PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Stop Bakar Sampah! Ternyata, Inilah Dampak yang Ditimbulkan

Jual Kantong Sampah di Surabaya - Lim Corporation

Membakar sampah merupakan salah satu kebiasaan buruk masyarakat Indonesia yang sukar untuk dihilangkan. Cara seperti ini dianggap jalan pintas guna menyingkirkan tumpukan sampah bau yang bisa menjadi sarang penyakit. Padahal, membakar sampah justru akan memunculkan berbagai masalah yang lebih parah untuk kesehatan orang-orang sekitar. Berikut inilah penjelasannya.

Bahan Kimia Apa Saja yang Terkandung dalam Asap Hasil Pembakaran Sampah?

Diketahui dari Scientific American, sekitar 40 persen limbah atau setara dengan 1,1 miliar ton sampah di dunia dibakar di tempat terbuka. Saat Anda membakar sampah, berbagai bahan kimia yang terkandung di dalamnya akan memuai ke udara sehingga dapat memicu polusi.

Sejumlah bahan kimia dari asap pembakaran sampah itulah yang menjadi ancaman buruk bagi kesehatan. Menurut US Environmental Protection Agency, karbon monoksida dan formaldehida (formalin) merupakan dua zat utama hasil pembakaran yang paling banyak memicu penyakit pernapasan.

Diperjelas dari Christine Wiedinmyer, seorang peneliti dari National Center for Atmosperic Research, sebanyak 29 persen asap hasil pembakaran mengandung partikel logam berukuran kecil yang dapat menembus langsung ke dalam paru-paru. Selain itu, terdiri dari 10% kandungan polutan dari sampah mengandung merkuri dan 40% lainnya mengandung hidrokarbon aromatik polisiklik (PHA).

Asap pembakaran ini sangat berbahaya karena mengandung banyak materi tak kasat mata lainnya, kandungannya adalah benzena, stiren, hidrogen klorida, arsen, kromium, benzo a pyrene, timbaldioksin, furan, hingga PCB. Semua zat kimia ini jelas bukan untuk konsumsi manusia sebab membahayakan kesehatan.

Baca Juga:
Apa Saja Bahaya Membakar Sampah Sembarangan?

Saat sampah mulai menumpuk di tong sampah atau di halaman belakang rumah, Anda mungkin berpikir untuk segera membakarnya supaya tidak semakin menumpuk. Tanpa disadari, disinilah permulaan Anda mulai meracuni diri sendiri, keluarga, hingga orang lain di lingkungan sekitar Anda.

Bahan kimia dari asap pembakaran sampah bukan hanya dapat langsung terhirup oleh manusia, tetapi juga bisa menempel pada benda-benda yang ada di sekitarnya. Misalnya pohon, tanaman di kebun, permukaan tanah, dan yang sebagainya.

Meskipun apinya sudah padam, Anda masih bisa terpapar zat kimia hasil pembakaran sampah ketika Anda makan buah dan sayuran yang ditanam pada tanah yang terkena abu pembakaran. Hati-hati, anak-anak pun juga bisa ikut terpapar ketika ia menyentuh benda-benda di taman yang terkena asap pembakaran.

Bila bahan-bahan kimia tersebut terus dihirup oleh manusia, maka ini dapat menyebabkan batuk, sesak napas, infeksi mata, sakit kepala, hingga pusing. Jika terus dibiarkan, maka kondisi ini dapat meningkatkan risiko penyakit paru-paru, gangguan sistem saraf, serangan jantung, dan beberapa jenis kanker.

Bahaya membakar sampah ternyata tidak berhenti sampai disitu saja. Ternyata kandungan dioksin dari sampah plastik memiliki sifat karsinogenik dan dapat mengganggu sistem hormon dalam tubuh. Racun ini pula dapat menumpuk di dalam lemak tubuh dan diserap oleh plasenta bayi pada ibu hamil. Jadi, sudah sangat jelas bahwa membakar sampah akan berdampak sangat buruk bagi kesehatan semua kalangan.

Lalu, Bagaimana Cara Mengelola Sampah yang Benar dan Aman?

Sekarang Anda sudah tahu bahaya membakar sampah untuk lingkungan dan kesehatan. Mulai sekarang ini, segera hentikan kebiasaan buruk tersebut dan beralihlah ke cara yang lebih aman untuk mengelola sampah.

Berikut ini beberapa kiat sederhana yang mampu membantu mengurangi jumlah sampah tanpa harus membakarnya:
  • Hindarilah pemborosan. Semakin banyak produk rumah tangga yang Anda beli, maka semakin banyak juga sampah yang akan ditimbulkan. Maka dari itu, belilah bahan makanan ataupun produk rumah tangga secukupnya dan pilihlah produk dengan kemasan yang paling simpel.
  • Penggunaan kembali. Misalnya saja mengubah kaleng bekas menjadi pot tanaman ataupun celengan, baju bekas menjadi lap atau keset, dan yang lain sebagainya.
  • Daur ulang. Gunakan barang-barang bekas yang masih dapat digunakan dan daur ulang menjadi barang-barang baru yang ekonomis dan juga bermanfaat. Misalnya membuat keranjang dari kumpulan bungkus kopi, sampah koran menjadi kertas daur ulang, dan yang lain sebagainya.
  • Jadikan pupuk kompos. Daripada anda membakarnya, maka jadikan sisa-sisa bahan makanan dan daun-daunan menjadi pupuk kompos untuk tanaman Anda.
  • Membuang sampah dengan benar. Jika anda tidak ingin membakarnya, maka buanglah sampah di tempat pembuangan akhir. Bahkan, saat ini telah banyak tempat yang memfasilitasi daur ulang plastik rumah tangga menjadi produk rumah tangga yang lebih bermanfaat.
Produsen & Distributor Kantong Sampah

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik
 DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stop Bakar Sampah! Ternyata, Inilah Dampak yang Ditimbulkan"

Posting Komentar