PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Stop! Jangan Jadikan Labuan Bajo Menjadi "Toilet" Sampah!

Jual Kantong Sampah Plastik Berkualitas – Lim Corporation

Kemarin pagi, saya bersama seorang teman yang kebetulan seorang guide menumpangi kapal laut Semilir bersama lima tamu asal Australia. Kami hendak berlayar dari pelabuhan Labuan Bajo dan mengunjungi Pulau Padar dan terus ke Pulau Komodo.

Ditengah perjalanan, kapal yang kami tumpangi terpaksa mengurangi kecepatannya lantas berpapasan dengan onggokan sampah yang terbawa oleh arus laut dan angin. Tidak hanya potongan kayu dan serpihan ranting, tetapi juga botol minuman dan kemasan plastik lainnya tampak disekitaran tumpukan sampah itu. Entah dari mana datangnya.

Baca Juga:

Dan setelah sampai di pulau Padar, situasi yang hampir sama juga ditemukan disepanjang daratan bibir pantai. Begitu juga dibagian sisi kiri kanan tangga menuju perbukitan Padar. Aduh, kebanyakan dari sampah yang saya temukan adalah banyaknya botol-botol minuman, sampah plastik dan juga puntung rokok.

Saya memang sedikit bingung dengan pembawaan diri manusia dewasa ini. Pasalnya, tulisan larangan membuang sampah terpampang disetiap posko tempat wisata di Labuan Bajo. Kendati pula sudah disediakan tong sampah yang besar-besar. Tapi kok masih buang sampah sembarangan sih?

Bebaskan Sampah dari Laut Kita

Sebagaimana Labuan Bajo sudah ditargetkan pemerintah pusat untuk ditingkatkan statusnya menjadi daerah pariwisata super premium. Jadi dengan begitu, untuk mendukung inisiatif pemerintah pusat ini ada baiknya kita sebagai masyarakat Labuan Bajo (lokal) untuk menjaga kelestarian laut kita agar bebas dari sampah.

Juga bagi setiap pelancong dan para wisatawan. Agar ikut terlibat dalam melestarikan cagar alam dan tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini dirasa perlu agar menambah kenyamanaan anda sewaktu liburan di Labuan Bajo.
Geliat usaha untuk menertibkan sampah-sampah sebenarnya bukan hanya di laut saja, juga di gang-gang Kampung Ujung, kawasan kuliner yang letaknya tak jauh dari pelabuhan Labuan Bajo. Bila saya perhatikan sampah plastik banyak berserakan dijalan, digot dan dibawah pohon.

Samapah-sampah ini ada yang sudah berwujud seperti arang dan mengeras karena sehabis dibakar. Pada saat yang sama jika saya perhatikan, jumlah tong sampah yang tersedia masih minim. Sampah-sampah rumah tangga ini memang yang susah ditertibkan.

Sampah di Labuan Bajo ini memang terus membludak setiap harinya. Problem sampah di ibu kota Manggarai Barat-Flores, NTT ini tidak lepas dari dampak perkembangan pariwisata yang begitu pesat semenjak program Sail Komodo 3013 yang lalu.

Pemerintah Manggarai Barat sendiri mencatat bahwa, produksi sampah di Labuan Bajo setiap harinya hampir 14 ton. Tidak main-main memang. Sampah-sampah ini kebanyakan dari sampah rumah tangga dan juga wisatawan.
Labuan Bajo sendiri terkenal karena wisata alamnya yang indah, selain Komodo. Karena hal inilah banyak orang datang kesini berkat keindahannya yang eksotis.

Jadi sudah sepantasnya kita turut menjaga keindahan alam ini, dan jangan dibuat kotor dengan membuang sampah sembarangan.


Menjaga Image Wisata Labuan Bajo

Sebagaimana pariwisata Labuan Bajo terkenal dengan wisata alamnya yang indah dan hampir tidak ada unsur campur tangan manusianya. Itulah keunggulan yang sesekini menjadi nilai tambah tersendiri dimata orang luar.

Kendatipun demikian dengan seiring berjalannya waktu, ada begitu banyak tangan jahil yang dengan sadar atau tidak melakukan eksploitasi secara berlebihan. Nah, hal inilah yang kemudian menjadi prahara tersendiri karena dapat mengganggu kelestarian alam yang ada.

Sebut saja masalah sampah ini. Tentu ini sangat mengganggu pandangan dan juga tidak baik untuk kesehatan. Tidak bisa terbayangkan bersihnya laut Labuan bajo yang sekarang ini suatu saat akan dicemari sampah/limbah rumah tangga.

Kosekuensi logisnya bahwa bila laut kita tercemar, tren kunjungan wisatawan pasti akan menurun. Akan berbahaya sekali bagi para pelaku pariwisata dan juga pendapatan daerah akan terjun bebas.

Kita pastinya tidak menginginkan hal ini terjadi pada pariwisata kita. Maka dari itu diperlukan kesadaran dari kita semua untuk berperilaku arif dan bijak dalam mengolah sampah. Tidak hanya untuk menyelamatkan pariwisata kita, tapi untuk kesehatan lingkungan kita juga. Setujuh?
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stop! Jangan Jadikan Labuan Bajo Menjadi "Toilet" Sampah!"

Posting Komentar

LANGGANAN