PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Tak Disangka, Rupanya Sampah Dapur Memiliki Manfaat yang Luar Biasa

Jual Kantong Sampah Best Quality - Lim Corporation

Tidak mustahil anda pasti memiliki banyak sampah di dapur. Selain sampah anorganik misalnya bungkus plastik, anda juga akan menghasilkan sampah organik misalnya bonggol sayur atau kulit buah-buahan. Biasanya anda akan membuangnya ke tempat sampah. Akan tetapi, sampah organik ini masih dapat dimanfaatkan lho.

Sampah dapur ini tidak melulu perlu dibuat pupuk, dimanfaatkan guna yang lain atau ditanam kembali juga bisa kok. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak dibawah ini!

Baca Juga:
1. Bonggol sawi atau selada jangan langsung dibuang. Ternyata mencelupkannya dalam gelas berisi air malah anda dapat panen sendiri beberapa minggu ke depan.

Anda suka makan sayur selada? Yang anda makan cuma daunnya saja. Namun bonggolnya hanya dibuang begitu saja. Padahal, sisa sawi ini dapat ditumbuhkan kembali lho. Caranya sangat mudah, hanya sediakan gelas atau mangkok berisi air, kemudian celupkan bonggol sawi atau selada ke dalamnya. Nah, supaya tidak tenggelam serta mudah busuk, pasang tusuk gigi dengan 2 atau 4 sisi. Maka tak lama kemudian, bonggol sawi akan ditumbuhi oleh akar, kemudian tumbuh daun baru. Pastikan anda rajin untuk mengganti air serta menempatnya di ruang terang ya. Selama 2-4 minggu, sayuran baru tak mustahil dapat dipanen sendiri.

Namun bila anda tidak sabar serta ingin tumbuh cepat, maka pindahkan saja ke media tanah setelah 2 minggu.

2. Pada remah-remah kulit bawang merah serta bawang putih masih ada nutrisi yang tersembunyi, jadi manfaatkan saja guna bumbu tambahan daging.

Kulit bawang merah serta bawang putih seringkali buat risih. Biasanya anda ingin membuangnya begitu saja. Akan tetapi, dibalik remah-remah kulit bawang ternyata masih tersimpan nutrien yang mengandung vitamin dan mineral lho. Justru di dalam kulit bawang merah masih terkandung senyawa quercetin yang dapat mencegah penyumbatan darah serta menurunkan gula darah. Sedangkan dengan kulit bawang putih mengandung anti bakteri.

Anda dapat memanfaatkannya sebagai tambahan bumbu ketika memasak daging, bikin sop, atau membuat telur asin. Selain untuk mengurangi sampah, cita rasa masakan akan menjadi lebih sedap.


3. Anda yang suka berkebun wajib tahu jika cangkang telur akan membuat tanah anda makin subur sebab banyaknya kalsium.

Satu lagi sampah dapur yang sering kita remehkan ialah cangkang telur. Selain kotor sampah ini memang memiliki bau amis. Jadi tanpa pikir panjang anda pasti akan membuangnya begitu saja. Akan tetapi kandungan kalsium terhadap cangkang telur ini dapat menyuburkan tanah lho. Hanya haluskan cangkang dengan tanah, setelah itu gunakan sebagai media tanam. Dengan begitu, tanamanmu dapat tumbuh menjadi lebih subur dengan tanah yang ternutrisi sebab cangkang telur. Praktis bukan?

4. Masukkan sisa potongan daun bawang dalam air, tak mustahil dalam satu minggu anda dapat memasaknya lagi.

Bukan hanya sawi dan selada, anda juga dapat menumbuhkan kembali daun bawang yang hanya bonggolnya saja. Cuma memasukkanya dalam gelas yang berisi air, setelah itu tunggu beberapa hari. Air akan terserap setelah itu bikin daun bawang tumbuh lagi. Dalam 8 hari tak mustahil anda dapat memasaknya lagi. Uang belanja menjadi lebih hemat, sampah dapur juga berkurang. Menarik bukan?

5. Nanas bukan hanya bisa dimakan, namun mahkotanya juga dapat ditanam. Dengan begitu sampah dapur anda juga lebih sedikit lagi.

Kesegaran nanas memang tak dapat disangsikan. Saat sudah dimakan, pastinya anda akan membuang mahkota yang berduri di atasnya. Sebelum membuangnya, tak ada salahnya anda coba tanam kembali. Caranya sangat mudah terapkan kok. Hanya potong mahkota dengan pisau, setelah itu celupkan pada gelas yang berisi air. Bila mulai muncul akar dibagian pangkal, pindahkan pada pot yang berisi tanah. Dengan begitu, nanas baru akan tumbuh kembali. Anda tak perlu membeli nanas lagi.


6. Daripada ampas kopi serta teh bikin dapur becek, bungkus dengan kertas setelah itu letakkan saja di kulkas. Dijamin bau tak sedap segera lenyap.

Saking banyak serta bervariasinya isi kulkas, seringkali membuat bau tak sedap. Tapi tenang, sekarang anda dapat memanfaatkan sampah yang ada di dapur anda, seperti ampas teh dan ampas kopi. Hanya masukan ampas ke dalam kertas atau plastik yang diberi lubang kecil-kecil. Setelah itu letakkan di sudut kulkas. Dengan cara seperti ini, sampah dapat termanfaatkan, bau tak sedap di kulkas akan juga segera lenyap.

7. Pangkal wortel memang sangat keras untuk dimakan. Namun dengan menanamnya kembali, anda malah lebih diuntungkan.

Sebagai sumber vitamin A, wortel memang menjadi idola. Tetapi, biasanya anda akan menanggalkan bagian pangkal sebab terlalu keras. Jangan dulu dibuang, menanamnya kembali justru malah lebih menguntungkan. Caranya cukup mudah. Hanya masukkan potongan pangkal wortel ke dalam piring yang berisi air. Setelah itu tunggu beberapa hari sampai tumbuh daun. Setelah daun tumbuh agak tinggi, maka pindahkanlah ke media tanah. Dengan cara ini, anda dapat mendapatkan wortel secara gratis.

Volume sampah di negeri ini telah terlalu meninggi, jadi tak ada salahnya kita mulai mengurangi. Tak melulu harus berhenti guna mengkonsumsi, dengan daur ulang atau memanfaatkannya lagi malah lebih bijak lagi. Dan inilah 7 metode ini dapat anda ikuti.

Jual Kantong Sampah Harga Pabrik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Disangka, Rupanya Sampah Dapur Memiliki Manfaat yang Luar Biasa"

Posting Komentar

LANGGANAN