PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Mari Manfaatkan Sampah Organik Untuk Penggunaan Pupuk Kompos

Jual Kantong Sampah Harga Murah - Lim Corporation

Definisi dari Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan sesudah berakhirnya suatu proses. Sampah di negara Indonesia telah menjadi suatu masalah yang memang belum diselesaikan secara praktis, apalagi berbagai strategi telah dilakukan baik oleh pemerintah, maupun lembaga serta para pegiat lainnya. Kesadaran masyarakat yang masih rendah guna mengolah sampah, menjadi salah satu persoalan besar yang selalu menjadi alasan munculnya dampak dari sampah. Akan tetapi, sampah baru selalu dihasilkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari

Sampah dibedakan menjadi 2 jenis seperti sampah anorganik dan sampah organik. Sampah anorganik yang biasanya dalam bentuk plastik, kaleng, karet, seng, logam, besi dan bahan lainnya,dapat di daur ulang guna menjadi barang baru lagi. Justru di beberapa daerah telah ada yang bisa menghasilkan barang kerajinan yang dibuat dari bahan-bahan sampah anorganik. Sementara untuk sampah organik seperti daun gugur, sisa makanan, sampah sisa sayuran, sampah sisa pertanian serta jenis sampah organik lainnya. Dapat diolah sendiri oleh masyarakat menjadi pupuk kompos, yang tentunya akan memberikan manfaat yang lebih terhadap masyarakat.

Baca Juga:
Pupuk kompos bisa digunakan sendiri guna pertanian atau pemeliharaan tanaman pada masyarakat. Pupuk kompos juga mempunyai nilai ekonomis dan peluang usaha yang dapat dikembangkan. Sebuah nilai tambah yang dapat didapatkan dari mengolah sampah organik menjadi pupuk kompos. Berikut inilah tahapan untuk mengolah sampah organik hingga menjadi pupuk kompos.

Menyiapkan Bahan-bahan Untuk Pembuatan Kompos

Untuk membuat pupuk kompos dari sampah organik caranya cukup mudah dengan menggunakan alat-alat yang sederhana. Untuk membuat pupuk kompos kita memerlukan bahan sampah organik yakni daun gugur, sisa sayuran, rumput, atau juga sampah sisa pertanian. Untuk menghasilkan pupuk kompos yang bagus, alangkah baiknya sampah organik yang diolah berasal dari jenis dedaunan. Selain sampah organik, untuk membuat pupuk kompos juga perlu dicampur dengan pupuk kandang yakni kotoran kambing atau kotoran sapi. Dan pula menggunakan larutan gula serta bakteri fermentasi yang dapat kita dapatkan dari larutan EM4, yang banyak tersedia di toko pertanian.


Cara pembuatan Pupuk Kompos
  1. Langkah pertama siapkan Sampah organik yakni daun gugur, sisa sayuran, rumput dan sampah lainnya, potong sampai berbentuk kecil-kecil. Semakin kecil hasil pemotongan maka akan semakin baik, sebab berpengaruh pada cepatnya proses pembusukan.
  2. Campurkan bahan-bahan yang telah dipotong kecil dengan pupuk kandang, pupuk kandang yang mudah digunakan yaitu kotoran kambing. Campurkan sampah organik dan kotoran kambing dengan perbandingan 3:1.
  3. Siapkan setengah gelas larutan gula atau sekitar 100 ml (bisa dibuat dari gula pasir serta air biasa), atau menyesuaikan banyaknya bahan sampah organik yang ada.
  4. Siapkan 10 ml larutan EM4, bila anda ragu takarannya bisa dilihat cara penggunaannya yang tercantum di botol atau menyesuaikan banyaknya bahan yang akan dibuat.
  5. Bahan pupuk kompos yang telah dicampur dengan menggunakan kotoran kambing, setelah itu disiram menggunakan larutan gula serta larutan EM4, Kemudian campurkan sampai merata hingga bahan menjadi basah atau lembab. Bila perlu percikkan air secukupnya supaya semua bahan menjadi cukup basah.
  6. Bahan pupuk kompos yang telah selesai dicampur, lalu dimasukan ke dalam wadah, dapat menggunakan bak penampungan, karung, atau plastik besar. Proses fermentasi lamanya dari bahan sampai pupuk siap digunakan sekitar 2 – 3 bulan, sebab itu guna mempercepat prosesnya setiap 2 minggu sekali bahan-bahan tersebut dibolak-balik serta percikkan air secukupnya guna menjaga supaya tetap basah.
  7. Bila anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya pembuatan pupuk kompos dilakukan secara periodik. Sehingga pemanfaatannya dapat digunakan secara berkelanjutan dan sampah organik tidak perlu dibuang, sebab kita telah bisa mengambil manfaatnya dengan mengolahnya menjadi pupuk kompos.
Semoga cara diatas dapat membantu anda untuk memanfaatkan sampah organik menjadi pupuk kompos yang mempunyai banyak manfaat. Selamat Mencoba.....


*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mari Manfaatkan Sampah Organik Untuk Penggunaan Pupuk Kompos"

Posting Komentar