PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Upaya Pengendalian Sampah demi Menjaga Kebersihan Lingkungan

Jual Kantong Sampah Harga Murah - Lim Corporation

Sampah industri dari plastik maupun logam bisa dikembangkan menjadi industri daur ulang terpadu yang disebut juga urban mining. Saat ini sampah plastik telah menjadi perhatian dunia lantaran mengotori lingkungan. Dalam catatan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), terdiri 13 juta ton sampah plastik yang mengotori lautan semua dunia per tahun. Jumlah tersebut setara dengan membuang satu truk sampah berkapasitas 24 ton pada setiap menitnya.

Baca Juga:
Kepala Pusat Penelitian serta Pengembangan Industri Hijau maupun Lingkungan Hidup Kemenperin Teddy Caster Sianturi menuturkan plastik adalah penemuan yang menandai perubahan zaman serta mendorong revolusi industri. Semenjak ditemukan pada awal abad ke-20, plastik sudah membawa banyak kebaikan untuk kehidupan. Maka dari itu pendekatan yang harus dikerjakan yaitu pengelolaan terpadu. "Mulai sekarang dari baju, handphone sampai laptop dibungkus dengan plastik," ujarnya, belum lama ini.

Teddy mengatakan bahwa luasnya pemakaian plastik membuat bahan ini sukar tergantikan. Maka dari itu yang didorong yaitu perilaku manusianya supaya patuh dengan memisahkan sampah yang dihasilkan.Apabila dengan proses daur ulang, maka sampah organik maupun non organik bisa digunakan kembali dengan nilai keekonomian yang cukup tinggi. "Kuncinya ialah pengelolaan yang baik pada masyarakat, industri serta regulasi pemerintah," tegasnya.


Di negara Indonesia, konsumsi plastik telah mencapai 5 juta ton per tahunnya. Dari jumlah ini, baru 50% yang dipenuhi pada industri dalam negeri. UNDP mencatat bahwa jumlah plastik yang mampu diolah baru berkisar 10%. Guna mengatasi masalah plastik dan limbahnya, maka Kemenperin memperkenalkan kebijakan 5R guna industri. Selain reuse, reduce, maupun recycle, industri juga diminta untuk mengoptimalkan produk dan peralatan yang ada dengan melaksanakan recovery dan repair.

Untuk kesempatan terpisah, Direktur Utama PT Kemasan Ciptatama Sempurna Wahyudi Sulistya mengatakan produk olahan plastik wajib dilihat sebagai pendorong ekonomi. Isu dilingkungan yang muncul di permukaan sebaiknya bisa teratasi dengan konsep daur ulang. Dia mengklaim pabrik perseroan di Karawang sanggup membeli kembali produk olahan plastik yakni styrofoam guna diolah kembali menjadi produk turunan lainnya. Harga yang ditawarkan untuk para pengepul disebut cukup baik. Menurut Wahyu, sebaiknya kampanye yang didorong bukan mengganti produk plastik dengan produk lain namun kepatuhan masyarakat maupun industri guna memilah sampahnya guna berikutnya didaur ulang menjadi produk yang bisa digunakan kembali.


Senior Programme Manager UNDP Indonesia, Anton Sri Probiyantono menuturkan fokus yang hperlu didorong ialah tindakan berkelanjutan serta supaya seluruh komponen lebih bertanggung jawab untuk menggunakan plastik. "Dalam proyeksi kami, maka konsumsi plastik dunia tumbuh. Tidak ada penghentian, yang ada malah pengendalian terutama sebagai produk sekali pakai," sebutnya. Saat ini, UNDP tengah bekerja sama pada Kemenperin serta masyarakat di tiga provinsi guna membentuk kerangka kerja pengendalian plastik.

"Misalnya saja pemerintah membuat aturan tentang air dalam kemasan, hingga ukuran berapa yang boleh diproduksi," jelas Anton. Data UNDP yang menunjukkan kemasan plastik sekali pakai yang didapat akan dibuang dalam kurun waktu 10-15 menit kemudian. DAn akibatnya,  sampah plastik akan menjadi mengotori lingkungan.

Demikian pula banyaknya bahan plastik yang dicampur dengan bahan tahan api. Bahan ini sangat berbahaya bagi lingkungan. "Target kami adalah menurunkan pemakaian tahan api ini dari saat ini 10% menjadi 0,01%. Maksudnya, perlu dihapuskan semaksimal mungkin," tegasnya. Untuk itu, urban mining dinilai wajib diperluas ke seluruh Indonesia. Dengan pola ini, maka akan tercipata pengendalian sampah yang terintegrasi untuk menjaga lingkungan sekaligus juga menjadi solusi guna mendorong ekonomi masyarakat tempatan.

Produsen Sampah Plastik Harga Murah
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upaya Pengendalian Sampah demi Menjaga Kebersihan Lingkungan"

Posting Komentar