi

Melakukan penyuluhan atau sosialisasi merupakan hal yang diperlukan supaya orang-orang mengetahui bagaimana pentingnya upaya menjaga kebersihan lingkungan. Ini akan menyadarkan banyak orang akan bahaya lingkungan kotor dan memotivasi supaya bisa menjaga kebersihan lingkungan.

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik untuk dibawa saat wisata atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mari Menjaga Kebersihan Lingkungan dengan 12 Cara Ini"

Posting Komentar