PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Menjaga Kebersihan Lingkungan

Jual Kantong Sampah Best Quality - Lim Corporation

Musim hujan menjadi ancaman bagi masyarakat yang tinggal di daerah yang rawan banjir. Terkadang penyebab banjir bukan berasal dari penataan ruang kota yang salah, akan tetapi karena kesalahan masyarakat sendiri. Kebiasaan membuang sampah sembarangan serta tidak melakukan penghijauan di lingkungannya merupakan beberapa penyebab banjir pada setiap musim hujan.

Tidak hanya untuk mencegah banjir, menjaga kebersihan lingkungan sebenarnya cukup penting untuk membuat masyarakat setempat lebih sehat dan terhindar dari sejumlah penyakit. Selain itu, lingkungan yang bersih dan terawat tentu lebih enak untuk dipandang.

Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan

1. Buang sampah pada tempatnya

Cara menjaga kebersihan lingkungan yang paling sederhana dapat dimulai dari kesadaran diri sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya. Oleh karena itu, ketersediaan tempat sampah yang memadai di lingkungan kita juga perlu diperhatikan.

Apabila memungkinkan, Anda bisa membuat tempat sampah terpisah sesuai dengan jenisnya, yaitu sampah organik dan anorganik. Lalu, bagaimana jika kita tidak menemukan tempat sampah di sekitar kita? Bawa sampah Anda terlebih dahulu dan buang ketika Anda sudah menemukan tempat sampah.

2. Jaga kebersihan rumah

Bagaimana Anda ingin menjaga kebersihan lingkungan apabila kebersihan rumah sendiri tidak terjaga? Ajak keluarga Anda untuk menjaga kebersihan rumah. Tidak perlu melakukan bersih-bersih setiap hari, Anda hanya perlu menjadwalkan pembersihan secara rutin.

Perhatikan kebersihan pekarangan, lantai, dan kamar mandi. Pastikan bagian dalam rumah Anda mendapatkan sirkulasi udara yang cukup agar rumah Anda tidak terasa pengap. Selain itu, jangan biasakan menggantung pakaian yang sudah Anda pakai selama berhari-hari. Apabila sudah tidak berniat memakainya, sebaiknya cuci bersih pakaian dan simpan di dalam lemari.

3. Olah sampah menjadi pupuk kompos

Ternyata bukan hanya tumbuhan liar saja yang dapat dikelolah menjadi pupuk kompos, tetapi sampah juga dapat dikelolah menjadi pupuk kompos. Buatlah tempat sampah organik dan anorganik. Sampah yang masuk ke dalam bak organik itulah yang nantinya akan dikelolah menjadi pupuk kompos.

Cara membuat pupuk kompos ini cukup mudah, kumpulkan saja sampah organik dalam satu wadah ember atau drum. Setelah itu, lubangi bagian bawah wadah penampungan sampah ini. Kemudian, tanam wadah berisi sampah organik di dalam tanah dengan kedalaman minimal 10 cm. Kemudian taburkan serbuk gergaji atau tanah di atas sampah organik tersebut.

Setelah didiamkan selama 3 bulan, keluarkan wadah dari tanah untuk diangin-anginkan selama kurang lebih 1 minggu. Setelah itu, jadilah pupuk kompos yang sudah siap untuk dipakai.


4. Remukkan wadah plastik atau karton

Setelah minum air mineral, sebaiknya remukkan terlebih dulu botol plastik tersebut sebelum dibuang ke tempat sampah. Begitu pun dengan wadah yang terbuat dari karton, sebaiknya sobek atau remas dahulu sebelum dibuang.

Dengan menghancurkan sampah plastik atau karton, maka sampah tersebut tidak dapat dipakai kembali. Di samping itu, meremas sampah plastik atau karton sebelum dibuang juga merupakan langkah untuk mengurangi volume sampah.

5. Daur ulang sampah

Mengapa Anda harus mendaur ulang sampah, sedangkan wadah plastik dan karton saja harus diremukkan dan tidak bisa digunakan lagi? Wadah plastik atau karton memang tidak bisa digunakan berkali-kali. Akan tetapi, Anda bisa mendaur ulang sampah dari jenis sampah yang lainnya.

Misalnya, kaleng bekas cat dapat dimanfaatkan sebagai pengganti pot bunga. Kemudian, bungkus deterjen juga bisa dijalin supaya dapat menjadi tas belanja yang sederhana, tapi sangat bermanfaat. Temukan sampah-sampah yang berpotensi untuk didaur ulang menjadi benda yang aman serta tidak berbahaya meskipun akan dipakai kembali.

Jual Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menjaga Kebersihan Lingkungan"

Posting Komentar