PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

7 Tips Simpel Manfaatkan Sampah Jadi Barang yang Berguna

Produsen Kantong Sampah Plastik High Quality - Lim Corporation

Selama ini pengelolahan sampah yang ada ialah dengan teknik pembakaran, karena dianggap cepat serta tidak merepotkan. Akan tetapi, dengan dibakar kandungan gas berbahaya yang berasal dari hasil pembakaran tersebut akan menguap ke angkasa dan meningkatkan temperature bumi serta mempercepat penyebab terjadinya pemanasan global.

Selain itu pembakaran sampah juga akan menghasilkan dioksin, salah satu zat yang berbahaya untuk tubuh, dapat menyebabkan gangguan pada daya tahan tubuh, menyebabkan kanker, pertumbuhan abnormal serta perubahan hormon. Sebenarnya pengelolahan sampah itu harus tersusun secara sistematis, bukan hanya memikirkan aspek kemudahan dan waktu yang singkat agar tercipta hasil yang maksimal.

Secara umum penanganan yang baik untuk sampah mempunyai 4 sebutan, yang sering dikenal dengan 4R yakni :
  • Reduce (Mengurangi), sebisa mungkin kita mengurangi pemakaian barang material atau konsumsi pada barang jadi, sehingga jumlah sampah yang dihasilkan lebih sedikit.
  • Reuse (Menggunakan Kembali), hindari pemakaian barang-barang sekali pakai, usahakan memilih barang-barang yang dapat digunakan kembali. Hal ini mungkin dapat memperpanjang jangka waktu sebuah barang ataupun benda menjadi sampah.
  • Recycle (Mendaur Ulang), usahakan untuk memilih dan memilah sampah yang masih bisa digunakan atau tidak, jika terdapat sampah yang bisa di daur ulang usahakan jadikan sampah itu menjadi sebuah produk yang bermanfaat.
  • Replace (Mengganti), usahakan lebih teliti dalam pemilihan barang atau kebutuhan, ganti barang sekali pakai dengan barang yang lebih tahan lama dan usahakan menggunakan barang yang ramah lingkungan untuk mengganti barang-barang yang sulit didaur ulang.

Itulah beberapa prinsip dalam pengolahan sampah, berikutnya kita akan membahas tentang cara apa yang dapat kita lakukan untuk pemanfaatan atau pengolahan sampah. Beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk cara pemanfaatan sampah, antara lain :

1. Pembuatan Kertas Daur Ulang. 


Kertas yang sudah tidak di pakai bisa di daur ulang kembali untuk di jadikan kertas yang mempunyai tampilan lebih menarik. Caranya sangat mudah dan semua orang pasti bisa melakukannya. Tinggal merendam kertas bekas di dalam air, kemudian dicampur dengan pewarna alami seperti kunyit, sirih, pandan wangi, dan lain sebagainya. Campuran ini akan menghasilkan kertas berbagai warna dan siap untuk digunakan. Baik untuk kesenian atau hanya sekedar media untuk menulis.

2. Pembuatan Kerajinan dari Koran Bekas.


Koran merupakan salah satu limbah terbanyak dalam kehidupan manusia, karena setiap hari informasi dan berita selalu berubah-ubah, otomatis koran juga harus mengikuti hal itu, sehingga koran menjadi salah satu bahan yang bersifat sekali pakai. Untuk mengurangi jumlah koran bekas, kita bisa memanfaatkannya menjadi sebuah kerajinan. Misalnya vas bunga. Kita bisa memanfaatkan koran dengan cara membuat lilitan koran dalam jumlah banyak, setelah itu disusun menyerupai vas bunga, kemudian untuk mempercantik tampilan dapat diberikan warna pada koran tersebut.

3. Kerajinan dari Kaleng Bekas atau Gelas.

Hasil gambar untuk Kerajinan dari Kaleng Bekas atau Gelas.

Kaleng bekas atau gelas merupakan salah satu sampah yang biasa kita temui tetapi sedikit sekali pemanfaatan yang dilakukan. ada bebrapa cara yang dapat dilakukan untuk barang ini, misalkan membuat gift box dari kotak permen, pembuatan kotak pensil dari botol kaca, pembuatan guci dari pecahan gelas, dan masih banyak lagi.

4. Pembuatan Pakan Ternak.

Hasil gambar untuk Pembuatan Makan Ternak.

Sebuah penelitian berhasil membuat pakan ayam dari limbah organik rumah tangga dengan mancampur sisa sayuran, ayam, ataupun ikan dengan dedak. Campuran ini menghasilkan makanan ternak yang bergizi tinggi serta baik untuk kesehatan hewan ternak.

5. Pembuatan Kompos.

Hasil gambar untuk Pembuatan Kompos.

Sebagian sampah organik mengandung karbon dan nitrogen yang sangat tinggi, contohnya sampah hijau, daun kering, kotoran hewan ternak, lumpur cair, dan sebagainya. Sampah-sampah ini dapat diproses untuk dijadikan kompos.

6. Pembuatan Gas Methan.

Hasil gambar untuk Pembuatan Gas Metan.

Mungkin hal ini masih jarang diketahui oleh masyarakat umum, ternyata dibalik sampah terdapat suatu kandungan yang bisa dimanfaatkan. Penelitian telah membuktikan bahwa di dalam sampah terkandung gas yang sangat potensial untuk kehidupan yaitu gas methan. Informasi terbaru menyebutkan bahwa pemerintah kota Bau-Bau memiliki suatu program yang memanfaatkan sampah sebagai penghasil gas methan. Cara yang dilakukan oleh pemerintah kota Bau-Bau ialah dengan menimbun sampah di dalam lapisan tanah, setelah itu diberi saluran pipa instalasi gas methan. Dan hasil gas tersebut disalurkan ke pemukiman warga untuk listrik dan bahan bakar kompor. Ini adalah terobosan baru yang sangat menginspirasi kita. Bayangkan jika di semua daerah melakukan ini, maka sampah akan menjadi sahabat kita dan daerah kita akan menjadi bersih dan sehat.

7. Bank Sampah.

Hasil gambar untuk Bank Sampah.

Program ini adalah suatu terobosan baru yang dipakai dibeberapa daerah. Bank sampah merukapan tempat dimana dikumpulkannya sampah-sampah anorganik yang bisa diolah atau di daur ulang kembali, seperti gelas, plastik, kaleng, dan lain-lain. Di tempat ini memberikan peluang usaha untuk para pemulung. Pemulung yang mengumpulkan sampah-sampah yang masih berguna akan diberi hadiah sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan. Hal ini sangat efektif, selain bisa membantu para pemulung kita juga bisa mengurangi intensitas sampah yang ada.

Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Simpel Manfaatkan Sampah Jadi Barang yang Berguna"

Posting Komentar

LANGGANAN