PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengejutkan! Rupanya Plastik Memiliki Dampak Buruk Bagi Kehidupan

Jual Kantong Sampah Best Quality - Lim Corporation

Hingga saat ini kita telah mendapatkan kabar yang lebih menyedihkan mengenai seekor paus sperma yang telah tewas di pinggir perairan Wakatobi dengan 5,9 kg plastik di perutnya. Hingga sekarang inilah, material plastik masih banyak dipakai mengenai kehidupan manusia lantaran sifatnya yang sangat ringan dan kuat. Selain itu, produksinya juga tergolong murah ketimbang material lain.

Hanya saja, plastik lebih berbahaya kalau dipakai berlebihan serta dalam jumlah yang besar. Salah satunya lantaran mampu mencemari lingkungan. Dampahknya lebih parah, loh! Untuk Anda yang masih belum paham, berikut inilah bahaya-bahayanya plastik yang harus Anda pahami.

Baca Juga:
1. Plastik Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia

Bahan kimia yang keluar dari plastik tersebut ditemukan dalam darah maupun jaringan tubuh dari hampir seluruh manusia hidup. Adapun, manusia yang terpapar pada plastik beresiko lebih besar guna mengalami kanker, cacat lahir, gangguan imunitas, gangguan endokrin hingga penyakit berbahaya lainnya.

Dikutip dari Arizona State University Biodesign Institute, bahwa terdiri dari dua kelas bahan kimia yang berurusan pada kesehatan manusia, yakni zat BPA (bisphenol-A) serta phthalates (aditif yang dipakai guna menyintesis plastik).

2. Plastik Mengancam Kesehatan Satwa Liar

Sampai kini, kehidupan satwa liar sudah menyatu dengan adanya sampah plastik. Mereka bahkan salah mengira bahwa plastik sebagai makanan mereka kemudian memberikannya kepada anak-anak mereka. Bahkan, sampah plastik juga amat telah mencemari daerah-daerah terpencil dari bumi ini. Di laut sendiri, bahkan sampah plastik sudah melebih jumlah zooplankton dengan perbandingan hingga 36:1.

Dikutip dari Biological Sciences, bahwa lebih dari 260 spesies, antara lain ialah invertebrata, kura-kura, ikan, burung laut hingga mamalia yang telah tercemar sampah plastik sehingga mereka telah mengalami gangguan makan serta pergerakan. Plastik juga mengancam reproduksi, laserasi (luka-luka pada kulit dan daging), bisul sampai dengan kematian.


3. Plastik Sukar Hilang

Plastik merupakan material yang mampu bertahan hampir selamanya. Mirisnya, hingga 33 persen bahan plastik hanya digunakan sekali pakai setelah itu dibuang, seperti botol air kemasan, kantong plastik maupun sedotan. Plastik sendiri tidak dapat terurai serta hanya menjadi potongan yang lebih kecil hingga kecil lagi.

Dikutip dari Chemistry & Biology 2009, bahwa membuang material plastik dapat bertahan hingga 2.000 tahun lamanya, bahkan bisa lebih lama lagi.

4. Plastik Merusak Air Tanah Bumi

Di negara Amerika Serikat terdiri ribuan tempat pembuangan sampah. Adapun sampah-sampah plastik yang terkubur mempunyai bahan kimia yang lebih berbahaya yang mengalir keluar hingga meresap hingga ke air tanah. Nantinya, air tersebut akan mengalir ke danau hingga sungai.

Dikutip dari Biological Sciences, bahwa ada risiko jangka panjang dari kontaminasi tanah maupun air oleh beberapa aditif serta pemecahan plastik, seperti dapat mencemari alam secara berkesinambungan.

5. Plastik Dapat Menarik Polutan (Bahan yang Menimbulkan Polusi) Lain

Bahan kimia yang terkandung pada plastik memberikan sifat kaku ataupun fleksibel, tahan api, bisphenol, phthalates hingga bahan kimia berbahaya lainnya. Adapun racun tersebut bersifat menolak air hingga akhirnya akan menempel pada benda-benda yang berbasis minyak, seperti sampah plastik. Dengan begini, bahwa bahan kimia beracun yang terkandung pada plastik akan terakumulasi dengan adanya plastik lain hingga akan mencemari samudera di seluruh dunia.

Dikutip dari Scientific Reports 2013, bahwa ikan di dunia terpapar campuran polietilena serta bioakumulasi polutan kimia dari laut sehingga keracunan serta terjangkit berbagai penyakit.


6. Sampah Plastik Menumpuk dan Menggunung di Bumi

Dikutip dari PLoS One, telah lebih dari 5 triliun potongan plastik seberat lebih dari 250.000 ton mengapung di lautan. Amerika sendiri membuang hingga lebih dari 30 juta ton plastik per tahunnya. Sementara itu, hanya delapan persen plastik saja yang didaur ulang. Selebihnya berakhir di pembuangan sampah, dibakar, ataupun menjadi sampah sembarangan. 

7. Plastik Meracuni Rantai Makanan

Bahkan hingga makhluk terkecil seperti plankton juga makan plastik berukuran mikro kemudian menyerap bahan kimia berbahaya. Dan akhirnya plankton ini akan dimakan pada makhluk yang lebih besar darinya serta seterusnya. Dikutip dari Marine Pollution Bulletin 2011, bahwa plastik yang mengontaminasi laut akan mencemari jaringan makanan laut yang ada. 

8. Plastik Merugikan Berbagai Sektor Kehidupan Manusia

Hingga akhirnya, pemakaian plastik yang tidak bertanggung jawab kembali lagi akan merugikan manusia. Beberapa contohnya ialag seperti sektor pariwisata, rekreasi, bisnis, maupun kesehatan manusia serta hewan. Dikutip dari United Nations Environment Programme, bahwa sampah plastik akan menyebabkan kerugian finansial hingga mencapai US$13 miliar untuk sektor kelautan.

Bagaimana? Sudah paham mengenai betapa banyaknya bahaya dari plastik.  Maka dari itu, mari dukung kampanye antiplastik berlebihan. Dapat Anda mulai dari hal-hal kecil, misalnya saja mengganti kantong plastik dengan tote bag, membawa botol minum yang dapat diisi ulang kembali serta memakai sedotan dari baja nirkarat.

Jual Kantong Sampah Harga Pabrik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan! Rupanya Plastik Memiliki Dampak Buruk Bagi Kehidupan"

Posting Komentar