PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Pengolahan Sampah dengan Teknologi Creasolv

Produsen Kantong Sampah Plastik Murah & Berkualitas - Lim Corporation

Para pelaku industri mulai berlomba-lomba untuk melakukan pendaur ulang sampah plastik, baik itu berupa botol atau kemasan dengan bentuk lainnya. Salah satunya Unilever, pada 2025 mendatang, mereka menargetkan 100% kemasan plastiknya dapat didaur ulang serta dapat digunakan kembali.

Sekarang ini, proses tersebut sudah mulai berlangsung. Plastik-plastik kemasan yang biasa digunakan untuk membungkus kebutuhan masyarakat sehari-hari, seperti kemasan sabun dan shampoo sudah menggunakan hasil dari daur ulang.

Unilever memanfaatkan Creasolv Technology, yang diklaim merupakan teknologi pertama dan satu-satunya untuk mengelolah kemasan fleksibel. Hal itu ialah strategi untuk terus meningkatkan bisnis seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan manfaat sosial bagi masyarakat.

“Jadi memang persoalan sampah itu kan pelik banget, masalah pengurangan serta pelayanan. Jika misalnya pemerintah kan punya target 70% pelayanan, 30% pengurangan redusi. Unilever sangat berperan aktif di situ,” ujar Division Head of Environment Sustainability Program Unilever Indonesia Foundation Maya Tamimi di Pabrik Crasolv, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur.

JawaPos.com berkesempatan melihat proses teknologi daur ulang sampah plastik langsung mulai dari hulu ke hilir. Tahapan tersebut dimulai dari pengumpulan sampah plastik, salah satunya di Bank Sampah Makmur Sejati, Jalan Taman Cendrawasih, Sidoarjo, Jawa Timur. Bank sampah menerima sampah-sampah plastik rumah tangga yang telah dipilah.

“Sampai saat ini, kami mempunyai 2.816 Unit bank sampah di seluruh Indonesia dan telah mengurangi 7.779 ton sampah organik,” ujar Maya.


Proses pun terus berlanjut, sampah yang sudah dikumpulkan dibawa ke pabrik Creasolv yang berdiri di lahan seluas 2.000 meter per segi serta berkapasitas 3 ton sampah. Kemudian, di sana akan ada tiga langkah produksi. 

Pertama, pabrik menerima sampah yang telah dicacah dan dicuci bersih serta dikeringkan dari pengepul, juga sudah dikemas dalam karung. Selanjutnya, plastik tersebut dilarutkan dengan cairan polimer di dalam sebuah penampung berbentuk tabung besar berwarna abu-abu.

Setelah itu, larutan polimer diendapkan dan disaring sampai terpisah dari residu, kemudian dipindahkan ke ruang pengeringan. Terakhir, dilakukan proses penyulingan yang akan mengubah plastik polimer menjadi pelet plastik polimer berbentuk serpihan seperti beras berwarna hijau keabu-abuan.

Sementara ini, pabrik Creasolv masih menjadi percontohan. Untuk penelitian serta pengembangannya, PT. Unilever Indonesia harus menginvestasikan anggaran mencapai Euro 10 juta atau sekitar Rp.150 miliar.

Maya berharap, program Unilever Sustainable Living Plan (USLP) itu dapat menekan jumlah sampah plastik yang tidak terlayani dengan baik. Pihaknya juga berperan dalam Packaging and Recycling Association for Indonesia Sustainable Environment (PRAISE) bersama lima industri lain untuk mendukung dan mempromosikan pelaksanaan pengelolaan limbah kemasan secara holistik, terpadu, serta berkelanjutan di Indonesia tersebut.

“Problemnya, di Indonesia sampah kita yang berakhirnya di TPA sangat sedikit. 40% sampah kita dari TPS ke TPA. Sementara 60% nya ke mana-mana?” ujarnya. 

Jual Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Pengolahan Sampah dengan Teknologi Creasolv"

Posting Komentar