PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Apa Aja Sih Fungsi Kantong Sampah Medis? Ini Jawabannya!

Jual Kantong Sampah Medis - Lim Corporation

Pada tahun 2006 Departemen Kesehatan telah mengeluarkan pengertian dari limbah rumah sakit, dalam pengertian tersebut menyatakan bahwa limbah rumah sakit merupakan seluruh limbah yang dihasilkan dari rumah sakit dalam bentuk padat, cair, pasta (gel) maupun gas yang mengandung mikroorganisme pathogen bersifat infeksius, bahan kimia beracun, maupun sebagian bersifat radiaktif. Berbagai macam limbah rumah sakit ini bisa memberikan pengaruh yang tidak baik bagi kesehatan manusia maupun lingkungan sekitar. Diperlukan kebijakan dari pihak umum rumah sakit demi mengelola sampah rumah sakit tersebut dengan bijak.

Baca Juga:
Seharusnya rumah sakit mempunyai fasilitas pengelolaan limbah padat maupun limbah cair. Kedua fasilitas tersebut ini ialah prasyarat yang harus dipenuhi supaya lingkungan sekitar rumah sakit akan tetap terjaga kesehatannya. Pengelolaan limbah padat perlu memperhatikan dalam beberapa hal mengenai pemakaian bahan kimia yang berbahaya, beracun, maupun peralatan dalam proses pengumpulan, pengangkutan, serta pemusnahan. Dalam pengelolaan limbah padat ini harus sesuai pada sertifikasi dari pihak yang berwenang. Seharusnya guna limbah cair dikumpulkan jadi satu persatu dalam sebuah wadah tertutup. Bisa dengan memakai kontainer untuk alternatif pilihan. Seharusnya rumah sakit mempunyai instalasi pengelolaan air limbah sendiri.

Pada dasarnya, dari beberapa jenis limbah rumah sakit tersebut limbah rumah sakit dibedakan menjadi dua, yakni limbah padat maupun limbah cair. Rata-rata limbah padat dibedakan lagi menjadi dua, seperti limbah medis dan limbah non medis. Dalam pengelolaan limbah padat ini pihak rumah sakit memerlukan kantong sampah plastik untuk wadah penampungan beberapa jenis limbah plastik. Warna kantong sampah yang harus disiapkan pada rumah sakit telah di atur dalam Keputusan Menteri Kesehatan.


1. Kantong Sampah Hitam

Kantong sampah berwarna hitam dipakai sebagai menampung jenis limbah non medis. Limbah non medis ialah limbah yang berasal dari aktivitas non medis, misalnya saja limbah dapur, perkantoran, taman, maupun halaman. Limbah ini diharapkan mampu guna didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat.

2. Kantong Sampah Medis

Sesuai dengan namanya, kantong sampah medis merupakan kantong sampah yang dibuat hanya untuk limbah medis. Yang dimaksudkan dengan limbah medis disini adalah limbah yan dihasilkan dari beberapa aktivitas medis, contoh obat, limbah laboratorium dan yang lain sebagainya. Berbeda halnya dengan kantong sampah jenis non medis, kantong sampah medis terdiri dari berbagai macam warna. Dengan sangat detail pada tahun 2004 Keputusan Menteri Kesehatan menyebutkan bahwa warna kantong sampah medis yang digunakan.


Adapun dalam Keputusan Menteri tersebut disebutkan dibawah ini:

a. Kantong sampah medis berwarna kuning sebagai imbah infeksius maupun limbah patologi. Limbah infeksius merupakan limbah yang berkaitan pada pasien yang perlu guna melakukan isolasi penyakit menular. Limbah infeksius ini dapat menjadi penyebab tertularnya penyakit dari perawat, pengunjung, maupun pula pasien lainnya. Sedangkan limbah patologi ialah limbah jaringan tubuh yang terbuang dari proses bedah ataupun autopsi.
b. Kantong sampah medis berwarna coklat sebagai limbah farmasi. Artinya limbah farmasi ialah obat-obatan yang telah mengalami kedaluarsa, sehingga obat-obatan tersebut sudah tidak layak digunakan kembali.
c. Kantong sampah medis berwarna ungu sebagai limbah sitotoksis. Limbah sitotoksis ini berasal dari aktivitas kemoterapi yang dilaksanakan kepada pasien.
d. Kantong sampah medis berwarna merah sebagai limbah radioaktif. Limbah radioaktif adalah limbah yang berasal dari penggunaan medis ataupun riset di laboratorium serta berhubungan dengan zat-zat radioaktif.

Jual Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Aja Sih Fungsi Kantong Sampah Medis? Ini Jawabannya!"

Posting Komentar

LANGGANAN