PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Kegunaan Hidrotermal Untuk Mengatasi Sampah di Perkotaan

Jual Kantong Sampah Harga Pabrik - Lim Corporation

Indonesia mempunyai masalah serius mengenai bidang penanganan sampah kota. Hampir semua pengelola sampah yang ada di Indonesia masih memakai cara-cara konvensional kumpul-angkut-buang guna mengatasi masalah sampah, sehingga sampah akan terus menumpuk disekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Di lain pihak, sampah bisa dilihat sebagai sumber energi yang belum bisa termanfaatkan. Bahan bakar yang dibutuhkan bisa dipasok dari sampah kota yang telah diolah dan mempunyai karakteristik serupa pada bahan bakar konvensional. Dengan memproduksi bahan bakar yang ada dari sampah kota, permasalahan volume sampah bisa diselesaikan serta sumber daya bahan bakar yang berkelanjutan dapat diperoleh. Oleh sebab itu, ide konversi sampah kota telah menjadi bahan bakar terbarukan yang wajib dikembangkan. Hal ini yang menjadi tantangan untuk para pakar di Kelompok Keahlian (KK) Konversi Energi Fakultas Teknik Mesin serta Dirgantara Institut Teknologi Bandung (FTMD ITB).

Baca Juga:
Tantangan yang ada datang dari cara mengolah sampah kota yang tercampur-baur guna menjadi bahan bakar yang serupa dengan bahan bakar konvensional. “Banyak jenis pengolahan sampah yang telah dicoba, akan tetapi sampai saat ini belum diperoleh metoda yang mumpuni sekaligus layak secara ekonomi,” ujar Prof. Ari Darmawan Pasek. Sebuah teknologi inovatif yang bisa mengubah sampah kota menjadi bahan bakar padat yang seragam serta ramah lingkungan sudah dikembangkan di Laboratorium Termodinamika Kelompok Keahlian Konversi Energi FTMD ITB.


Dengan memanfaatkan prinsip hidrotermal, sampah kota campuran organik-plastik yang tidak terpilah bisa dimanfaatkan kembali, serta dengan cara pandang bagi Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) bisa diubah dari tempat pembuangan sementara menjadi tempat pengolahan akhir. Sampah yang sudah terolah – dalam volume yang jauh lebih kecil – bisa dibawa ke stasiun penyimpanan guna digunakan untuk bahan bakar pembangkit atau pabrik.

Cara Kerja Alat dan Keunggulannya

Sampah padat yang sudah dikumpulkan kemudian dimasukkan ke dalam reaktor bersama dengan air. Sesudah proses umpan selesai, maka reaktor ditutup lalu proses dimulai dengan memanaskan reaktor sampai temperatur operasi. “Konsep ini persis dengan memasak dengan panci 'presto'. Produk yang didapatkan akan berupa padatan seragam yang berukuran lebih kecil. Yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan bakar padat,” terang Dr. Pandji Prawisudha.

Sejak tahun 2015-2017, penelitian yang dilaksanakan sudah berhasil mengerjakan pengambilan data sampah serta perancangan prototipe alat pengolah sampah yang tidak memerlukan sumber energi dari luar (mandiri) serta mudah untuk dipindahkan (mobile). Pengembangan terus dilaksanakan buat mendapatkan prototipe yang mempunyai keandalan tinggi.


Keunggulan utama teknologi ini yakni sampah kota yang diolah tidak membutuhkan proses pemilahan ataupun pencacahan terlebih dulu. "Sampah mampu diproses apa adanya, juga dua alternatif produk ternyata mampu dihasilkan dari pemrosesan satu jenis produk seragam yang berisi campuran organik serta plastik yang bisa dijadikan sebagai bahan bakar padat bernilai kalor tinggi dengan bentuk briket, ataupun dua jenis produk organik dalam bentuk halus dan produk plastik terpisah yang bisa dimanfaatkan dalam proses recycling lebih lanjut," ujar Pandji.

Penelitian lanjutan yang berfokus mengenai pengolahan sampah organik maupun sampah biomassa juga menunjukkan potensi pemakaian cairan produk sebagai pupuk cair oganik (POC) mengingat kandungan makronutrisi NPK yang cukup tinggi di dalam cairan produk. "Penelitian serupa untuk produk padatan juga menunjukkan potensi produk padat sebagai kompos, dengan kecepatan pematangan kompos yang jauh lebih tinggi, mampu menghasilkan kompos matang dalam waktu 11 hari dibandingkan dengan proses komposting konvensional yang membutuhkan waktu hingga tujuh pekan," pungkas Dr. Pandji Prawisudha.

Jual Kantong Sampah Medis
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegunaan Hidrotermal Untuk Mengatasi Sampah di Perkotaan"

Posting Komentar