PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips dan Cara Budidaya Ikan Palmas Sampai Berhasil Panen

Distributor Kantong Sampah Plastik Best Quality - Lim Corpotarion

Cara Budidaya Ikan Palmas, menurut anda mungkin masih awam dengan nama ikan yang satu ini. Namun tidak untuk kalangan pecinta ikan hias yang sudah sangat familiar dengan ikan palmas. Ikan ini memiliki bentuk yang sangat unik karena menyerupai naga yang pastinya mempunyai nilai seni dan artistik. Maka tidak heran kalau ikan yang satu ini banyak dicari dan juga dipelihara oleh para hobiis ikan hias.

Seiring dengan popularitasnya yang mulai naik bersama itu juga permintaan akan ketersediaan ikan palmas ini semakin tinggi. Hal inilah yang setelah itu menjadikan banyak sekali para pembudidaya ikan palmas dadakan. Namun secara ekonomis harga ikan palmas ini relatif cukup mahal.

Tentu saja peluang ini harus juga dimanfaatkan oleh anda , ditunjang dengan pengetahuan dasar dalam budidaya ikan hias ditambah dengan ketelatenan dan kesabaran bukan tidak mungkin anda bisa mengubah peluang ini menjadi keuntungan ataupun untuk  pemula bisa coba cara budidaya ikan bethok.

Yuk, langsung saja disimak Cara budidaya ikan palmas sampai siap untuk dijual, berikut ini.

Pemilihan Indukan

Tahap awal dalam budidaya ikan palmas ini ialah memilih indukan yang akan dibudidayakan sebagaimana Cara budidaya ikan aquaponik.

Dalam hal ini terdapat kriteria dan perbedaan antara indukan jantan dan betina yang wajib anda ketahui sehingga anda nanti tidak tertipu dengan ulah penjual nakal.

Berikut ini kriteria indukan yang baik dan juga cara membedakan indukan jantan dengan betina:
  • Kedua indukan yang dipilih harus berusia minimal 1 tahun dengan kondisi sehat serta tidak terkena penyakit.
  • Mempunyai warna dan corak tubuh yang mulus dan juga menarik.
  • Indukan jantan dicirikan dengan memiliki sirip anal yang lebar dan juga ukuran badannya yang proporsional.
  • Sedangkan indukan betina mempunyai ciri sirip anak yang berukuran kecil serta ukuran tubuh yang lumayan gemuk dan besar.
  • Kedau indukan mempunyai gerakan yang aktif sebagaimana yang juga dilakukan pada  cara budidaya pembesaran ikan nila.

Pemijahan Indukan Ikan Palmas

Tahapan berikutnya ialah melakukan pemijahan yang dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini :
  • Siapkan wadah baskom atau akuarium, tambahkan substrat bisa menggunakan serabut kelapa atau ijuk untuk nantinya tempat meletakkan telur ikan.
  • Masukkan indukan kedalam wadah, pemijahan boleh dilakukan secara sendiri-sendiri yaitu 2 indukan jantan dan betina ke dalam satu wadah, bisa juga dilakukan secara massal yaitu dengan memasukkan 2 indukan jantan dan 3 indukan betina.
  • Jika dilakukan secara massal maka sebaiknya wadah yang dipakai juga berukuran besar, namun jika dilakukan sendiri maka pakai wadah yang kecil saja.
  • Didalam wadah ditambahkan aerator supaya oksigen selalu tersedia di dalam air.
  • 2-3 hari setelah proses pemijahan maka biasanya telur sudah Nampak menempel pada substrat, namun kalau belum ada telur yang menempel di cek keesokan harinya lagi.
  • Apabila telur telah menempel di dalam substrat, sebaiknya pindahkan ke wadah penetasan untuk selanjutnya supaya telur bisa menetas.
Pemeliharaan Anakan Ikan Palmas

Setelah 2-3 hari telur ikan akan  mulai menetas  dan berubah menjadi burayak. Burayak merupakan anakan ikan yang masih mempunyai tonjolan pada bagian perutnya atau sumber makanan seperti juga yang dilakukan pada cara budidaya ikan air tawar kolam terpal.

Maka dalam hal ini kita tidak perlu memberikan pakan pada  anakan ikan. sesudah tonjolan itu hilang bisa langsung diberikan pakan ikan khusus anakan.

Setelah ukuran anakan bertambah besar bisa dipindahkan kedalam wadah yang lebih besar agar pertumbuhan ikan bisa berjalan optimal. Wadah yang dipakai sebagai pembesaran bisa memakai akuarium atau juga kolam terpal. Tetapi pastikan bahwa benar-benar ideal dan dapat mendukung pertumbuhan ikan palmas.

Cek pH air yang harus berada pada kisaran angka 5-8 paling idealnya ialah 7. Sedangkan suhu air harus mencapai 26-28 derajat celcius. Tambahkan aerator di dalam kolam supaya ketersediaan oksigen selalu ada dan ikan tidak kekurangan oksigen. Tambahkan juga tanaman hijau seperti rumput-rumputan agar ikan bisa berteduh dan supaya terlihat lebih sesuai dengan habitat aslinya.

Tips Budidaya

Budidaya ikan palmas termasuk jenis budidaya yang mempunyai persaingan yang ketat. Maka dari itu anda harus berhati-hati terlebih lagi investasi untuk usaha ini juga relatif tidak murah. Maka supaya bisa mencapai keberhasilan sebaiknya anda wajib memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Pemberian Pakan

Pakan diberikan secara rutin dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan ikan, jenis pakan yang diberikan dapat berupa pellet yang mengandung protein tinggi, atau juga jenis pakan lain seperti cacing sutera, daphia, dan udang kecil.
Waktu pemberian pakan dilakukan sebanyak 3 kali sehari yakni pada pagi, sore serta malam hari. Berikan pakan secara sedikit demi sedikit supaya sisa pakan tidak mengotori kolam atau akuarium.

Penanggulangan Penyakit

Dalam budidaya ikan hias penyakit merupakan musuh utama yang bisa menggagalkan proses budidaya. Oleh karena itu penanggulangan penyakit harus dilakukan secara intensif dengan cara dan metode preventif salah satunya adalah menjaga kebersihan dan sanitasi disekitar kolam.

Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Cara Budidaya Ikan Palmas Sampai Berhasil Panen"

Posting Komentar

LANGGANAN