PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk, Batasi Penggunaan Plastik Agar Tak Menimbulkan Pencemaran

Jual Kantong Sampah Harga Murah - Lim Corporation

Hal ini juga dapat dibuktikan dengan temuan-temuan di lapangan saat dilakukan “ clean up” di berbagai lokasi. Ocean Conservancy menyebutkan 10 produk plastik yang ditemukan di berbagai pantai, termasuk di antaranya sampah kantong plastik. Fakta tersebut juga sama dengan kegiatan “ waste audit ” yang dilakukan oleh Greenpeace Indonesia dalam dua tahun terakhir di Kepulauan Seribu, Jakarta, menyebut kantong plastik sebagai salah satu produk yang banyak ditemukan terdampar di pesisir pantai.

Baca Juga:
Sebagai salah satu ibukota negara yang memiliki wilayah kepulauan, DKI Jakarta juga tidak luput dari permasalahan ini. Kesalahan yang dilakukan di Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta serta juga Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) telah ditemukan bahwa konsumsi kantong plastik mencapai 240 sampai 300 juta lembar per tahun, atau 1.900 hingga 2.400 ton per tahun, setara dengan berat 124 bus TransJakarta. “Rata-rata pemakaian kantong plastik yang dipakai setiap kali berbelanja sekitar 1 sampai 3 lembar kantong plastik. Rutinitas berbelanja warga DKI Jakarta itu berbeda-beda, ada yang harian, mingguan, serta bulanan.

Kebanyakan mereka memilih ritel modern saat melakukan aktivitas belanja bulanan dan pasar atau warung untuk belanja harian dan mingguan Fakta-fakta sampah plastik tersebut juga membuat Indonesia memiliki berbagai inisiatif yang dapat dilakukan untuk mengurangi sampah plastik. Antara lain kota Banjarmasin, yang dikenal sebagai kota seribu sungai, telah menerapkan pelarangan kantong plastik di ritel modern sejak 1 Juni 2016. Selanjutnya, Kota Balikpapan, yang merupakan kota pesisir, juga mulai menerapkan hal yang sama tepat pada hari ini, 3 Juli 2018, di ritel-ritel modern.

Pada tanggal 3 Juli dipilih oleh Pemerintah Kota Balikpapan sebab bertepatan dengan Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia. Kota Padang dan Kota Cimahi dikabarkan juga menyusul dalam beberapa bulan kedepan. Pendukungan masyarakat dalam upaya pengurangan sampah plastik ini dibuktikan dengan petisi #pay4plastic yang dikampanyekan oleh GIDKP sejak tahun 2013 dan sampai saat ini telah mencapai lebih dari 70,000 tanda tangan. Pelaksanaan tersebut telah membuahkan hasil pada tahun 2016 dengan menguji coba “Kantong Plastik Tidak Gratis” di 23 kota besar di Indonesia. Dari uji coba tersebut  telah berhasil mengurangi konsumsi kantong plastik hingga 55%. Dukungan masyarakat juga tidak berhenti sampai di sana.


“Sebagai jaringan organisasi anak muda, SDSN Youth mendukung pemerintah Indonesia untuk berani melawan polusi plastik dengan mengeluarkan dan mengimplementasikan kebijakan penghentian pemakaian kantong plastik. Sudah saatnya Indonesia, yang baru saja diangkat sebagai Dewan Keamanan Tidak Tetap PBB6, menunjukkan komitmen kuatnya terhadap pembangunan berkelanjutan, salah satunya yaitu memastikan adanya pengurangan sampah plastik di darat dan dilaut ,” ujar Rahyang Nusantara.

Produk alternatif  kantong plastik juga telah mulai banyak berkembang. Dari dilaksanakannya penghentian pemakaian kantong plastik, di Kota Banjarmasin gencar mengenalkan tas bakul purun untuk pengganti kantong plastik sekali pakai. Begitu juga di DKI Jakarta, Project Semesta gencar mengenalkan model “ bulk store ” untuk mengajak masyarakat mengurangi pemakaian kemasan plastik sekali pakai. Hal ini disampaikan oleh Rinda Liem selaku pendirinya Project Semesta. “Project Semesta hadir guna memberikan pengalaman belanja tanpa kemasan plastik sekali pakai. Kami banyak melakukan pop-up store dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan konsep tersebut di beberapa event di Jakarta.

Dengan model ini, kita semua mengajak masyarakat untuk membawa tempat sendiri yang dapat digunakan ulang,” Melihat efek bola salju dari pengurangan sampah kantong plastik, serta pemerintah daerah mulai menunjukkan komitmennya untuk mulai membahas strategi pengurangan sampah kantong plastik di daerah masing-masing yang berikutnya dilanjutkan dengan proses penyusunan kebijakan. Perjanjian tersebut di deklarasikan oleh 24 kota pada lokakarya yang dilakukan di Kota Banjarmasin pada bulan April 2018 lalu.  “Kami mendorong serta memberikan dukungan sepenuhnya kepada DKI Jakarta dan kabupaten/kota lainnya untuk dapat mengikuti model yang telah diterapkan di Kota Banjarmasin dan Kota Balikpapan untuk menerapkan kebijakan pengurangan sampah kantong plastik.", ujarnya.

Distributor Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk, Batasi Penggunaan Plastik Agar Tak Menimbulkan Pencemaran"

Posting Komentar