PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Negara-negara dengan Sampah Plastik Terbanyak, Siapa Saja?

Jual Kantong Sampah Murah - Lim Corporation 

Sampah plastik merupakan material yang sulit diurai ketika tertimbun di tanah atau sejenis sampah anorganik yang pada umumnya tidak bisa membusuk atau terurai oleh alam. Banyaknya sampah plastik hasil aktivitas manusia bisa menyebabkan pencemaran tanah dan lingkungan.Kini masalah sampah plastik telah menjadi banyak perhatian di seluruh dunia. Negara Indonesia melakukan pembatasan pemakaian kantong plastik belanjaan. Kebijakan ini merupakan usaha yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi jumlah sampah plastik di Indonesia. Indonesia bahkan masuk dalam peringkat kedua di dunia sebagai penghasil sampah – sampah plastik ke Laut setelah Cina.

Baca Juga:
Berikut negara dengan penambah sampah plastik terbesar di lautan :

1. China – 8,8 Juta Ton

Hasil studi University of Georgia, China adalah negara konsumen plastik yang terbesar di dunia. Dari rata -rata 11, 5 juta ton sampah plastik per tahun, ada sebanyak 78% di antaranya terbuang di lautan lepas. Bila dihitung, setiap penduduk di wilayah pesisir Cina membuang 33,6 kilogram plastik ke laut per tahun.

2. Indonesia – 3,2 Juta Ton

Dihitung dari presentase jumlah dari sampah plastik yang tidak diolah, negara Indonesia termasuk yang paling tinggi di dunia. Sebanyak 87 % dari 3,8 juta ton sampah plastik yang dibuang setiap tahunnya mengambang di laut. Artinya, setiap penduduk pesisir Indonesia bertanggungjawab atas 17,2 kg sampah plastik yang mengapung dan meracuni satwa – satwa di laut.

3. Vietnam – 1,8 Juta Ton

Dari 2 juta ton sampah plastik yang diproduksi Vietnam, 1,8 juta ton alias 88 % mencemari air laut. Artinya, setiap penduduk pesisir Vietnam membuang 32,9 kg sampah plastik ke laut per tahun, ini termasuk yang paling tinggi di dunia.

4. Filipina – 1,8 Juta Ton

Sedikitnya 2,2 juta ton sampah plastik diproduksi negara Filipina setiap tahun, 83 % di antaranya tidak diolah alias mengapung di laut. Secara keseluruhan, setiap penduduk pesisir Filipina membuang 22,6 kg sampah plastik ke laut pada setiap tahunnya.

5. Sri Lanka – 1,6 Juta Ton

Bila dilihat dari jumlah sampah plastik per tahun, Sri Lanka termasuk di urutan terbawah dengan cuma membuang sampah plastik sejumlah 1,8 juta ton. Namun 84% di antaranya tidak diolah dan akhirnya mencemari laut. Tercatat, setiap penduduk pesisir Sri Lanka bertanggung jawab atas 109 kg sampah plastik pada setiap tahunnya.

Cara meminimalisir sampah plastik yang tercemar 

Reduce

Agar tidak menghasilkan banyak sampah maka anda pun bisa meminimalkan pemakaian benda yang dapat menghasilkan sampah seperti benda yang sekali digunakan. Misalnya saja, saat berbelanja, lebih baik membawa tas untuk belanja sendiri dengan begitu Anda tidak perlu memakai kantong plastik. Hindari terlalu sering membeli air mineral dengan kemasan botol plastik, sebab botol tersebut nantinya hanya dapat menambah tumpukan sampah.


Reuse

Reuse yaitu sebuah aktivitas mengelola sampah dengan memakai kembali. Bila anda memanfaatkan benda yang tidak terpakai, maka sampah pun akan berkurang. Adapun contohnya yang pertama yaitu membiasakan diri untuk tidak membuang kantong plastik, sebaiknya kumpulkan kantong plastik tadi agar dapat digunakan kembali bila kita membutuhkan kantong yang dipakai untuk membawa belanjaan.

Recycle

Recycle merupakan usaha pengurangan sampah dengan cara mendaur ulang. Dalam hal ini anda harus dapat membedakan antara sampah anorganik dan sampah organik.

Replace

Replace memiliki arti mengganti, yang maksudnya yaitu dengan cara mengganti barang yang lebih ramah lingkungan. Contohnya yaitu dengan mengganti pemakaian kantong plastik biasa dengan kantong plastik biodegradable sebab plastik yang 1 ini lebih ramah lingkungan karena gampang untuk diuraikan. Selain itu bisa juga mengubah botol minuman menjadi botol yang dapat dipakai secara berulang – ulang, seperti botol yang terbuat dari bahan aluminium.
Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Negara-negara dengan Sampah Plastik Terbanyak, Siapa Saja?"

Posting Komentar

LANGGANAN